Fashion & Beauty

Hijabers, Jangan Biarkan Hal Sepele Berikut Mengganggu Kenyamananmu

hijabers

Kerudung dengan variasi model semakin marak dipasaran. selain dikarenakan peminatnya banyak, berkerudung juga menjadi kewajiban bagi wanita muslim yang sudah balig. Apalagi, mayoritas penduduk di Indonesia adalah umat islam. Nah, banyak sekali mode kerudung beserta bahan yang ada dipasaran tidak menyulitkan penggunanya untuk memilih sesuai dengan selera. Biasanya yang menjadi trend atau yang sedang booming akan laku banyak dipasaran. Kemungkinan kalian juga menjadi salah satu yang mengikuti setiap trend hijab. Bukan hanya kerudung yang beru ngetrend yang dapat memberikan tampilan yang membuat kita percaya diri. Akan tetapi, banyak hal yang perlu diperhatikan untuk mendapatkan tampilan yang nyaman dan membuat kalian percaya diri, salah satunya matching dan kerapian. Selain itu, hindari hal-hal kecil yang membuat kalian tidak nyaman dan membuat kepercayaan diri menurun. Apa yang menjadi penghambat tersebut? Simak ulasannya sebagai berikut;

Ikat Rambut Terlalu Kencang

Bagi yang memiliki rambut panjang, mengikat rambut sebelum memakai kerudung memang diperlukan. Selain menjaga kerapian juga membuat kalian lebih nyaman karena tidak merasa gerah dengan rambut yang digerai. Namun, perlu diperhatikan agar mengikat rambut dengan pas, jangan terlalu kencang dan kendur. Jika kendur membuat kita kewalahan untuk membenahinya lagi, berbeda dengan akibat ketika kuncir rambut terlalu kencang. Kuncir rambut yang terlalu kencang membuat kepala pusing, apalagi jika kalian pergi dengan motor dan memakai helm. Hal tersebut lebih menyiksa lagi, karena rambut yang sudah diikat terasa seperti ditarik lebih kencang karena beban helm dan posisi helm yang kadang bergeser sana-sini. So, perhatikan kembali kuncir rambut kalian sebelum memakai kerudung.

Kebanyakan Memakai Jarum Pentul

hijab turki

Kemudian, ini biasanya terjadi bagi pemula yang belajar memakai kerudung. Para wanita yang belajar memakai kerudung cenderung meniru hijab yang lagi ngetrend dan lumayan rumit agar terlihat menarik. Perhatikan jika kalian memakai kerudung yang divariasi, usahakan tidak memakai jarum pentul yang terlalu banyak. Menjaga kerapian tidak harus memakai jarum pentul dengan jumlah banyak, namun kalian bisa meminimalisirnya dengan menyederhanakan variasi hijb atau menggunakan aksessoris kerudung yang lebih aman. Karena memakai jarum pentul bisa saja mengenai bagian tubuh kita jika kita lalai maupun ceroboh,  terutama bagian kepala.

Lilitan Terlalu Banyak dan Kencang pada Pemakaian Kerudung Pashmina

Masih berhubungan dengan variasi model yaitu pada kerudung pashmina. Kerudung pashmina yang panjang identik dengan lilitan. Bagi kalian yang suka memakai kerudung pashmina, usahakan untuk tidak melilitkan terlalu banyak. Hal tersebut bisa diakali dengan melipat sedikit bagian sebelum memakainya. Meminimalisir lilitan membuat kalian tidak repot membenahinya ketika kerudung mulai tidak rapi, selain itu juga meminimalkan pemakaian jarum pentul.

 Dalaman atau Ciput Kerudung yang Berbahan Licin maupun Terlalu Ketat

Ciput

Selajutnya yaitu pemakaian dalam kerudung atau yang sering disebut ciput. Memakai ciput memang memberikan kenyamanan tersendiri yaitu menampilkan kerapian dan menghindari rambut keluar terutama bagian poni. Namun, perlu klian perhatikan lagi agar pemakaian ciput lebih nyaman, pilih ciput dengan bahan yang tidak licin dan tidak terlalu ketat. Ciput dengan bahan licin akan mudah melorot dan menimbulkan kerudung berantakan. Selain itu, ciput yang terlalu ketat sangat tidak nyaman karena menyebabkan kepala kalian pusing.

Rambut dalam Keadaan Basah ketika Memakai Kerudung

Hal sepele berikutnya yaitu memakai kerudung ketika rambut basah. Memakai kerudung ketika rambut dalam keadaan setengah basah yang digerai habis keramas, menyebabkan rambut terlihat apalagi jika berponi dan rambut kalian panjang. Kemudian, keadaan rambut basah dan dikuncir juga tidak baik karena menyebabkan kepala pusing dengan ikatan tersebut dan tidak baik untuk kesehatan rambut. Akibat selanjutnya yaitu, kerudung basah dan menyebabkan bau tidak sedap. Sangat tidak nyaman bukan? Bepergian dengan memakai kerudung memang nyaman jika kerudung dalam keadaan rapi, bersih serta pas alias matching. Kalian juga tidak sulit untuk mendapatkan kenyamanan tersebut, selain memilih bahan kerudung yang bagus dan model yang pas, kalian juga perlu memperhatikan hal-hal kecil di atas agar mendapat kenyamanan yang lebih.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top