Chemical Peeling: Proses, Manfaat dan Harga

Date:

Chemical Peeling adalah metode perawatan wajah skin peeling (pengelupasan kulit) dengan menggunakan bahan kimia yang dioleskan kepada wajah.

Prosesnya adalah pengangkatan kulit mati yang terdapat pada lapisan tanduk, sehingga lapisan yang berada dibawahnya yaitu lapisan stratum lucidum terlihat keluar dikarenakan lapisan tersebut lebih bening.

Perawatan ini sangat cocok bagi orang yang berwarna kulit lebih gelap dan tidak mempunyai masalah dengan jerawat. Perawatan ini sangat cepat terlihat hasilnya pada kulit wajah.

PROSES PEELING WAJAH

Manfaat Chemical Peeling wajah adalah metode yang aman dan umum digunakan untuk mengobati bekas jerawat, hyper pigmentasi (Flek), pori-pori besar, kerutan halus, kulit kusam dan pigmentasi kulit yang tidak merata.

Banyak senyawa yang digunakan dalam Chemical Peeling yang ditemukan di alam, seperti Asam Glycolic (dari keluarga alfa-hyrdroxy) yang berasal dari buah-buahan tertentu dan tanaman. Ini membantu dalam perawatan kulit dengan merangsang kolagen baru dan pertumbuhan kulit dan memungkinkan sel-sel kulit mati jatuh secara alami.

Salicylic acid suatu senyawa organik dari buah, berfungsi untuk mengobati luka bekas jerawat yang efektif dan juga bekerja untuk kulit berminyak dan berjerawat, dengan meningkatkan pergantian sel.

Asam Mandelic berasal dari almond pahit dan sering digunakan dalam Chemical Peeling untuk warna kulit tidak rata dan atau pasien dengan masalah pigmentasi.

Baca Juga : Mengenal Niacinamide dan Manfaatnya untuk Wajah

WAKTU YANG DIPERLUKAN UNTUK PENGERJAANNYA

Pengerjaan utamanya memakan waktu hanya 10-15 menit. Pengerjaan keseluruhan bisa memakan waktu +/- 60 menit (sampai selesai).

EFEK SAMPING CHEMICAL PEELING

Proses Chemical Peel di Bahtera Beauty Care umumnya tidak menyebabkan kemerahan dan pengelupasan yg berlebihan. Karena kami selalu memulai dari tingkatan yang paling ringan dan disesuaikan dengan kondisi kulit.

AGAR MEMPEROLEH HASIL YANG MAKSIMAL DARI CHEMICAL PEELING

Perlu beberapa kali untuk memperoleh hasil yang maksimal dari Chemical Peel (biasanya minimal 3x). Tentu saja Chemical Peeling tidak dapat menghentikan proses penuaan alami, tetapi jika anda rajin melakukan perawatan yang teratur, anda dapat memperoleh hasil yang maksimal (bertahan 3 sampai 6 bulan).

WAKTU PEMULIHAN :

Chemical Peeling paling tidak memerlukan waktu pemulihan sekitar 3 s/d. 7 hari.

TIPS CHEMICAL PEELING :

  • Jangan dilakukan bila sedang berjerawat parah
  • Hindari sinar matahari langsung setelah melakukan Chemical Peeling (+/- 3 hari)
  • Pakailah Pelindung Matahari (Sun Block)
  • Hentikan pemakaian Cream Malam (Night Cream) selama +/- 3 hari sesuai petunjuk dokter kecantikan Anda.
  • Pembersihan Wajah tetap dilakukan dengan Milk Cleanser, Facial Wash, Toner/ Penyegar.
  • Kalau terjadi kulit terasa kering pakai Moisturizer/ Pelembab.
  • Kalau timbul kemerahan gunakan Cream Anti Inflamasi.

Harga CHEMICAL PEELING

Biaya Chemical Peeling berkisar Rp. 250.000,- s/d Rp. 400.000,- per kunjungan

Share post:

More like this
Related