Fashion & Beauty

Kebingunan Memilih Outfit Kondangan? Simak Beberapa Outfit Kondangan Berikut untuk Pria

Kebingunan Memilih Outfit Kondangan

Hallo pria-pria idaman mertua dan pasangannya. Pastikan kalian berpenampilan bagus jika bertemu dengan calon mertua dan ketika jalan sama pasangan. Jika sedang jalan bareng sama pasangan kalian bisa memakai pakaian casual dan nyaman, lain halnya ketika kalian ingin ke kondangan. Terkadang kalian harus menuruti keinginan pasangan untuk memakai baju samaan atau couplean, dsb. Selagi kamu memiliki gaya berpakaian sendiri, kalian bisa menentukannya. Hal tersebut lebih menjadikan kalian tampil sesuai keinginan dan membuat percaya diri. Kalian masih bingung menentukan outfit kondangan? Simak beberapa referensi berikut. Bukan hanya untuk pria yang sudah memiliki pasangan, yang single juga boleh menconteknya agar penampilanmu lebih oke.

Kemeja Batik Lengan Panjang

Batik Lengan Panjang

Pakaian nasionalis yang sangat cocok dipakai diberbagai acara resmi ini bisa menjadi pilihan kalian. Kemeja batik lengan panjang bisa dipadukan dengan celana bahan maupun jeans. Untuk kemeja sendiri bisa dimasukkan maupun tidak sesuai selera. Memasukkan krmrja juga menjadi alternative jika potongan kemeja kalian pada bagian bawah kepanjangan. Perlu diingat kemeja yang berbahan licin semisal sutra tidak cocok untuk dimasukkan.

Kemeja Batik Lengan Pendek

Kemeja Batik Pria Lengan Pendek

Kemeja batik lengan pendek juga menjadi pilihan yang tepat untuk acara kondangan kalian. Selain bisa couple an sama pasangan, kalian bisa memilih motif sesuai selera. Sama halnya dengan kemeja batik model lengan panjang yang bisa dipadukan dengan celana bahan maupun jeans. Akan tetapi kalian lebih leluasa dan yang tidak tahan gerah bisa memakai kemeja batik lengan pendek ini. Jangan lupa pakai jam tangan untuk menyempurnakan penampilan kalian.

Kemeja Batik Kombinasi

Batik Kombinasi

Bagi kalian yang ingin tampil beda ketika menggunakan kemeja batik, sekarang dipasaran beredar kemeja batik kombi. Kemeja yang memiliki dua bahan kain. Kain polos dikombinasikan dengan kain batik seperti gambar di atas. Bagi kalian yang suka memakai jeans daripada celana bahan, kalian bisa memilih kemeja di atas sebagai outfit kondangan.

Setelan Batik Muslim

Baju Kondangan Muslim Pria Remaja

Setelan seperti gambar di atas juga dapat kalian contek sebagai outfit kondangan. Tampaknya menyerupai baju adat, dengan jas berkancing dancelana yang bahan dan warnanya hampir senada, kemudian ditambah dengan kain sarung yang dililitkan melingkari pinggul dengan rapi.

Kemeja Polos

Kemeja Polos

Nah, jika kalian terlalu jenuh dengan kemeja batik, kalian bisa memakai kemeja polos. Kemeja polos lengan panjang lebih menunjukkan kewibawaan dan formalitas. Kemudian, pilih warna sesuai dengan waktu acara, apakah siang atau malam. Jika ingin aman, gunakan warna yang netral seperti putih, hitam, abu-abu maupun merah maroon,

Kemeja Polos dengan Dasi Kupu-Kupu

timthumb.php

Kemeja lengan panjang saja mungkin sudah oke. Namun, jika kalian ingin tampil beda, boleh saja menambahkan aksen dasi kupu-kupu agar penampilanmu tambah sempurna. Kemeja juga bisa dikombinasikan dengan celana bahan maupun jeans. Perlu diperhatikan, celananya jangan terlalu longgar agar mendapatkan perpaduan yang sempurna.

Kemeja Polos dengan Rompi dan Dasi Kupu-Kupu

Formal Outfit

Yang satu ini penampilan ala-ala Hollywood. Kalian bisa memakai kemeja polos kemudian dirangkap dengan rompi. Lalu, tambahkan dengan dasi kupu-kupu agar sebagai pelengkap. Jangan lupa, perhatikan warna rompi dan kemeja serta bawahan memiliki paduan yang bagus. Bisa saja, kalian memilih bahan dan warna yang sama untuk rompi dan celananya seperti gambar di atas. Untuk dasinya, pilih warna natural agar tidak terjadi tabrak warna.

Tuxedo

Tuxedo

Terakhir, jika acaranya kondangannya bersama pejabat dan sangat formal, kalian bisa memilih tuxedo untuk outfit kondangan kalian. Selain mudah dalam padu padan (karena sudah semestinya/ setelan), memakai tuxedo akan menambah ketampanan kalian. Untuk sepatunya, lebih baik memakai sepatu kulit agar seimbang keformalannya. Selamat mencoba dan happy kondangan!

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top