Fashion & Beauty

Inspirasi Model Seragam Braidsmaid

Tahun baru 2017 tinggal menghitung hari, pasti kamu sudah menyiapkan beberapa resolusi dong? Apakah salah satu resolusi tersebut adalah menikah? Well, jika iya tentu saja semuanya harus dipersiapkan dengan sebaik mungkin karena pernikahan adalah event sakral yang hanya dialami satu kali seumur hidup, pastikan semua aspek di pernikahan kamu sempurna. Salah satunya adalah pemilihan seragam untuk para bridesmaid. Pemilihan busana untuk pernikahan di Indonesia sangat identik sekali dengan yang namanya kebaya mungkin di tahun 2017 ini kamu ingin pernikahan kamu agak sedikit berbeda, mungkin beberapa inspirasi model seragam bridesmaid berikut bisa menjadi inspirasi:

  1. Long dress sederhana

Gaun jenis long dress mungkin bisa menjadi pilihan teratas kamu karena selain hanya menggunakan satu jenis kain sehingga terlihat lebih simpel tinggal kamu sesuaikan saja untuk pemilihan jenis kainnya sehingga terlihat lebih elegan.

  1. Long dress dengan aksen batik

Di pernikahan adat jawa sepertinya kurang lengkap jika tidak menggunakan batik. Namun untuk sentuhan modern sepertinya bukan ide buruk memadu padankan desain sederhana long dress dengan kain batik sebagai selendang.

  1. Brokat Short Dress

Brokat selalu identik dengan kebaya tapi untuk pernikahan unik kamu di tahun 2017 mungkin brokat dirubah menjadi short dress lucu juga ide yang bagus.

  1. Long dress satu model namun beda warna

Kebanyakan bridesmaid memilih model bajunya masing-masing walaupun memiliki warna dan jenis kain yang sama. Lalu bagaimana jika model dan jenis kain pakaian sama namun warna yang berbeda-beda sepertinya akan sangat unik sekali.

  1. Pakaian Daerah

Kalau mau  yang lebih beda lagi namun tetap terlihat cantik, menggunakan model pakaian daerah untuk para braidsmaid yang cantik bisa juga kamu jadikan inspirasi supaya pernikahan kamu terlihat berbeda.

  1. Kutu Baru Longgar

Jika berbicara soal pilihan inspirasi model seragam braidsmaid maka kebaya kutu baru selalu menjadi pilihan utama. Hanay saja kebaya kutu baru seringnya dijahit agar pas di badan namun untuk jenis pernikahan muslim modern desain kutu baru yang dibuat longgar tidak pas badan juga bisa terlihat cantik. Kemudian dipadu padankan dengan kain batik dengan warna senada.

  1. Short Dress dengan Warna Cerah

Bagi kamu yang punya rencana untuk mengadakan pernikahan outdoor tentunya pemilihan gaun braidsmaid harus dilakukan dengan seksama dengan model cantik, sederhana tapi tidak panas. Pemilihan warna cerah juga penting agar suasana pernikahan dengan setting outdoor terlihat lebih ceria.

  1. Dress Ala Cinderella

Supaya kekinian coba deh dress ala-ala cinderella seperti pernikahannya Sandra Dewi nggak harus terbuka kok bahkan pernikahan muslimah juga bisa mengenekan gaun ala cinderella untuk para pagar ayunya.

  1. White Wedding

Untuk tema pernikahan serba putih tentunya sang pengantin akan menggunakan gaun serba putih sementara untuk membedakan biasanya para pagar ayunya dipilihkan warna yang berbeda. Namun tidak masalah juga kok jika para braidsmaid juga mengenakan seragam berwarna putih mungkin bawahannya saja yang dipilihkan warna sedikit berbeda.

  1. Gamis

Gamis untuk seragam para braidsmaid? Kenapa tidak? Tinggal pilihkan warna yang sesuai serta bahan yang nyaman dan tidak panas serta tidak terlihat pas di badan.

Kesepuluh jenis seragam braidsmaid di atas bisa Anda jadikan inspirasi model seragam braidsmaid hanya tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan selera dan budget Anda tentunya. Walaupun meminta masukan dari teman-teman Anda yang akan menjadi braidsmaid juga bisa membantu Anda untuk mengambil keputusan tapi ingat pada akhirnya tetap Anda yang memutuskan, toh ini kan pernikahan Anda. Happy wedding!

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top