Fashion & Beauty

Facial Treatment, Tampilkan Wajah Lebih Muda

Facial Treatment, Tampilkan Wajah Lebih Muda

Wajah menjadi bagian yang dianggap paling untama dalam penampilan. Meskipun terkadang beberapa orang memilih untuk tampil sederhana atau bahkan merubah kodrat yang telah ditentukan. Jika Anda menginginkan kulit wajah yang sehat, tentunya Anda harus rajin melakukan perawatan diimbangi dengan rajin berolahraga serta mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung nutrisi. Selain itu, Anda juga harus memperhatikan kebersihan barang-barang yang berhubungan dengan wajah.

Bisa saja Anda menghabiskan uang untuk perawatan wajah di skin care. Akan tetapi, belum tentu hasilnya bisa memuaskan dan membuat Anda tampil lebih baik. Namun, ada beberapa hal sederhana ini yang bisa kalian terapkan untuk mendapatkan wajah awet muda. Anda bisa memiliki wajah awet muda dengan facial treatment alias pijat wajah secara rutin. Simak ulasannya sebagai berikut;

Pertama, bersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial wash yang sesuai dengan kulit. Sebelumnya, Anda harus mengikat rambut agar tidak mengganggu area wajah. Membersihkan wajah secara merata bertujuan untuk menghilangkan kuman dan bakteri yang menempel pada wajah. Pakaialah handuk bersih dan kering untuk mengeringkan wajah. Kemudian, tepuk-tepuk perlahan supaya kulit muka rileks.

Kedua, pijat pada area sekitar mata. Hal tersebut menjadi utama karena sekitar area mata lebih terasa lelah dibandingkan dengan bagian wajah lainnya. Apalagi jika Anda seharian bekerja di depan laptop atau bekerja lembur. Anda bisa memakai minyak zaitun untuk memijatnya, kemudian pijat secara melingkar di sekitar area mata. Dari bawah mata naik hingga pelipis, lalu menuju daerah dahi. Lakukan secara berulang hingga Anda merasa nyaman dan wajah terasa enteng.

Ketiga, pijat pada area pipi. Buatlah gerakan dari pipi menuju kening. Hal tersebut bertujuan untuk membantu regulasi pernapasan kulit. Caranya mudah, dengan meletakkan jari-jari anda pada satu bagian pipi, lalu pijat dengan gerakan melingkar dari pipi menuju samping telinga. Lakukan secara bergantian. Sesekali lakukan pernapasan melalui bibir kemudian keluarkan melalui bibir pula. Hal tersebut bertujuan agar Anda merasa lebih rileks dan segar kembali.

Keempat, pijat area hidung. Biasanya bagian hidunglah yang rawan pada masalah kulit berminyak maupun komedo. Fokuskan memijat bagian samping hidung hingga menuju dahi secara perlahan dan berulang. Gerakan tersebut dapat mengurangi rasa pening pada kepala Anda. Jangan lupa untuk memakai krim atau minyak zaitun agar hasil lebih maksimal. Selain dapat tampil fresh dan awet muda, rasa pusing Anda juga akan berkurang bahkan hilang dengan rangkaian pemijatan tersebut.

Kelima, pemijatan area dahi hingga memijat alis. Bagian dahi dan kantung mata sama-sama memiliki tingkat rawat untuk kerutan. Anda bisa mengurangi bahkan mencegah kerutan dengan memijat bagian dahi secara rutin. Langkahnya sangat mudah, letakkan kedua tangan di bagian kanan dan kiri pelipis, kemudian tarik ketengah. Lakukan secara berulang hingga Anda merasa nyaman. Lalu, pijat pelan-pelan alis Anda, tekan ke atas dank e bawah unuk memperlancar peredaran darah.

Apakah Anda masih enggan meluangkan waktu untuk facial treatment di rumah? Hal kecil dari serangkaian pemijatan wajah di atas membantu Anda mencegah penuaan, membuat Anda tampil lebih muda dan tentunya fresh. Selain itu, penggunaan bahan kecantikan yang alami dapat juga menjaga kesehatan wajah.  Wajah yang lebih muda akan menyamarkan usia sebenarnya. Pasti para wanita suka bila dipuji demikian. Selamat mencoba dan lakukan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top