Fashion & Beauty

Kekinian, Ini 7 Gaya Rambut Wanita Korea yang Bisa Kamu Tiru

Inspirasi Gaya Rambut Wanita Korea Kekinian

Menata rambut agar tampak modis dan rapi memang tidak mudah. Terutama wanita, seringkali yang seringkali merasa bingung menentukan model rambut yang pas. Biar terlihat berbeda, tidak ada salahnya meniru gaya rambut wanita korea yang kekinian berikut ini.

7 Gaya Rambut Wanita Korea Kekinian

1. Beach waves

Model rambut bergelombang ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut panjang di atas pundak. Kamu bisa menggunakan flat iron atau catokan pelurus rambut untuk membuat gelombang ala beach waves.

Pastikan suhu catokan sudah panas merata, lalu lilitkan rambut secara horizontal sebelum ditarik. Ulangi car aini hingga semua rambut tampak bergelombang.

Lihat Juga: Tatanan Rambut Sederhana untuk Pergi ke Kantor

2. Wavy fun

Pemilik rambut bob pendek sebahu kekinian masih bisa kok bergaya dengan gaya rambut ala Korea. Model wavy fun memiliki sentuhan waves yang menjadikannya terlihat curly.

Gaya rambut wanita Korea ini pernah dipilih penyanyi sekaligus aktris Kim Sejeong saat memainkan drama The Uncanny Counter.

3. Layered away

Model rambut satu ini memiliki ciri seperti tangga, yaitu bagian depannya sedikit lebih pendek. Jika dilihat dari depan, tampilan rambut berlayer ini tampak seperti anak tangga. Gaya rambut satu ini juga mudah dibentuk, cukup dengan flat iron, lalu lekukkan kea rah luar.

4. Straight up

Gaya Rambut Wanita Korea
Model Rambut Straight Up

Kalau kamu ingin tampilan rambut natural tapi tetap rapi, coba dulu deh gaya straight up. Model rambut wanita ini hanya mengandalkan flat iron saja agar tatanannya terlihat jatuh dan rapi.

Lihat Juga: 25 Rekomendasi Model Rambut Pendek Wanita, Stylish dan Trendy

Aktris Korea yang pernah memiliki model rambut ini adalah Seol In Ah saat membintangi drama Business Proposal.

5. Bun it up

Model rambut cepol ke atas ini cukup populer digunakan para wanita Korea. Selain simple, gaya rambut wanita Korea satu ini juga mudah dibuat dan cocok dipakai ke acara formal maupun kasual.

Cara membuat bun it up yaitu ikat rambut ponytail lebih dulu. Lalu, gulur membentuk bun dan ikan dengan karet agar rapi. Untuk acara formal, kamu bisa menambahkan sedikit aksesori, seperti penjepit rambut.

6. Messy pony up

Kalau bosan dengan model ikat rambut biasa, messy pony up bisa kamu coba. Meski membuat rambut terlihat sedikit berantakan, tapi gaya rambut wanita korea ini membuat tampilan lebih playful dan menggemaskan.

Caranya mudah, cukup ikat ponytail lalu turunkan sedikit. Kemudian biarkan poni depan menutupi sebagian telinga untuk membuatnya terlihat acak-acakan.

Lihat Juga: Model Rambut Pendek Wanita Sesuai Bentuk Wajah

7. Voluminous waves

Model satu ini membuat rambut bergelombang dari bagian atas sampai ujung. Model voluminous waves sendiri terinspirasi dari era 90-an yang memberikan kesan bouncy.

Model rambut wanita Korea satu ini juga banyak dipakai oleh aktris negara asal K-Pop ini loh. Seperti Park Min Young, Park Ji Hoo hingga IU.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top