Fashion & Beauty

5 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dalam 3 Hari

cara menghilangkan bekas jerawat

Menghilangkan bekas jerawat terkadang bisa jadi hal yang cukup menyusahkan. Oleh sebab itu banyak yang penasaran bagaimana cara cepat untuk menyembuhkan jerawat seketika sekaligus mengembalikan wajah menjadi mulus. Rupanya ada beberapa cara yang efektif. Simak saja berikut ini cara menghilangkan bekas jerawat dalam 3 hari :

Cuci muka dengan air garam

Air garam dipercaya dapat bermanfaat meredakan peradangan, termasuk akibat timbulnya jerawat. Caranya mudah saja, campurkan larutan garam dengan air hangat. Kemudian gunakan handuk bersih untuk direndam sesaat di dalam larutan garam tersebut. Aplikasikan handuk pada wajah dan biarkan hingga kurang lebih 15 menit. Selanjutnya angkat handuk dari wajah dan bilas wajah memakai air dingin hingga bersih. ini merupakan salah satu cara menghilangkan bekas jerawat yang ampuh apabila dilakukan dengan rutin selama beberapa hari, jerawat akan segera sembuh dengan sendirinya.

Baca Juga : Khasiat Garam Bagi Kulit Anda

Pakai olesan lidah buaya

Bahan alami lainnya yang penuh manfaat untuk meredakan jerawat di wajah yaitu dengan memakai lendir lidah buaya. Jika ingin menggunakan cara ini, cukup potong-potong lidah buaya dengan ukuran tertentu. Kemudian oleskan dagingnya yang sudah dipotong ke area yang berjerawat. Biarkan lendir yang melekat di wajah mengering dan diamkan hingga beberapa menit. Jika rajin dilakukan, maka bekas jerawat akan tersamarkan dengan maksimal.

Baca Juga : Kandungan dan Manfaat Tumbuhan Lidah Buaya

Gunakan khasiat daun sirih

Daun sirih rupanya juga bermanfaat sebagai cara menghilangkan bekas jerawat dalam 3 hari. Caranya juga cukup mudah. Ambil saja 10 lembar daun sirih yang masih baik, kemudian tumbuk hingga halus. Oleskan hasil tumbukan daun ke area yang berjerawat di wajah. Biarkan mongering, lalu basuh dengan air hingga bersih.

Memakai masker nanas

Cara menghilangkan bekas jerawat selanjutnya yang tak kalah bermanfaat yaitu dengan menggunakan buah nanas. Kandungan vitamin pada buah nanas bermanfaat untuk mempercepat hilangnya jerawat dari kulit wajah. Caranya juga tidak sulit, pilih nanas segar yang matang dan kemudian haluskan menggunakan blender. Kemudian aplikasikan di wajah seperti memakai masker. Biarkan hingga kering dan tunggu hingga beberapa saat. Terakhir, cuci wajah menggunakan air hingga bersih.

Baca Juga : Masker Alami Untuk Kulit Berjerawat, Mudah Dan Murah!

Dengan parutan jagung

Bahan alami terakhir yang juga dapat digunakan untuk meredakan jerawat secara efektif yaitu berupa hasil parutan jagung. Cara ini tentu tidak banyak yang mengira akan berhasil. Namun ternyata beberapa orang berhasil melalu hal tersebut. Caranya cukup pilih satu biji jangung muda dan kemudian parut hingga halus. Hasil parutan tersebut aplikasikan ke area wajah yang berjerawat. Biarkan hingga kering dan menyerap, lalu bilas menggunakan air hingga bersih.

Itulah tadi beberapa cara menghilangkan bekas jerawat dalam 3 hari saja. Pasti banyak yang tidak percaya kan? Daripada gusar dan penasaran, lebih baik coba terapkan saja dan lihat hasilnya nanti!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top