Fashion & Beauty

Dikira Buatan Luar, 6 Brand Fashion Ini Asli Indonesia!

Dikira Buatan Luar, 6 Brand Fashion Ini Asli Indonesia!

Mungkin kamu sering berpikir bahwa barang berkualitas pasti produk impor. Jangan salah, banyak lho produk-produk dalam negeri yang tak kalah kualitasnya dengan produk impor. Beberapa brand fashion asli Indonesia tersebut juga berhasil menembus pasar global. Bahkan beberapa diantaranya sempat dikira produk buatan luar negeri. Brand apakah itu? Simak berikut ini ya.

LEA

Brand LEA pasti sudah tak asing lagi bagi kamu pecinta fashion denim atau jeans. Ternyata banyak yang mengira LEA adalah produk buatan Amerika. Ups, jangan salah, logonya sih memang menggunakan bendera AS tapi faktanya LEA adalah produk buatan Indonesia! Selain memproduksi celana-celana jeans, LEA juga mengeluarkan produk dari denim lainnya seperti jaket, kemeja hingga rok.

Tomkins

Nama Tomkins memang terdengar seperti brand luar negeri, tapi nyatanya produk ini merupakan salah satu merk sepatu terkenal yang proses pembuatannya dilakukan di Bandung. Diproduksi oleh PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk, Tomkins juga memproduksi berbagai model sepatu diantaranya sepatu sekolah, sepatu futsal, sepatu bikers dan sebagainya.

Wakai

Bagaimana dengan produk ini? Kedengaran seperti nama Jepang kan? Ya, Wakai memang brand fashion yang mengadaptasi konsep fashion Jepang. Namun proses pembuatannya dilakukan di Indonesia lho. Jepang hanya memiliki andil dari sebagian kecil proses produksi yaitu membuat desain sepatu, sedangkan seluruh proses pembuatan tetap dilakukan oleh orang Indonesia. Ngga percaya? Coba baca label di sepatu Wakaimu, tulisannya ‘Made of Japan’ bukan ‘Made in Japan’ yang artinya proses pembuatannya bukan di Jepang namun ada sentuhan-sentuhan Jepang dalam produksinya.

Buccheri

Banyak yang mengira brand ini berasal dari Italia. Tak heran karena Italia memang terkenal sebagai salah satu produsen sepatu yang diakui dunia. Tapi ternyata produk ini asli buatan Indonesia. Brand yang mengusung fashion sepatu dan tas kulit asli ini seluruhnya dibuat oleh orang Indonesia mulai ide, desain hingga pengrajinnya.

The Executive

Buat kamu yang gemar berpakaian formal atau pekerja kantoran pasti sudah tak asing lagi dengan brand The Executive. Bahkan bisa dikatakan, The Executive adalah brand favorit para pekerja kantoran di Indonesia. Tapi tahukah kamu ternyata The Executive yang sebelumnya bernama Executive 99 ini asli buatan Indonesia lho. Didirikan oleh Johanes Fanuel, The Executive mulai mengincar pasar dunia, namun proses pembuatannya tetap di kota kembang, Bandung, Indonesia.

Eiger, Bodypack dan Exsport

Nah, pecinta traveling dan backpack pasti tahu brand-brand ini deh. Brand yang namanya sama sekali tidak ada sentuhan Indonesia ini ternyata memang produk asli dalam negeri. Di bawah naungan PT. Eksonindo Multi Product Industry, proses pembuatan ketiga brand tersebut semuanya dilakukan di Indonesia.

Wah, tak disangka produk-produk dalam negeri juga diakui kualitasnya dan mampu bersaing dengan produk luar. Itulah sebabnya kita harus bangga pada produk dalam negeri sendiri ya. Ayo dukung perkembangan brand dalam negeri dengan terus menggunakan produk-produk anak bangsa sebagai item fashionmu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top