Fashion & Beauty

Cara Menghilangkan Bulu Ketek Tanpa Membuat Ketiak Hitam

Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Tanpa Membuat Ketiak Hitam

Bulu ketek mulai tumbuh pada masa pubertas. Keberadaannya dianggap menganggu penampilan sebab membuat kita tak percaya diri, sehingga banyak orang mulai berpikir bagaimana cara untuk menghilangkan bulu ketiak.

Cara paling mudah dan paling sering digunakan adalah dengan mencukur. Tapi, mencukur bulu ketek dapat membuat kulit ketiak menjadi hitam. Konon, mencukur bulu juga dapat memperlebat pertumbuhan bulu tersebut.

Mencabut bulu ketiak juga dapat menimbulkan beragam penyakit akibat terbukanya pori-pori dan iritasi yang timbul sehabis penyabutan.

Jadi, daripada menanggung resiko akibat mencukur atau mencabut bulu ketiak, sebenarnya ada beberapa metode alami ataupun modern untuk menghilangkan bulu ketiak dengan aman. Berikut beberapa tips / cara menghilang bulu ketek tanpa harus mencukur.

1. Kunyit

Kunyit memang dikenal memiliki beragam khasiat. Namun ada beberapa hal yang mesti diperhatikan ketika ingin menghilangkan bulu ketiak dengan bahan alami seperti kunyit.

Rimpang kunyit yang dihaluskan kemudian dicampur dengan air, hanya bekerja menghilangkan bulu ketiak yang belum lebat. Jika bulu ketiak sudah lebat, maka sebaiknya tambahkan susu pada pasta kunyit.

Oleskan ramuan kunyit pada ketiak, diamkan 15 menit atau sampai mengering kemudian bilas dengan air hangat. Anti inflamasi yang terkandung di dalam kunyit membantu mencegah pertumbuhan bulu pada ketiak.

2. Lemon dan Gula

Ingin Kempeskan Perut Buncit Dalam Waktu Seminggu? Coba Diet Lemon Ini

Satu sendok makan gula dan dua sendok makan air perasan lemon bisa dimanfaatkan untuk menghambat pertumbuhan bulu ketiak. Campur kedua bahan tersebut menjadi pasta, oleskan pada ketiak, bersihkan dengan lap basah. Ulangi pemakaian pasta ini dua kali dalam seminggu.

3. Pepaya

Kandungan enzim papain dalam buah pepaya dapat membantu menghilangkan bulu ketiak secara alami, sebab enzim papain tersebut berfungsi menghambat pertumbuhan bulu ketiak dan bekerja efektif dalam mematahkan folikel bulu ketek. Haluskan pepaya, oles pada ketiak dan diamkan, bilas hingga bersih.

4. Tepung Jagung dan Putih Telur

Campurkan satu sendok makan putih telur dan satu setengah sendok makan tepung jagung menjadi pasta. Oleskan pada ketiak, diamkan hingga pasta mengering lalu bilas dengan air hangat.

5. Kapur Sirih

Masih sering melihat orang tua mengunyah kapur sirih untuk menguatkan gigi? Ternyata fungsi bahan tersebut juga berguna untuk menghilangkan bulu ketek secara alami.

Buat pasta kapur sirih dengan cara mencampurnya dengan air. Tempelkan pada ketiak, diamkan hingga mengering dan bilas dengan air hangat.

Untuk ketiak berbulu lebat, cara ini sebaiknya dilakukan 3 kali seminggu. Tahu? Kapur sirih juga bisa menghilangkan bau ketiak.

6. Laser

Jika takut ketiak menghitam karena mencabut atau mencukur, laser adalah metode paling cepat untuk Anda yang tak ingin ribet menggunakan bahan alami. Laser memang bisa mematikan sel-sel rambut di bulu ketiak namun harganya tentu tidak murah. Jangan gampang tergoda oleh metode laser berharga murah, pastikan hanya melakukan metode laser dengan tenaga ahli dan terpercaya.

7. Krim Perontok bulu

Berbeda dengan menghilangkan bulu ketiak dengan cara mencukur, mengoleskan krim perontok bulu pada ketiak bisa mencegah bulu ketiak tumbuh kembali. Banyak krim perontok bulu yang beredar di pasaran, tapi Anda mesti teliti saat menggunakannya karena krim perontok bulu sangat berpotensi menyebabkan iritasi. Perhatikan petunjuk pemakaian yang tertera pada kemasan.

Perlu diketahui, meski menganggu penampilan, tapi bulu ketiak juga memiliki fungsinya sendiri. Seperti dipercaya banyak orang, bulu ketiak dapat memperkecil resiko kanker payudara.

Jadi, semua tergantung pilihan Anda. Apakah ingin tetap menghilangkan bulu ketiak?

Jika tak ingin menganggu fungsi bulu ketiak, mungkin Anda bisa mulai dengan sering memotongnya saja dengan gunting agar tidak terlalu panjang dan lebat.

Tak ada satupun anggota tubuh kita yang tidak diberi fungsi oleh Tuhan. Benar? Selamat mencoba!

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top