Fashion & Beauty

Lagi Viral, Kandungan Mugwort Dalam Masker Dapat Atasi Jerawat dan Bruntusan

Masker Mugwort Dalam Masker Dapat Atasi Jerawat dan Bruntusan

Hai ladies, kalian pastinya mendengar jika belakangan ini skincare atau masker dengan kandungan mugwort lagi viral di dunia kecantikan. Mugwort sering dipakai pada brand-brand kecantikan Korea, bahkan sering dijadikan bahan makanan hingga pengobatan.

Produk dengan bahan mugwort seringkali digunakan untuk pemilik wajah berminyak maupun berjerawat, namun juga cocok digunakan di kulit sensitif. Salah satu produk skincare dengan kandungan mugwort yang saat ini viral adalah masker. Masker berbahan dasar mugwort memang sedang jadi tren skincare saat ini.

Dengan kandungan antioksidan tinggi dan anti inflamasi sehingga masker ini bagus untuk mengurangi kemerahan, menenangkan, dan menyembuhkan jerawat dan bruntusan. Kira-kira apa saja masker dengan bahan mugwort yang saat ini sedang viral dan banyak di cari oleh banyak orang terutama anak muda? Yuk simak baik-baik ulasannya di bawah ini.

Sekilas tentang Mugwort

Masker Mugwort Dalam Masker Dapat Atasi Jerawat dan Bruntusan

Sebenarnya, mugwort ini merupakan sebuah tanaman yang menyerupai rumput dengan bulu halus pada daunnya. Mugwort memiliki nama latin Artemisia Vulgaris ini banyak tumbuh di wilayah seperti Asia, Amerika Utara, dan Eropa Utara.

Tanaman ini memiliki sifat anti bakteri dan jamur yang dapat menyembuhkan dan menghilangkan jerawat, bruntusan, kemerahan, dan mencerahkan wajah. Selain itu, mugwort juga memiliki kandungan vitamin E yang dapat melembabkan kulit

Mugwort ini cocok untuk digunakan di semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif sekalipun. Untuk  mature skin pun juga cocok jika menggunakan produk dengan kandungan mugwort karena bermanfaat untuk mencegah dan mengurangi keriput karena tanaman ini mampu meningkatkan produksi kolagen.

Mugwort memiliki kandungan antioksidan tinggi yang dapat digunakan sebagai penangkal radikal bebas dimana hal itu menyebabkan munculnya tanda penuaan.

Baca Juga : Masker Wajah dan Jenis Masker Terbaik

Mugwort sering kali menjadi penyelamat jikalau tumbuh jerawat yang meradang karena adanya kandungan anti inflamasi tinggi di dalam mugwort yang dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Akan tetapi, harus dijadikan perawatan rutin untuk dapat menghilangkan jerawat dan bruntusan.

Rekomendasi masker wajah dengan kandungan mugwort

1. Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

Masker mugwort dari Axis-Y termasuk salah satu masker yang viral setelah mendapat review positif dari banyak orang karena dapat mengatasi masalah jerawat. Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack merupakan clarifying mask  dari Korea Selatan yang memiliki formula khusus dengan mugwort extract 61% yang memiliki klaim dapat membersihkan pori, menenangkan kulit berjerawat, dan mengeksfoliasi kulit agar wajah tampak lebih halus dan bebas kusam.

Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack diklaim cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang memiliki masalah seperti tipis, iritasi, dan tekstur yang tidak rata akibat dari sebum berlebih. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit berjerawat.

Harga dari Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack sekitar Rp. 235 ribuan. Namun, jika kalian ingin mencoba, kalian bisa beli share in jar terlebih dahulu. Tetapi, carilah penjual yang terpercaya agar bisa mendapatkan masker Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack original meskipun dalam bentuk share in jar.

2. Mugwort Mask dari brand I’m From

Mugwort Mask dari brand I’m From

Selain Axis-Y, masker mugwort selanjutnya yang juga berasal dari Korea yaitu Mugwort Mask dari brand I’m From. Bahan utama masker ini yaitu ekstrak mugwort 2,1% yang berasal dari Pulau Ganghwa yang cocok digunakan untuk mengatasi masalah jerawat maupun setelah lepas dari skincare dokter.  Harga dari masker ini terbilang cukup mahal yaitu sekitar Rp. 300.000 hingga Rp. 400.000.

3. Masker organik mugwort Syasy

Masker organik mugwort Syasy

Masker mugwort dari Syasy ini sedang viral di media sosial. Klaim dari masker ini sama dengan masker sejenis lainnya yaitu mengurangi bruntusan, mengatasi kemerahan, mencerahkan wajah, dan mengatasi kulit kering.

Banyak orang yang sudah mencoba masker ini mengatakan jika teksturnya hampir mirip dengan Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack. Namun dengan harga yang lebih murah sekitar Rp.10 ribuan.

4. Mugwort with Saffron Petals dari brand Allura

Mugwort with Saffron Petals dari brand Allura

Selanjutnya datang dari brand lokal Allura yaitu Mugwort with Saffron Petals yang sedang ramai di Tik Tok. Masker Mugwort with Saffron Petals dari Allura ini terdiri dari campuran wkstract mugwort dengan kelopak bunga saffron.

Masker Mugwort with Saffron Petals dari Allura ini juga dibilang hampir mirip dengan Axis-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack, bahkan digadang-gadang sebagai duplikat dari masker Axis-Y.

Klaimnya sendiri lebih berfokus mengatasi masalah jerawat, bruntusan, kemerahan, maupun masalah lainnya yang sering dialami bagi pemilik kulit berjerawat. Untuk harganya, masker Mugwort with Saffron Petals ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 10.000.

5. Real Mugwort Clay Mask dari brand ISNTREE

Real Mugwort Clay Mask dari brand ISNTREE

Masker dari brand Korea lSNTREE bernama Real Mugwort Clay Mask ini menjadi incaran para pecinta skincare Korea terutama pemilik kulit wajah berminyak. Masker ini dapat menyerap sebum, mengeksfoliasi kulit mati dan menghaluskan tekstur kulit yang dibanderol dengan harga sekitar Rp. 200 ribuan.

6. Mugwort Cream Calming Mask dari brand Bonajour

Mugwort Cream Calming Mask dari brand Bonajour

Mugwort Cream Calming Mask ini memiliki manfaat utama yang paling ampuh yaitu efek shooting dan calming pada kulit. Bahan utama dari masker ini yaitu ekstrak mugwort. Selain itu, ada juga kandungan green tea dan ekstrak houttuynia cordata yang dapat membantu dan mencegah bakteri penyebab jerawat. Mugwort Cream Calming Mask ini dibanderol dengan harga sekitar Rp. 195.000.

7. Fresh Essence Mask Mugwort dari brand Aritaum

Fresh Essence Mask Mugwort dari brand Aritaum

Masker dari brand Aritaum ini berbeda dengan masker-masker di atas. Jika di atas termasuk jenis clay mask, maka masker ini berupa sheet mask dengan kandungan mugwort di dalamnya.  

Fresh Essence Mask Mugwort dapat melembabkan dan menenangkan kulit karena adanya kandungan essence didalamnya. Untuk harganya sendiri terbilang murah yaitu sekitar Rp. 15 ribuan

Dari ketujuh masker mugwort di atas, mana nih yang menjadi favorit kalian atau yang ingin kalian coba? Untuk pelajar, lebih baik membeli masker mugwort yang sesuai dengan kantong ya. Manfaatnya pun tidak kalah bagus dengan masker mugwort yang mahal. Selamat mencoba.

To Top