Fashion & Beauty

Dapatkan Bibir Merah Alami dengan Cara Berikut!

Bibir Merah Alami

Senyum kaum wanita merupakan suatu keindahan yang mempesona. Senyuman akan Nampak indah jika bibir terlihat merah alami. Baru-baru ini banyak produk kosmetik yang menawarkan varian warna lipstick untuk para wanita. Akan tetapi, kosmetik juga tidak menjamin kesehatan bibir. Bahkan, sebagian orang memilih untuk menggunakan bahan-bahan alami dalam merawat kecantikannya. Sebelum membahas tips untuk memerahkan bibir secara alami, simak pengaruh apa saja yang membuat warna bibir nampak pucat atau hitam;

• Penuaan
Semakin bertambahnya usia warna bibir juga akan nampak menua menjadi gelap. Hal tersebut dikarenakan berkurangnya produksi enzim dan hormone yang berfungsi mempertahankan tampilan fisik.

• Merokok
Tidak sedikit juga wanita yang menyukai rokok. Kandungan nikotin dalam rokok dapat menyebabkan bibir tampak lebih gelap.

• Kopi
Meskipun hitam pekat namun nikmat aromanya. Kopi juga dapat menyebabkan bibir menjadi gelap karena kandungan kafein yang terdapat di dalamnya.

• Paparan Matahari
Paparan matahari yang berlebihan menyebabkan bibir akan nampak gelap, karena sinar UV yang berbahaya.

Terlepas dari penyebab warna bibir menjadi gelap, mari kita simak, bagaimana membuat warna bibir merah merona dengan cara-cara alami, sebagai berikut:

• Madu
Madu merupakan bahan alami untuk mendapatkan bibir merah merona. Cara mengkonsumsi madu untuk mendapatkan bibir merah secara alami yaitu dengan mencampurkannya dengan jeruk nipis. Takarannya harus seimbang. Kemudian oleskan campuran madu dan jeruk nipis pada bibir dan diamkan selama 10 menit.

• Susu
Selain menyehatkan badan, susu juga berfungsi sebagai bahan alami untuk membuat bibir nampak merah merona. Jika menggunakan bahan susu yaitu dengan mencampurkannya dengan beberapa tetes gliserin. Dan bahan alami ini cocok digunakan pada saat sebelum tidur. Kemudian Anda bisa membilasnya ketika bangun tidur di pagi hari. Selain bisa digunakan untuk perawatan bibir, bahan tersebut juga bisa digunakan untuk perawatan wajah.

• Lemon gula
Bahan alami ini lebih praktis cara menggunakannya, yaitu dengan memotong lemon lalu menaburinya dengan sedikit gula kemudian mengoleskannya ke bibir secara langsung. Jangan lupa bilas dengan air hangat untuk mendapatkan hasil yang baik. Gula diyakini sebagai bahan pengelupas kulit secara alami dan memiliki fungsi membuang sel-sel kulit mati.

• Kelopak mawar
Kelopak mawar yang masih segar akan memberikan dampak yang baik pada bibir. Dengan cara merendam beberapa kelopak mawar di dalam susu selama setengah jam. Kemudian menambahkannya dengan madu secukupnya untuk menjadi bahan perawatan yang baik. Cara penggunaannya yaitu dengan mengoleskan bahan tersebut disertai dengan memijit bibir secara lembut. Lalu biarkan selama dua puluh menit.

• Bubuk kunyit
Kunyit merupakan bahan tradisional yang memiliki banyak fungsi. Untuk perawatan bibir yang mulai menghitam, campurkan bubuk kunyit dengan satu sendok teh susu. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selain itu perawatan di malam hari sebelum tidur merupakan waktu yang paling tepat.

• Sari Strawberry
Selain mengandung banyak vitamin, buah ini bukan hanya memenuhi kebutuhan nutrisi pada tubuh. Akan tetapi buah ini juga berfungsi untuk merawat bibir agar terlihat merah alami. Caranya yaitu sangat simple, dengan mengoleskan strawberry pada bibir dan membiarkannya sampai kering untuk beberapa saat.

Pada dasarnya, wanita sangat menyukai soal perawatan tubuh, terutama pada bagian wajah. Paparan di atas adalah beberapa bahan alami yang dapat digunakan untuk merawat bibir agar terlihat merah merona secara alamai, atau juga bisa mencegah bibir agar tidak terlihat gelap. Semua bisa dilakukan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, asalkan dilakukan secara rutin. Mungkin ada bahan-bahan alami lainnya yang bisa membuat bibir tampak merah merona alami. Selamat Mencoba!

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top