Fashion & Beauty

Ingin Alis Tebal Dan Cetar, Mengapa Tidak? Coba Tips Alami Ini

Ingin Alis Tebal Dan Cetar, Mengapa Tidak? Coba Tips Alami Ini

Sering ngga sih kamu merasa ribet dengan alis sendiri? Maunya cepat pergi tapi alis belum jadi, gimana dong? Memang masalah per-alis-an ini jadi hits di kalangan wanita. Dengan alis yang tipis atau gundul, tentu akan merepotkan jika harus menggambar setiap kali bepergian. Tak heran jika kemudian banyak metode dilakukan untuk membuat alis tebal dan cetar mulai dari teknik sulam hingga tato.

Tapi buat kamu yang ingin alis tebal tanpa harus menggunakan metode kecantikan, bisa kok. Beberapa tips dan bahan alami berikut ini bisa jadi solusimu. Yuk, kita simak.

1. Memijat alis

Gunakan sikat alis yang berkualitas baik untuk memijat alismu. Caranya pijat alis dengan gerakan memutar sesuai tumbuhnya rambut. Lakukan pijatan selama beberapa menit dalam 2 kali seminggu. Cara ini akan menstimulasi sehingga alis tumbuh lebih cepat.

2. Minyak kelapa

Sudah tahu kan khasiat minyak kelapa untuk menebalkan rambut? Ternyata minyak kelapa bermanfaat juga untuk menebalkan alismu. Minyak kelapa mengandung banyak nutrisi seperti protein dan vitamin E yang menutrisi folikel rambut serta mendorong pertumbuhannya. Cara pemakaiannya cukup mudah, oleskan minyak kelapa pada alis dan biarkan semalaman. Lalu cuci bersih alis keesokan harinya.

3. Kuning telur

Bahan alami untuk menebalkan alis selanjutnya adalah kuning telur. Hal ini disebabkan kuning telur mengandung protein tinggi yang dapat meningkatkan kesehatan rambut pada alis. Oleskan kuning telur diatas alis dan diamkan selama beberapa menit lalu cuci bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin hingga mendapatkan hasil yang diharapkan.Ingin Alis Tebal Dan Cetar, Mengapa Tidak? Coba Tips Alami Ini

4. Bawang merah

Selain sebagai bumbu dapur, bawang merah juga memiliki khasiat menebalkan alis secara alami, lho. Kandungan sulfur pada bawang merah ini diyakini dapat membuat rambut cepat tumbuh dan tebal alami.

Caranya, haluskan bawang merah dan tepuk-tepuk bawang merah menggunakan kapas. Selanjutnya kapas yang basah tadi oleskan ke alismu. Biarkan selama beberapa menit hingga mengering, lalu cuci hingga bersih.

5. Diet sehat dan tepat

Meski sedang diet, jangan lupa untuk tetap memperhatikan nutrisi yang diperlukan tubuhmu. Masukkan makanan dengan unsur vitamin A, B, E, zinc, folid acid dan zat besi ke dalamnya. Nutrisi yang buruk dapat memperlambat tumbuhnya rambut dan alis. Jadi, pastikan bahwa dietmu tetap dapat memasok nutrisi yang dibutuhkan tubuh ya.

Itu tadi beberapa tips alami untuk menebalkan alis. Memang sih cara alami pasti membutuhkan waktu sampai terlihat hasil seperti yang diharapkan. Namun jika kamu melakukannya dengan rutin, pasti hasilnya juga tidak mengecewakan. Selamat mencoba ya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top