Fashion & Beauty

Kenali Jenis dan Nama Sepatu Favoritmu

Sebagai wanita, sepatu merupakan salah satu senjata rahasia agar bisa selalu tampil mempesona. Bagi pria mungkin keberadaan sepatu tak lebih sebagai alas kaki atau membuat mereka terlihat lebih formal tapi bagi wanita sepatu memiliki fungsi lebih dari itu karena kadang dengan mengenakan sepatu yang tepat juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Namun, yang menyebalkan adalah ketika kamu naksir berat sepatu yang tak sengaja kamu lihat di TV atau gambar majalah tapi ketika sampai di toko sepatu, kamu bingung bagaimana cara menjelaskannya. Percaya atau tidak sepatu wanita itu jenisnya banyak dan setiap jenis memiliki namanya sendiri. Nah supaya kamu nggak bingung lagi, coba cari tahu nama-nama dari setiap jenis sepatu supaya ketika bertanya kepada si penjaga toko kamu tahu betul apa namanya sehingga proses pencarian bisa jauh lebih mudah, karena nggak semua sepatu berhak tinggi bernama high heels, nggak percaya? Coba lihat daftar berikut.

  1. Slingback

Slingback adalah jenis sepatu yang memiliki desain dengan tali atau strap  di bagian tumit. Terdapat dua jenis slingback, yang pertama adalah half slingback dimana hanya bagian tumit yang tidak tertutupi dan full slingback dimana hanya bagian ujung kaki saja yang tertutupi.

  1. Mule

Salah satu trend sepatu yang lagi kekinian adalah sepatu jenis mule. Sepatu mule memiliki desain yang cukup unik yaitu menutupi bagian dari pergelangan kaki sampai ujung kaki dan ada juga jenis mule yang memperlihatkan ujung kaki.

  1. Pumps

Orang sering kali salah kaprah ketika menjelaskan sepatu jenis pumps dimana terlihat seperti high heels dengan ujung tumpul. Well, desain dengan ujung yang membulat adalah alasan mengapa sepatu jenis ini disebut pumps.

  1. Stiletto

Ingat tak semua sepatu hak tinggi itu disebut high heels dan tak semua sepatu high heels disebut stiletto karena hanya sepatu hak tinggi dengan hak runcing yang bisa disebut sebagai stiletto.

  1. Wedges

Tak sulit membedakan wedges dengan jenis sepatu yang lain karena semua wedges memiliki sol sepatu yang datar dan biasanya membentuk segitiga, tinggi tumit akan disesuaikan dengan tinggi ujung sepatu.

  1. Kitten Heels

Kitten heels sering juga disebut sebagai sepatu dengan heels rendah karena memang jenis sepatu ini memiliki tumit runcing tapi tinggi sehingga tidak bisa disebut stiletto.

  1. Flats

Jenis sepatu flat yang paling dikenal adalah ballerina flats yaitu jenis sepatu yang seperti namanya memiliki hak datar atau flats. Selain ballerina flats ada juga jenis moccasins dengan aksen lebih etnic.

  1. Clogs

Mungkin orang Indonesia akan lebih familiar dengan istilah sepatu kayu karena jenis sepatu ini memang sempat terkenal di era tahun 70 sampai 80an biasanya clogs memiliki paduan flat kayu dan kulit.

  1. Platform

Jenis sepatu dikatakan jenis platform ketika bagian solnya cukup tebal sehingga walaupun dibuat tinggi tetap nyaman dipakai agak seperti wedges tapi bagian solnya tidak selalu datar seperti wedges.

  1. Slippers

Istilah slippers memang lebih sering dikenal sebagai sandal yang dikenakan dirumah tapi ada juga jenis slippers yang dikenal dengan istilah slips on yaitu sepatu dengan desain yang nyaman tanpa straps tanpa tali.

  1. Loafers

Loafers tergolong jenis sepatu dengan hak rendah tapi tidak flat, biasanya dikenakan oleh mereka yang suka berdandan oldies atau klasik.

  1. Boots

Sepatu boots juga ternyata banyak jenisnya, jangan salah menggambarkan karena ada jenis cowboy boots, hiking boots dan ada juga jenis wellingtons yang sekilas terlihat seperti boots, secara umum sepatu boots adalah jenis sepatu yang membungkus kaki melebihi mata kaki.

  1. Sneakers

Tentunya semua orang tahu seperti apa sepatu sneakers ini yaitu jenis sepatu yang nyaman sekali dikenakan karena memang itulah tujuan sepatu ini dibuat tapi jangan salah, sneakers sebenarnya tidak didesain untuk olah raga lho. Karena untuk olah raga ada lagi jenisnya.

Wuah ternyata banyak juga ya jenis sepatu untuk wanita tapi ternyata itu belum semuanya lho, masih banyak lagi jenis-jenis sepatu wanita yang lain ditambah lagi dengan tren fashion yang tentunya akan terus berubah begitu juga jenis dan model sepatu karena sepatu merupakan salah satu aksesoris fashion yang wajib dimiliki dan dikoleksi oleh setiap fashion lovers.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top