Fashion & Beauty

Ingin Pakaian Putihmu tetap Awet? Simak Tips Sederhana Berikut

Tips Merawat Pakaian Putih

Putih merupakan warna netral yang diminati banyak orang. Warna putih juga merupakan warna yang mudah untuk dipadupadankan. Pakaian berwarna putih juga tidak jarang digunakan disetiap kesempatan aupun acara-acara tertentu. Selain memiliki makna suci, pakaian berwarna putih bersih juga menimbulkan penilaian kelas sosial yaitu kelas menengah atas. Namun, bagi kelas sosial lainnya tidak dilarang pula untuk memakai baju putih. Bahkan, beberapa orang memiliki pakaian berupa baju, kemeja, celana maupun kerudung putih lebih dari satu karena menyukai warna tersebut. Memiliki pakaian berwarna putih pastinya juga ingin menampilkan suatu yang bersih dan terawat. Kalian perlu memperhatikan hal sederhana berikut agar pakaian putih awet warnanya dan kualitas bahannya, simak ulasannya sebagai berikut;

Memisahkan pakaian warna putih dari pakaian warna lain ketika merendam

Perawatan pertama yang harus kalian lakukan terhadap pakaian putih yaitu ketika merendamnya dengan deterjen pisahkan dengan pakaian warna lain. Hal tersebut mencegah pakaian putih terkena luntur warna lain maupun terkena kotoran dari pakaian lain. Merendam pakaian putih dengan wadah sendiri dan merendamnya dengan waktu yang cukup menjaga warna pakaian tidak cepat kusam. Jangan lupa bilas dengan air bersih sampai tiga kali agar maksimal.

Tidak terlalu lama menjemur di bawah terik matahari

Bagi kalian yang menjemur pakaian pada panas alami alias di bawah sinar matahari, usahakan tidak terlalu lama dijemur di bawah sinar matahari. Pindahkan ketempat yang teduh jika pakaian sudah agak kering. Hal tersebut juga berguna untuk mencegah warna baju cepat kusam dan menjaga kualitas bahan pakaian tersebut.

Mengatur frekuensi panas paling kecil ketika menyeterika

Selanjutnya, pasti kalian ingin selalu tampil rapi ketika memakai pakaian. Menyeterika pakaian menjadi kewajiban untuk menunjang kerapian tersebut. Biasanya, pada setrika terdapat lingkaran volume panas beserta tulisan bahan pakaian disetiap masing-masih volume. Kalian bisa memilih volume terkecil agar mencegah pakaian mudah panas dan warnanya memudar bahkan hingga terbakar. Volume panas yang kecil dan menggosok setrika secara perlahan membuat pakaian rapid an awet warna serta kualitas bahannya.

Gunakan pemutih jika terdapat noda yang sukar hilang

Kemudian, jangan terlalu sering menggunakan pemutih untuk pakaian putih kalian. Pemutih bisa saja membuat warna putih pada pakaian lebih baik, namun belum tentu kualitas bahan pakaian kalian tetap sama seperti sebelumnya. Gunakan pemutih sesuai kebutuhan, semisal jika pakaian terkena noda saja.

Simpan di lemari yang bebas dari jamur

Terakhir, perhatikan pula ketika kalian menyimpan pakaian putih. Terkadang kita sudah merasa aman ketika menyimpannya di lemari. Namun, lemari yang berjamur dan kayunya kurang berkualitas membuat pakaian yang putih menjadi kuning. Untuk mencegah hal tersebut, kalian bisa melapisi lemari dengan kertas maupun koran, agar pakaian tidak bersentuhan langsung dengan sisi-sisi lemari. Selain itu, kalian juga bisa membersihkan lemari 2-3 kali dalam seminggu untuk menjaga kebersihan pakaian kalian.

Tips sederhana di atas dapat kalian terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Merawat keawetan baju putih memang sedikit sukar dibandingkan dengan warna lain. Namun, dengan cara sederhana di atas kalian mampu meminimalisir kerusakan, kekusaman pada pakaian putih kalian. Pakaian putih yang bersih membuat kalian tampil elegan dan penuh percaya diri. Selamat mencoba tips sederhana di atas!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top