Fashion & Beauty

Cara Mengecilkan Pori-Pori Di Rumah

Cara Mengecilkan Pori Di Rumah

Besarnya pori kulit Anda dapat menunjukkan usia, jenis kulit, masalah yang terkait dengan genetika atau dikarenakan terlalu sering terpapar sinar matahari. Kaum wanita memiliki kecenderungan untuk melakukan banyak hal agar pori-pori kulitnya dapat mengecil. Lagipula selain memang keberadaannya penting bagi kulit kita, namun pori-pori memang tidak perlu terlalu tampak. Ketika tertimbun minyak atau karena pengaruh buruk dari luar, pori-pori biasanya terlihat membesar. Berikut ini adalah beberapa cara untuk memperkecil pori-pori kulit Anda secara alami

YOGHURT

Yoghurt adalah bahan yang tepat jika terkait dengan pori-pori kulit. Ia dapat melarutkan kotoran yang menyumbat pori-pori melalui asam laktat yang dimilikinya sehingga dapat menimbulkan efek mengecilkan pori-pori. Selain itu, yoghurt juga mampu mengurangi garis halus pada permukaan kulit agar tidak berlanjut menjadi kerutan.

Cara pemakaian : bersihkan kulit wajah Anda, ambil yoghurt dan oleskan pada kulit wajah Anda sama seperti kalau Anda mengoleskan masker wajah. Diamkan selama kurang lebih 10 menit sebelum kemudian Anda bersihkan dengan air dan handuk bersih.

MASKER TANAH LIAT (CLAY)

Masker jenis ini dapat menyedot minyak dan air dari pori wajah, sehingga dapat memperkecil pori-pori Anda. Ia memiliki sifat detoksifikasi sehingga seolah memeras seluruh air dan minyak yang menyusup ke pori-pori dan hasil akhirnya adalah kulit halus dengan pori-pori menciut.

Cara pemakaian : Masker ini harus Anda aplikasikan secara merata pada kulit wajah, dan jangan sampai ada bagian kulit yang belum tertutup masker. Diamkan beberapa saat. Setelah masker kering, segeralah untuk membersihkan wajah Anda, jangan biarkan masker ini kering terlalu lama karena akan mengakibatkan iritasi kulit,

PENGELUPASAN KULIT/ PEELING

Pengelupasa kulit bekerja dengan cara membuang sel kulit mati dari wajah Anda. Untuk hasil yang maksimal, pengelupasan kulit dapat dilakukan beberapa kali, tergantung kondisi kulit Anda. Hasil akhir yang diinginkan adalah kulit yang halus mulus.

Cara pemakaian : Pertama-tama, penting bagi Anda untuk memilih produk yang tidak menimbulkan iritasi pada kulit Anda. Beberapa pilihan tersedia untuk Anda. Gosokkan secara perlahan krim peeling di atas permukaan kulit wajah dengan gerakan memutar. Setelah dirasa cukup, segera cuci wajah Anda. Tekanan dari krim inilah yang membuat proses pengelupasan kulit terjadi.

PUTIH TELUR

Putih telur memiliki fungsi alami untuk mengencangkan kulit, dengan ini otomatis ia juga bekerja dengan baik untuk mengecilkan pori.

Cara pemakaian : cuci wajah Anda dengan air hangat untuk membuka seluruh pori di kulit wajah. Campur putih telur dengan jus lemon untuk mengurangi bau amis. Campur keduanya dan aplikasikan pada wajah Anda perlahan dengan gerakan memutar. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit sebelum Anda bersihkan dengan air hangat. Oleskan baby oil agar kulit Anda lebih lembut.

JUS LEMON

Jus lemon yang memiliki sifat konsentrat tinggi dapat dimanfaatkan untuk mengecilkan pori secara alami. Namun, jus lemon tidak disarankan dipergunakan bagi Anda yang memiliki kulit kering.

Cara pemakaian : jus lemon dioleskan pada wajah dengan menggunakan kapas. Diamkan selama kira-kira 5 menit sebelum dibilas dengan menggunakan air dingin. Untuk mencegah dari kekeringan, Anda bisa menggunakan pelembab bebas minyak. Bagi Anda yang memiliki kulit kering dan tetap ingin mempergunakan jus lemon, jus dapat diencerkan dengan menggunakan air mawar terlebih dahulu sebelum diaplikasikan ke wajah.

BUBUK ALMOND

Bubuk Almond dapat memperbaiki pori dan menyamarkan keberadaannya

Cara pemakaian : siapkan kacang Almond secukupnya dan masukkan ke dalam blender untuk dihancurkan sampai berbentuk bubuk. Setelah itu, taruh bubuk Almond ke dalam sebuah wadah dan campurkan air secukupnya untuk mendapatkan bentuk pasta Almond. Oleskan secara perlahan ke wajah Anda dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, bersihkan masker dengan menggunakan air hangat, dan keringkan dengan menggunakan kain bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan kegiatan ini 2-3 kali per minggu.

KOMPRES HERBAL

Cara Mengecilkan Pori Di Rumah

Bahan-bahan herbal dapat membantu memampatkan porl dan membuatnya tidak tampak.

Cara pemakaian : ambil porsi kecil tumbuh-tumbuhan herbal ke dalam wadah tahan panas sebelum kemudian tuangkan kira-kira satu cangkir air panas ke dalamnya. Tutup wadah dan diamkan selama kira-kira satu jam. Begitu ramuan telah mencapai suhu kamar, saring ramuan sehingga Anda mendapatkan air sari ramuan herbal. Siapkah lap bersih dan rendam ke dalam cairan sari ramuan herbal dan tunggu beberapa saat. Setelah itu, ambil kain yang telah terendam ramuan herbal, peras dan kompreskan atau tutupkan ke seluruh wajah Anda. Tunggu hingga kira-kira 15 menit sebelum wajah dibersihkan. Lakukan kegiatan ini sekali sehari.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top