Fashion & Beauty

Katakan Tidak Pada 6 Kesalahan Ber-makeup ini

6 Kesalahan Ber-makeup ini

 

Ingin tampil cantik tapi malah terlihat aneh karena kamu salah mengaplikasikan makeup? Kesalahan dalam ber-makeup memang akan membuatmu terlihat menor, berlebihan atau bahkan norak. Berikut 6 kesalahan dalam ber-makeup yang mesti kamu hindari. Pastikan kamu me-scroll sampai bawah, untuk mengetahui juga bagaimana cara tetap tampil bersinar tanpa penggunaan eyeshadow yang berlebihan.

Lipstik Yang Keluar Dari Garis Bibir.

Bila lipstik yang kamu gunakan terlanjur melenceng dari garis bibir, ambil cotton bud kering dan hapus kelebihannya. Cobalah terbiasa menggunakan lipliner untuk membentuk garis bibir yang sempurna dan menjaga agar lipstik yang kamu aplikasikan tidak keluar garis. Pilih lipliner dengan warna netral atau senada dengan warna lipstik, karena lipliner yang warnanya lebih gelap dari warna lipstik hanya akan membuat penampilanmu lucu ketika lipstik pudar–yang akan tertinggal hanya warna dari garis outline saja. Aplikasikan lipliner mulai dari tengah bibir, tarik garis mengikuti garis tepi alami bibir. Bila ingin lebih natural, tepuk-tepukkan bedak bubuk ke sekitar bibir yang telah selesai dipulas lipstik.

Blush On Terlalu Tebal.

Untuk menghindari blush on yang nampak menor, aplikasikan secara perlahan dan tipis-tipis untuk hasil seperti yang dinginkan. Pilih warna yang lebih gelap atau lebih terang dari warna asli wajahmu untuk tampilan kontras dan segar. Blush on warna pink cocok untuk wajah berkulit putih dan kuning sedangkan untuk kamu yang berkulit gelap atau sawo matang, oranye atau jingga adalah warna yang untukmu. Tersenyumlah saat mengaplikasikan blush on guna menonjolkan tulang pipimu. Setelahnya, sapukan dari tengah menuju bagian bawah mata. Bila blush on terlanjur terlalu tebal, samarkan dengan sapuan compact powder.

Eyeliner Tidak Rapi.

 

Sering sekali pengaplikasian eyeliner liquid tidak sama antara mata satu dengan mata lainnya. Jangan dihapus atau diulang, cukup ambil cotton bud berujung lancip dan celupkan pada make up remover dan rapikan. Untuk pemula sebaiknya gunakan dulu eyeliner dalam bentuk pensil agar saat mengaplikasikannya lebih mudah. Balurkan eyeliner pensil ke telunjuk bila mengarahkan ujung pensil yang lancip terlalu menakutkan untukmu. Bila ingin memakai eyeliner pada bagian bawah mata, bukalah mulutmu saat memulasnya agar otot-otot di sekitar mata lebih lemas dan mudah diaplikasikan eyeliner.

Maskara Menggumpal.

Bila perlu, jepitlah bulu mata terlebih dulu sebelum memulas maskara untuk hasil yang lebih rapi. Saat membasahi sikat maskara, hindari memompa tabung maskara agar cairan maskara tidak menggumpal pada sikat dan maskara yang nantinya akan membuat sikat maskara tidak sempurna. Gunakan maskara dalam satu sapuan saja.

Alis Yang Tidak Sesuai.

Bila alis tidak disulam dan kamu memutuskan untuk selalu menggambarnya sendiri, pastikan bentuk alis harus sesuai dengan bentuk wajahmu. Gambar alismu dengan cara mengarsir, bukan dengan menekan kuat-kuat.  Agar terlihat natural, rapikan alis dengan sikat alis sesudah mengaplikasikan pensil alis.

Warna Eyeshadow Yang Tidak Serasi.

Pastikan eyeshadow yang kamu pulas warnanya serasi dengan riasan lain di wajahmu. Pilih riasan natural untuk eyeshadow berwarna terang agar tidak terkesan berlebihan. Selain itu, daripada mewarnai semua bagian kelopak matamu, bagaimana kalau mencoba menggunakan eyeliner warna? Ada berbagai warna eyeliner yang bisa kamu sesuaikan dengan riasan wajahmu. Di antaranya :

Rose pink. Cocok untukmu yang suka riasan natural. Hidupkan mata kamu dengan warna pink yang warnanya lebih cerah dibanding riasan lain di wajah kamu.

Cool mint. Kalau kamu mau penampilan kamu terlihat lebih glamour, coba aplikasikan eyeliner warna ini yang dipadukan dengan lipstik warna fuchsia. Tampilan ini cocok untuk acara malam kamu.

Kuning. Aplikasikan eyeliner warna kuning dengan lipstik berwarna merah yang bisa membuat tampilan kamu lebih terlihat menawan.

Deep blue. Eyeliner dengan warna biru tua cocok untuk menampilkan kesan tajam pada mata kamu. Supaya terlihat lebih seksi, padukan dengan lipstik warna soft pink.

Violet. Warna teduh ini bisa membuatmu tampil beda dalam sekejap. Padukan dengan lipstik berwarna nude agar penampilanmu tidak terkesan berlebihan. Selamat mencoba!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top