Fashion & Beauty

Inspirasi Kreasi Hijab untuk Wisuda maupun Kondangan

kreasi hijab wisuda

Variasi model kerdung kian bertambah dan memiliki karakter masing-masing. Hal tersebut memudahkan kalian para hijaber yang ingin memiliki penampilan yang berbeda pada setiap kesempatan maupun acara. Nah, untuk tampil dengan hijab yang dikreasikan, kalian harus memperhatikan beberapa hal. Untuk membuat kreasi hijab, pastikan bentuk kerudung yang akan dipakai apakah segi empat atau pashmina. Selanjutnya, kalian ingin memakai satu hijab atau double. Jika double usahakan memilih warna yang senada, gradasi atau beda warna tapi masih matching. Kemudian, pilih aksesoris dan kreasi hijab yang sesuai untuk bentuk wajah. Nah, biasanya seseorang akan mengkreasikan hijabnya ketika ada acara tertentu seperti kondangan maupun wisudaan. Jika kalian bingung kreasi yang bagaimanakah yang simple, efektif dan membuat tampilan kalian tampak chic. Coba simak beberapa kreasi hijab berikut;

Pertama, kreasi hijab satu warna dan satu kerudung. Jika kalian tidak ingin terlalu ribet, kalian bisa memakai satu hijab dengan warna yang senada baju. Untuk memberikan kesan glamour pada acara wisuda maupun kondangan, coba pilih bahan yang mengkilap seperti kain satin berikut. Kain satin tidak hanya memberi kesan mewah, namun bahannya juga adem dan tidak membuat kalian gampang gerah. Selain itu, kain tersebut juga mudah dikreasikan. Untuk mengkreasikan bisa memakainya dengan cara biasa, kemudian melilitkannya ke belakang. Lalu, biarkan biarkan satu ujung tergerai dan satu ujung membentuk hiasan menyerupai bunga seperti gambar berikut.

Model Jilbab Terbaik untuk Wisuda

Kedua, kreasi menggunakan satu hijab juga bisa kalian lakukan dengan hijab model pashmina bahan ceruti. Bahan ini juga mudah dikreasikan dan bisa memberikan kesan jatuh. Pakailah ciput ninja, kemudian kalian bisa memberi jarum pada sisi kanan dan kiri. Kemudian, rapikan ujungnya dengan menyampirkan ke kanan dan kiri. Tambahkan aksen bross mutiara untuk mempercantik tampilan kalian seperti kak Shiren Sungkar berikut.

Trend Hijab Shiren Sungkar

Ketiga, masih menggunakan satu kerudung yang warnanya senada dengan baju yang kalian pakai. Ciput ninja sangat diperlukan untuk membuat kreasi pada hijab. Kalian bisa membuat lipatan-lipatan menggunakan kerudung dibagian kanan maupun kiri. Kemudian sisakan sedikit ujungnya sehingga menyerupai rambut yang digerai. Tambahkan flower bross yang agak panjang agar penampilanmu sempurna.

Kreasi Hijab Pesta Modern

Keempat, model di atas bisa dikreasikan dengan dua kerudung segiempat yang berbeda warnanya. Perhatikan warna kerudung tersebut tetap senada dengan baju. Memakai dua kerudung dengan melilitkannya secara bergantian sehingga tampak lipatan-lipatan yang selang-seling. Kamu akan tampil anggun seperti Marshanda. Jangan lupa tambahkan bross sebagai pelengkap penampilanmu.

model hijab pashmina untuk pesta

Kelima, kreasi hijab dengan dua kerudung pashmina yang berbeda warna. Hasilnya hampir sama dengan model di atas. Yang berbeda hanyalah sisa ujung yang menyerupai rambut digerai pada model ini lebih panjang karena memakai kerudung pashmina. Kerudung pashmina dengan ukuran panjang memang lebih mudah untuk dikreasikan. Apalagi yang bahannya halus dan berkesan jatuh. Kalian bisa mencoba beberapa model yang sederhana dan nyaman seperti referensi di atas. Tidak perlu mengkreasikan kerudung yang berlipat-lipat menyerupai punuk unta dan membuat kepala pusing. Gaya simple dan elegan membuat kamu tampil nyaman dan percaya diri.

Tutorial Hijab Pashmina

Selamat mencoba tampil dengan kreasi simpel dan elegan ya, girls.  Nikmati hari spesial kalian dengan nyaman serta penuh percaya diri.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top