Fashion & Beauty

Cara Menghilangkan Milia di Wajah, Bintik Putih di Bawah Mata yang Kerap Ganggu Penampilan

Cara Menghilangkan Milia di Wajah, Bintik Putih di Bawah Mata yang Kerap Ganggu Penampilan

Ingin tahu bagaimana cara menghilangkan milia di wajah? Simak di sini!

Wajah mulus tanpa noda pasti menjadi impian semua orang, terutama para wanita. Sayangnya, tak semua orang diberkahi dengan wajah flawless. Ada saja masalah kulit wajah yang muncul seperti komedo, jerawat, noda hitam hingga milia.

Lalu apa sih itu milia? Jika dilihat sekilas bentuknya memang mirip komedo tapi ternyata berbeda. Milia adalah bintik putih kecil yang umumnya terdapat di bawah mata. Banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya milia, antara lain sinar matahari atau penggunaan krim steroid dalam jangka waktu lama.

Lihat Juga: Cara Cepat Dan Aman Mendapatkan Wajah Glowing!

Meski tidak berbahaya, tapi tetap saja, masalah kulit satu ini cukup mengganggu penampilan. Lantas, bagaimana cara menghilangkan milia di wajah? Simak caranya di bawah ini!

Rajin Membersihkan Wajah

Milia disebabkan oleh tumpukan protein keratin yang menumpuk di bawah bagian kulit bagian luar. Karena itulah, Anda harus rajin membersihkan wajah. Pilih pembersih wajah yang sesuai dengan tipe kulit supaya kulit dapat dibersihkan secara sempurna.

Gunakan Sunscreen

Tidak hanya membuat warna kulit tidak rata, sinar matahari adalah salah satu penyebab munculnya milia. Oleh sebab itu, jangan lupa pakai sunscreen sebelum mulai beraktivitas. Sebaiknya gunakan sunscreen yang oil-free untuk menghindari pori-pori wajah tersumbat.

Lakukan Eksfoliasi

Seperti yang sudah disebutkan di atas, milia bisa terjadi karena protein terperangkap di bawah kulit. Milia akan semakin sulit keluar jika sel kulit yang menutupi protein tersebut semakin tebal.

Lihat Juga: 6 Masker Wajah Alami dan Cara Membuatnya

Cara menghilangkan milia di wajah satu ini memiliki peran penting. Kamu bisa menggunakan campuran madu, gula dan lemon. Pastikan untuk melakukan eksfoilasi dengan lembut supaya kulit tak iritasi.

Gunakan Krim Retinol

Retinol adalah produk perawatan wajah yang berperan untuk merangsang produksi kolagen dan sel kulit mati karena mengandung vitamin A. Untuk mengatasi milia, Anda hanya perlu mengoleskannya tipis-tipis di area milia pada wajah.

Konsultasikan dengan Dermatologis

Jangan sekali-sekali menghilangkan milia dengan cara memencetnya atau mengeluarkannya menggunakan jarum, karena ini akan memperburuk kondisi kulit wajah.

Lihat Juga: Cara Mudah Menghilangkan Minyak Pada Wajah

Jika ingin menghilangkan milia di wajah secara cepat, kunjungilah dermatologis untuk mendapat perawatan yang lebih ampuh.

Itulah lima cara menghilang milia di wajah, semoga bermanfaat untuk Anda!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top