Fashion & Beauty

Ini 5 Bahan Toner Agar Wajah Glowing, Jangan Sampai Salah Ya!

Bahan Toner Agar Wajah Glowing

Simak lima bahan toner agar wajah glowing di bawah ini!

Wajah glowing artinya kondisi wajah yang segar dan sehat. Wajah glowing ini pun bisa didapatkan dengan menggunakan serangkaian produk perawatan kulit alias skincare. Salah satunya toner, yang berfungsi untuk melembabkan, mengembalikan keseimbangan pH dan menghidrasi kulit.

Meski banyak yang mengandung alkohol, Anda disarankan untuk memakai bahan-bahan yang aman dan mengandung bahan kimia seminim mungkin. Berikut bahan toner agar wajah glowing.

Daftar Bahan Toner Agar Wajah Glowing

1. Green Tea

Teh hijau bukan hanya digunakan sebagai minuman, kini green tea juga banyak digunakan sebagai bahan utama toner karena mengandung antioksidan tinggi.

Kandungan tersebut bisa menenangkan kulit sekaligus melembabkan, menyamarkan kerutan halus dan menetralisir radikal bebas penyebab penuaan dini.

Lihat Juga: Manfaat Air Mawar Viva Untuk Wajah Hingga Rambut

2. Air Mawar

Bahan toner agar wajah glowing berikutnya adalah air mawar. Air mawar bermanfaat sebagai penyegar yang bisa menjaga kesegaran dan mengencangkan kulit. Sari air mawar ini sang cocok untuk pemilik kulit kering.

3. Mentimun

Mentimun diketahui mengandung ekstrak vitamin E dan potasium yang mampu melembutkan dan meningkatkan kekenyalan kulit.

Mentimun juga dapat membantu melawan tanda-tanda penuaan seperti kerutan dan garis-garis halus.

4. Cuka apel

Tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan tubuh, cuka apel juga dapat digunakan sebagai perawatan wajah. Toner cuka apel diketahui ampuh untuk melembabkan, menghaluskan dan membuat wajah lebih glowing.

Lihat Juga: Tahapan Memakai Skincare Yang Benar Agar Wajah Glowing

Terlebih bagi kulit berjerawat, cuka apel bisa menyembuhkan jerawat lebih cepat. Pasalnya, sifat asam di dalamnya dapat mengecilkan pori-pori dan mengurangi minyak wajah.

5. Lemon

Bahan toner agar wajah glowing terakhir yaitu lemon. Ekstrak lemon diketahui sangat bermanfaat untuk merawat kulit. mulai dari memudarkan flek hitam, mencerahkan kulit hingga menghilangkan jerawat.

Agar proses penyembuhan jerawat lebih cepat, disarankan untuk mengompres bagian yang berjerawat dengan kapas yang telah dibasahi dengan toner lemon. Dengan penggunaan secara rutin, kulit akan semakin cerah dan jauh dari jerawat.

Itulah lima bahan toner agar wajah glowing, sehat dan bersinar. Untuk hasil optimal, pastikan gunakan toner secara rutin sesuai kondisi dan kebutuhan kulit.

Pengaplikasian toner sendiri biasanya menggunakan kapas. Agar lebih menyerap, sebaiknya gunakan toner dengan cara menepuknya secara pelan ke kulit, bukan dengan digosok.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

five + 17 =

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top