Fashion & Beauty

Ingin Luruskan Rambut Tanpa Rebonding? Gunakan Bahan Alami Ini

rambut lurus

Memiliki rambut lurus dan indah ternyata masih menjadi tren di kalangan masyarakat. Tak heran jika para wanita berbondong-bondong meluruskan rambut dengan teknik rebonding di salon kecantikan. Namun memiliki rambut lurus dan indah ala bintang Korea tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan itu menjadi kendala bagi kamu yang memiliki dana terbatas.

Nah kabar baiknya, meluruskan rambut tanpa rebonding ternyata bukan hal yang mustahil. Kamu masih bisa kok menggunakan bahan-bahan alami yang aman dan dapat meluruskan rambutmu dengan indah. Apa saja bahan alami itu? Simak beberapa cara meluruskan rambut tanpa rebonding berikut ini ya.

Campuran susu dan air            

Cara pertama, kamu bisa mencampurkan susu dengan air, lalu tempatkan dalam botol spray. Kocok dahulu hingga tercampur rata. Selanjutnya, semprotkan cairan susu dan air tersebut ke rambutmu secara merata sebelum keramas. Diamkan selama 30 menit sampai rambutmu mengering, kemudian bilas tanpa menggunakan sampo hingga bersih dan jangan lupa gunakan conditioner agar rambut tetap lembab. Setelah itu, biarkan rambutmu kering secara alami.

Campuran susu dan madu

Selain susu dan air, campuran susu dan madu pun dapat kamu gunakan agar rambutmu lurus alami. Caranya, campur susu dengan madu hingga merata kemudian oleskan pada rambutmu. Diamkan selama 2 jam lalu bilas rambutmu hingga bersih tanpa sampo dan sisir dengan lembut.

Campuran minyak zaitun dan telur

Minyak zaitun memang populer untuk digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan sejak jaman dahulu. Salah satunya untuk meluruskan rambut. Cara menggunakannya, campurkan 2 sendok teh minyak zaitun dengan 2 butir telur. Lalu kocok hingga tercampur rata. Oleskan campuran tersebut secara merata ke seluruh permukaan rambut. Diamkan selama 2 jam hingga rambut mengering alami. Kemudian bilas rambut menggunakan sampo hingga bersih.

Campuran santan dan jeruk nipis

Cara selanjutnya agar rambutmu lebih lurus dan bersinar alami, gunakan campuran santan dan jeruk nipis. Caranya, ambil santan yang diperas dari 1 buah kelapa kemudian campurkan dengan 1 buah sari jeruk nipis. Aduk hingga teksturnya seperti krim. Masukkan krim dalam lemari es untuk digunakan keesokan harinya.

Esoknya, oleskan krim ke kulit kepala secara merata lalu bungkus rambutmu dengan handuk panas. Diamkan selama 1 jam, kemudian bilas rambutmu menggunakan sampo hingga bersih.

Campuran air kelapa dan jeruk lemon

Gunakan campuran segelas air kelapa dengan 2 sdm air jeruk lemon. Aduk merata dan masukkan dalam lemari es. Cara menggunakan, oleskan campuran tersebut secara merata ke seluruh rambut hingga akar sambil memijat kulit kepala perlahan-lahan. Diamkan selama kurang lebih 30 menit lalu bilas dengan air hingga benar-benar bersih.

Itulah beberapa cara meluruskan rambut tanpa rebonding dengan campuran bahan alami. Jika kamu rutin melakukannya, tentu hasilnya akan terlihat jelas dan maksimal. Namun bukan berarti rambut ikal dan bergelombang tidak bisa tampil cantik lho, asal rambutmu sehat dan indah, rambut dengan model apapun akan memperlihatkan kecantikan alamimu. Setuju?

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top