Fashion & Beauty

Jual Beli Barang Preloved makin Ngetrend

Jual Beli Barang Preloved makin Ngetrend

Sekarang jamannya internet. Jual beli dapat dilakukan dengan mudah via internet. Jika kita cermati kembali di media sosial, pasti ada beberapa akun promosi yang menawarkan barang. Nah, perlu kita amati kembali bahwa bukan hanya barang baru yang di perjual belikan. Namun, barang second pun juga banyak yang diperjual belikan. Barang elektronik atau sepeda motor second diperjual belikan menjadi pemandangan yang biasa. Sekarang marak sekali barang preloved yang terutama pakaian yang diperjual belikan.

Barang preloved yang diperjual belikan biasanya barang-barang milik cewek. Disebut preloved dikarenakan barang-barang tersebut merupakan barang kesayangan dan masih layak pakai. Barang-barang tersebut memiliki harga harga yang standar hingga barang bermerk berharga fantastis. Biasanya mereka yang menjual barang kesayangan karena bosan, jarang dipakai atau kepepet butuh uang. Nah, preloved apa saja yang sering diperjual-belikan? Simak ulasan beriut;

Pakaian

Pakaian Preloved

Pakaian menjadi barang preloved pertama yang sering diperjual-belikan Kenapa? Karena hampir semua orang memiliki pakaian yang jumlahnya banyak dibandingkan barang lainnya. Pakaian juga memiliki banyak klasifikasi dari model, warna, ukuran. Hampir semua model pakaian menjadi barang preloved yang diperjual-belikan dari jaket, kemeja, celana, rok, cardigan, blouse, dsb. Biasanya mereka beralasan bosan, sudah tidak muat atau tidak cocok dengan warnanya.

Tas dan Dompet

Tas dan Dompet Preloved

Barang kedua yaitu tas ataupun dompet. Kalau tas ataupun dompet biasanya memiliki merk dan nilai jual yang lumayan tinggi. Apalagi jika tas atau dompet dengan brand dan kualitas bagus misalnya dengan bahan kulit. Pasti ada alasan tersendiri kenapa orang menjual barang tersebut, biasanya mereka butuh uang.

Sepatu

sepatu running dc preloved

Sepatu menjadi barang preloved ketiga dengan berbagai alasan diperjual-belikan. Selain alasan si penjual butuh uang, alasan lain yaitu tidak muat ataupun baru 2-3 kali pakai tidak cocok. Sepatu preloved juga biasanya memliki merk yang bagus dan nialai jualnya masih tinggi. So, kalian yang butuh sepatu denga merk bagus namun dompet tipis, bisa saja buka akun-akun olshop yang menjual barang preloved.

Jam Tangan

jam tangan preloved

Setelah sepatu, yaitu jam tangan yang menjadi barang preloved. Beberapa jam tangan bermerk yang sudah dipakai juga masih memiliki nilai jual yang lumayan. So, beberapa orang menjualnya untuk mendapatkan uang atau menginginkan jam tangan model baru. Biasanya jam tangan preloved bukan jam tangan merk sembarangan. Kalian, yang ingin jam tangan bermerk dengan harga miring mendingan beli barang preloved yang masih bagus dan layak pakai.

Itulah beberapa benda preloved yang sering dijumpai di olshop baik fb, ig maupun akun lainnya. Nah, untuk baju sendiri terkadang ada yang menjualnya secara offline. Bahkan, ada beberapa toko yang menjual pakaian preloved. Tokonya seperti toko pakaian biasa, hanya saja pakaian yang dijual yang berbeda yaitu pakaian yang sudah dipakai. Semakin hari, semakin banyak barang preloved yang diperjual-belikan. Diharapkan Anda yang menjual maupun membeli melakukan kegiatan jual-beli dengan kaidah yang benar akan tidak saling merugikan.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top