Fashion & Beauty

Ingin Wangi Parfum Kamu Tahan Lama? Coba Cara Ini, Yuk!

Ingin Wangi Parfum Kamu Tahan Lama? Coba Cara Ini, Yuk!

Memiliki aroma tubuh yang wangi dan segar adalah dambaan semua orang. Selain dapat meningkatkan rasa percaya diri, aroma tubuh juga mampu menjadi daya tarik bagi orang-orang di sekitar. Bayangkan jika tubuhmu berbau tidak sedap, tentu setiap orang tidak akan betah berada di dekatmu. Sebaliknya, aroma tubuh yang segar akan membawa kesan bahwa kamu orang yang selalu merawat dan menjaga kebersihan diri.

Tak heran jika kemudian parfum menjadi salah satu item yang wajib dimiliki bagi wanita maupun pria. Namun masalahnya, seringkali parfum tidak bertahan lama sesuai harapan meskipun telah disemprotkan berkali-kali. Pernahkah kamu mengalami hal seperti ini? Jika ya, ikuti cara ini yuk agar wangi parfum lebih tahan lama.

1. Semprotkan di area tertentu saja

Apakah kamu termasuk orang yang suka menyemprotkan parfum banyak-banyak dengan tujuan agar lebih wangi tetapi hasilnya malah parfum tidak bertahan lama? Nah, sekarang kamu harus tahu bagaimana cara menggunakan parfum yang benar. Ternyata parfum tidak perlu disemprotkan terlalu banyak dan di sembarang tempat kok.

Kamu hanya perlu menyemprotkannya di 4 titik yaitu di leher, dada, pergelangan tangan dan siku. Hal ini disebabkan pada area 4 titik tadi merupakan area yang jarang bergesekan dengan benda lain atau bagian tubuh lainnya serta memiliki panas tubuh yang pas untuk memancarkan aroma tubuh secara alami.

Wangi Parfum Kamu Tahan Lama

2. Gunakan hand and body lotion

Salah satu cara agar wangi parfum tahan lama adalah mengoleskan hand and body lotion terlebih dahulu sebelum menggunakan parfum. Hand and body lotion selain bermanfaat menghaluskan dan melembabkan kulit juga mampu membuat wangi parfum lebih tahan lama. Diketahui wangi parfum akan menjadi maksimal jika disemprotkan pada kondisi tubuh yang lembab.

3. Semprotkan pada rambut

Menyemprotkan parfum di rambut termasuk salah satu cara agar wangi parfum tahan lama lho. Ketika kamu bergerak, wangi parfum akan lebih dapat dirasakan orang-orang di sekitarmu. Namun pastikan dulu bahwa kamu sudah keramas sehingga rambut dalam keadaan bersih, lalu semprotkan sedikit parfum ketika rambut dalam kondisi kering. Hindari menyemprotkan parfum saat rambut dalam kondisi kotor dan berminyak, cairan parfum justru dapat membuat kondisi rambutmu semakin lepek.

4. Hindari menyimpan parfum di tempat lembab

Ingin wangi parfum tahan lama? Perhatikan juga tempat penyimpanannya. Hindari menyimpan parfum di tempat lembab seperti kamar mandi, karena akan menimbulkan reaksi kimia pada parfum yang mengakibatkan aromanya cepat hilang. Juga hindari menyimpan parfum di tempat yang sering terkena sinar matahari langsung karena dapat mengganggu keseimbangannya.

5. Gunakan parfum di saat yang tepat

Ternyata saat penggunaan parfum juga turut menentukan apakah wangi parfum tahan lama atau tidak. Untuk itu gunakan parfum setelah kamu mandi dan mengeringkan tubuh. Karena di saat itulah pori-pori tubuh masih terbuka sehingga wangi parfum cepat meresap. Hindari pula menyemprotkan parfum saat kamu sedang berkeringat, selain wangi parfum akan tercampur dengan aroma keringat tubuh, parfum juga tidak akan bekerja maksimal pada kondisi tubuh yang basah.

6. Gunakan parfum saat kulit Anda masih lembap seperti selepas mandi.

Kondisi tersebut akan membantu memudahkan parfum lebih menyerap ke kulit di banding ketika kulit telah kering. Selain itu, kulit yang kering juga lebih cepat menguap sehingga pada akhirnya parfum akan lebih mudah hilang aromanya.

7. Pilihkan losyen yang tidak memiliki aroma, atau aroma yang lebih lembut.

Hal ini dimaksudkan agar aroma dari losyen dan parfum tidak bertabrakan sehingga pasa akhirnya akan membuat orang di sekitar Anda menjadi kurang nyaman.

8. Menyemprotkan parfum bukan mengaplikasikannya ke baju, apalagi ketiak.

Cara yang paling benar adalah menyemprotkannya ke nadi. Pasalnya, nadi merupakan pembuluh darah yang dekat dengan permukaan kulit yang mengaluarkan panas. Langkah ini dimaksudkan untuk membuat aroma parfum terus menyebar.

9. Kesalahan yang sering terjadi adalah menggosok bagian tubuh yang sudah disemprotkan parfum.

Hindari untuk melakukannnya jika Anda ingin aroma parfum awet lebih lama. Hindari menggosok parfum yang sudah mengenai kulit, karena aromanya akan mudah hilang.

Baca Juga : Cara Memilih Aroma Parfum Sesuai Kepribadian

Jadi, kalau kamu ingin wangi parfum lebih tahan lama, beberapa cara diatas dapat kamu gunakan agar tidak perlu menyemprotkan parfum berulang-ulang. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top