Fashion & Beauty

Intip Gaya Nail Art Fancy Sesuai Warna Kulitmu

Intip Gaya Nail Art Fancy Sesuai Warna Kulitmu

       Cat kuku sudah menjadi trend bagi kalangan wanita. Bahkan bagi mereka yang suka merawat kukunya, mereka tidak segan-segan menghabiskan banyak uang maupun banyak waktu untuk menghias kukunya menjadi indah. Buat kamu yang suka menghias kukumu dengan bermacam-macam warna, jangan lupa perhatikan agar warna cat kuku sesuai dengan warna kulitmu. Selain pemilihan warna, kamu juga harus tahu-beberapa nail art yang bisa kamu aplikasikan sesuai dengan kesukaanmu. Kamu harus pandai memilih warna cat kuku yang sesuai dengan warna kulitmu.

            Pertama, kulit sawo matang. Warna tersebut merupakan warna yang mayoritas terdapat di Indonesia. Pemilihan warna cat kuku untuk kulit sawo matang tidaklah sulit. Kamu yang memiliki kulit sawo matang, bisa memilih warna-warna hangat untuk mempercantik kukumu. Warna yang bisa kamu pilih yaitu cokelat muda, soft pink, biru muda, ungu, kalian juga bisa menggunakan warna merah. Selain itu, warna-warna tersebut dapat kalian kombinasikan jika ingin membuat nail art dengan karakter tertentu. Semisal agar terlihat glamour, kalian bisa memilih warna merah dan menghiasnya dengan sedikit warna gold atau silver untuk menunjukkan kesan glamour.

            Kedua, kulit putih dan kuning langsat. Untuk kalian yang memiliki tipe kulit seperti ini, kalian akan lebih mudah untukmenentukan pilihan warna cat kuku. Akan tetapi, jangan sampai kalian memilih warna gelap seperti abu-abu atau hitam yang akan membuat kulitmu tampak tidak sehat. Warna cat kuku yang bisa kalian gunakan yaitu warna-warna pastel; baby pink, peach dan warna yang terang lainnya, seperti biru, kuning.

            Ketiga, Bagi kalian yang memiliki kulit gelap jangan khawatir. Kalian masih bisa menghias kuku kalian dengan warna-warna yang tidak akan membuat kalian terlihat norak. Satu hal yang perlu kalian perhatikan yaitu hindari warna pastel agar tidak terlihat kontras. Warna cat kuku yang bisa kalian pakai yaitu warna orange tua akan nampak segar, merah, merah, ungu maupun warna gold.

            Selain pemilihan warna kalian juga bisa memilih nail art sesuai dengan seleramu. Karena nail art sudah menjadi fashion wanita jadi tidak melulu kuku dicat polos dengan satu warna saja. Kalian bisa mencoba nail art yang mudah seperti motif polkadot, mozaik, floral maupun karakter kartun yang kalian sukai.

            Nail art motif polkadot sangat cocok untuk acara santai. Karena motif ini tidak begitu rumit dan terkesan simple. Selain motif polkadot, motif mozaik juga dapat diterapkan untuk acara santai. Akan tetapi perlu diingat, untuk kedua motif tersebut harus ada kombinasi warna yang bagus untuk memperjelas polka dan garis-garis mozaik. Harus ada perbandingan antara warna dasar dengan warna yang akan digunakan untuk mendesain motif.

black-polka-dot-nail-art-design

black-polka-dot-nail-art-design

            Selanjutnya, bagi kalian yang menyukai karakter, baik hewan maupun tokoh kartun. Kalian juga bisa mengaplikasikannya dalam mempercantik kuku seperti gambar dibawah ini. Gambar-gambar lucu akan menambah kesan ceria untuk dirimu. Akan tetapi, tetap perhatikan pemilihan kombinasi warna!

nailart pokemon

nailart pokemon

            Kemudian, kalian juga bisa menambah aksesorris pada nail art. Sekarang banyak tersedia acsseoris untuk mempercantik nail art kalian. Motif floral atau pita-pita akan tampak terlihat mewah jika ditambah dengan acssesoris nail art seperti gambar dibawah ini. Dan nail art tersebut cocok digunakan untuk acara pesta maupun acara pernikahan.

pictured by: felizenailart5

pictured by: felizenailart5

Masih banyak kreasi nail art yang dapat kalian ciptakan sesuai dengan seleramu. Jangan lupa untuk memperhatikan pemilihan warna dan ketika mengkombinasikan warna. Selain itu, cek cat kuku kalian, apakah berkualitas atau tidak, supaya kuku tetap tampil cantik dan sehat. Selamat mencoba girls.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top