Fashion & Beauty

Foto Selfie Semakin Cantik Tanpa Kantung Mata

Foto Selfie Semakin Cantik Tanpa Kantung Mata

Alis tebal ujung runcing, bibir merah muda fuchsia dan wajib pakai eyeliner. Itukah dandanan andalanmu untuk selfie, Ladies? Supaya lebih cantik, jangan luput memerhatikan bagian mata. Ketika foto selfie, di mana yang menjadi fokus adalah wajahmu, jangan sampai kantung mata yang hitam dan bengkak membuatmu terpaksa harus pakai effect kamera.

Memang, mata yang menghitam masih bisa ditutupi dengan concealer. Cukup oleskan concealer sebelum dandan, maka warna hitam kantung mata akan tersamarkan. Namun bagaimana dengan bengkaknya? Concealer hanya bisa menyamarkan hitam, Ladies. Bahkan penggunaan kosmetik di bagian kulit yang tipis seperti mata dan sekitarnya akan menimbulkan banyak efek samping bila terlalu sering menggunakannya. Berikut cara alami menghilangkan kantung mata tanpa harus bergantung pada concealer lagi.

Air Dingin atau Es Batu.

Cara mengempeskan kantung mata yang satu ini paling sering digunakan sebab langkahnya yang terbilang praktis. Setelah menangis tentu tidak cantik bila mata membengkak sementara kita harus tetap bertemu dengan orang lain. Agar cepat kempes dalam waktu singkat, mengompres mata dengan air dingin bisa mengurangi bengkak pada kantung mata. Atau aplikasikan langsung es batu pada kantung mata. Agar terhindar dari kantung mata yang bengkak, cobalah untuk mengompres mata dengan air dingin atau es batu setiap hari sebelum tidur malam.

Masker Alami.

Sejak dulu, mentimun dianggap memiliki banyak khasiat untuk perawatan wajah, terutama untuk bagian mata. Sering melihat seorang yang sedang memakai masker juga menutup matanya dengan irisan mentimun? Cobalah. Iris mentimun dan tempelkan pada mata setiap malam sebelum tidur atau saat memasker wajah. Mentimun dingin terasa lebih menyegarkan. Besok paginya, warna hitam pada mata akan memudar dan tidak bengkak lagi.

Selain itu, bengkoang yang dipercaya untuk memutihkan kulit juga bisa digunakan sebagai perawatan mata. Kentang pun tidak kalah ampuh untuk memudarkan warna hitam pada kantung mata.

Jadikan parutan kentang atau bengkoang untuk masker kantung mata. Jangan menggunakan masker bengkoang atau kentang yang banyak dijual dipasaran. Karena meskipun sama-sama untuk mencerahkan kulit, produk masker yang dijual di pasaran kebanyakan tidak disarankan untuk menggunakannya pada mata. Buatlah masker alami.

Sendok.

Dinginkan sendok dalam lemari pendingin 5-10 menit, tempelkan bagian punggung atau bawah sendok dingin tersebut ke area mata. Tekan-tekan mulai dari bagian sudut mata. Bila menggunakan punggung sendok, gerakkan sendok satu arah, mulai dari arah dalam menuju luar. Voila! mata yang bengkak secara ajaib akan kempes.

Foto Selfie Semakin Cantik Tanpa Kantung Mata

Perbanyak Minum Putih.

Air putih nyaris tidak pernah luput disebut jika sedang membahas tentang perawatan dan kecantikan secara alami. Air ajaib ini memang banyak memiliki khasiat. Meminum air putih dalam jumlah yang dianjurkan setiap hari dapat membantu mencegah bahkan menghilangkan kantung mata. Yakin matamu masih cantik-cantik saja? Bila kekurangan air putih atau dehidrasi, kantung mata dapat muncul secara tiba-tiba dan menyebabkan kulit kering lho, Ladies.

Tidur Cukup.

Pukul 11 malam, nyaris seluruh organ dalam tubuh mulai memperbaiki sel-sel mereka yang rusak secara otomatis. Maka, tidur pada waktu itu adalah cara terbaik untuk membantu tubuh memperbaiki sel-sel yang rusak. Bergadang, kelelahan dan penggunaan penglihatan yang berlebihan bisa menimbulkan kantung. Paparan radiasi dari gadget pun dapat merusak mata. Tidur cukup adalah cara terbaik untuk menyayangi tubuh kita sendiri, termasuk menyayangi mata agar tidak membengkak dan menghitam.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top