Fashion & Beauty

Ilmuwan Ciptakan Formula Untuk Kulit Agar Awet Muda

Hal-hal yang Mampu Pancarkan Cantik-mu

Tim ilmuwan Harvard Medical School dan Massachusetts Institute of Technology mengklaim telah membuat formula lapisan elastis tembus pandang. Ketika digunakan di kulit, lapisan elastis tersebut akan meniru sifat-sifat yang ada pada kulit muda sehingga dapat menyembunyikan kulit yang keriput.

Ilmuwan masih terus meneliti formula tersebut apakah sebagai produk kosmetik. Untuk kedepannya para ilmuwan percaya bahwa teknologi ini dapat dipakai untuk pelindung kulit dari sengatan matahari maupun perantara obat.

Robert Langer, selaku Pemimpin studi di Massachusetts Institute of Technology berpendapat, formula yang dibuat dari campuran molekul silikon dan oksigen ini bekerja dengan cara memerangkap kelembapan kulit dan mengembalikan elastisitas.

Uji Formula tersebut telah dilakukan pada beberapa partisipan pada kantung mata, kaki, juga lengan. setelah mengaplikasikannya ke bagian kulit mereka, ilmuwan mencubit kulit dan melihat berapa lama kulit elastisitas tersebut akan kembali seperti semula.

Hasil Uji Formula tersebut bahwa elastisitas kulit kembali dengan sedia kala dan juga kencang, halus plus bebas keriput. “Hasilnya lapisan polimer tampak setara seperti operasi, tanpa ada risiko terkait. Penelitian masih perlu dilanjutkan lagi tapi ini adalah cara yang baru dan sangat menjanjikan untuk mengatasi masalah kulit pada umumnya,” ujar dr Tamara Griffiths (9/5).

Kulit keriput dapat menjadi masalah serius sehingga berbagai macam cara dilakukan untuk mengatasinya. walau ada yang sampai ingin melakukan operasi.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top