Fashion & Beauty

Kepopuleran Sweater Rajut ala Korea

Kepopuleran Sweater Rajut ala Korea

Industri pakaian model korea mulai merambah di pasaran Indonesia. Hal tersebut tidak lain karena para pecinta K-Pop maupun Drama Korea di Indonesia terus meningkat. Dari hasil mengamati tersebut, para pecinta K-Pop maupun Drama Korea memiliki hasrat untuk berpenampilan seperti idolanya. Hal tersebut menjadi ide bagi produsen pakaian untuk menciptakan model sesuai minat konsumen. Kini, baju model korea mudah dijumpai baik dalam toko off line seperti mall, butik, maupun toko online.

Baju korea apa yang diminati konsumen? Tentunya para konsumen menikmati baju model simpel, lucu khas korea dan nyaman. Baju korea yang akhir-akhir ini diminati khalayak yaitu sweater rajut. Beberapa produsen baju di Indonesia mengimitasi model tersebut dengan beraneka ragam bahan yang berbeda. Perbedaan bahan mempengaruhi nilai jual yang rendah maupun tinggi, sehingga baju korea bisa dibeli oleh banyak kalangan.

Tidak hanya produsen baju yang bisa mnyediakan produksi baju korea yang berkualitas bagus. Akan tetapi, Anda juga bisa mendapatkan sweater ori dari beberapa reseller baju impor korea. Biasanya mereka menjual secara online atau butik yang benar-benar memiliki brand tersendiri.

Sweater rajut ala korea juga memiliki banyak model. Ada sweater dengan kerah O-neck, model kerah V-neck. Sweater rajut kancing depan model pendek maupun panjang dan sweater rajut yang memadukan bermacam motif serta warna. Anda bisa memilih sesuai selera dan kebutuhan.

Baju korea seperti sweater rajut yang berkualitas biasanya bahan benangnya halus. Selain itu, kualitas rajutan juga bagus, tidak renggang. Kemudian, warna maupun soft, warna-warna pastel maupun warna cerah, layaknya orang korea yang selalu ingin tampil fresh. Jika dalam satu sweater terdapat dua warna, perpaduan warnanyapun juga matching.

Sweater rajut yang berkualitas memang harganya juga cukup tinggi. Barang yang berkualitas Biasanya di jual di mall maupun olshop yang sudah terpercaya. Dengan kualitas yang bagus, Anda akan nyaman memakainya. Manfaat lainnya yaitu awet. Bahkan baju korea seperti sweater tetap menjadi trend sampai kapanpun.

Lalu, sweater rajut yang murah juga memiliki kualitas yang standar. Rajutan pada sweater biasanya renggang. Benang yang digunakan juga memiliki kualitas yang kurang bagus. Efeknya, setelah dicuci beberapa kali sweater akan berserabut. Bukan hanya itu saja, baju korea model sweater yang berkualitas rendah juga mudah melar.

Boleh saja, Anda memilih baju korea dengan harga murah. Karena produsen baju memproduksi pakaian harga miring untuk kebutuhan konsumen. Meskipun barangnya tidak sebagus baju korea yang berkualitas, setidaknya Anda bisa bergaya sesuai dengan yang Anda harapkan. Tidak memaksakan diri membeli barang yang mahal menetralisir pengeluaran yang melonjak. Dengan percaya diri yang tinggi, anda bisa memakai baju korea dengan harga yang miring.

Namun, jika Anda ingin memakai baju korea model sweater dengan nyaman, pastikan membeli baju dengan kualitas yang bagus. Seperti kata pepatah ‘ada harga, ada rupa. Harga mahal pasti kualitasnya bagus, begitu juga sebaliknya. Namun, perlu diperhatikan bahwa Anda membelinya di toko secara langsung. Terkadang, membeli baju secara online tidak sesuai dengan yang kita harapkan. Kecuali, Anda sudah mengetahui seluk beluk maupun menjadi langganan olshop tersebut.

Baju korea model sweater memiliki kualitas yang beraneka ragam. Variasi tersebut yang menjadikan baju korea fleksible untuk berbagai kalangan, size dan modelnya yang simpel serta kasual juga dapat dipakai tanpa mengenal usia. Seperti halnya sweater yang bisa dipakai remaja hingga orang dewasa. Anda bisa memilih warna sesuai dengan usia maupun warna kulit Anda.

Kenapa baju korea sangat fleksible untuk tingkatan usia remaja sampai dewasa? Dan mengapa baju korea model sweater tidak akan tersingkirkan oleh trend lain seiring berjalannya waktu? Hal tersebut dikarenakan sweater rajut layaknya jeans, memiliki banyak model namun, bahan tersebut tetap saja booming di setiap tahunnya. Setiap tingkatan usia bisa memakai baju korea model sweter sesuai dengan selera dan padu padan yang chic.

Agar mendapat perpaduan yang bagus, ada beberapa referensi memadukan sweater rajut layaknya aktris dan aktor korea sebagai berikut.

Padupadan baju korea model sweater rajut untuk Pria

-Anda bisa memakai sweater yang dipadukan dengan jeans panjang maupun pendek. Gaya tersebut cocok untuk jalan-jalan dan bersantai. Anda juga bisa menambahkan aksesoris cap topi maupun topi rajut sesuai dengan aktivitas.

-Kemudian, Anda juga bisa menjadikan sweater rajut model kancing depan sebagai luaran. Cukup mengenakan kaos polos dan pakai sweater sebagai luaran membuat Anda terlihat kasual dan easy going.

-Jika anda menginginkan gaya formal, Anda bisa memakai sweater rajut dengan model V-neck. Dengan demikian Anda bisa memakai kemeja dan bagian kerahnya dikeluarkan. Selain itu Anda juga bisa menambahkan dasi panjang maupun dasi kupu-kupu. Untuk bawahan Anda bisa memakai jeans maupun celana bahan.

Padupadan baju korea model sweater untuk wanita

-Sweater bisa dipakai dan dipadukan dengan celana jeans jika kalian ingin terlihat kasual. Biasanya gaya tersebut adalah gaya anak remaja.

-Sweater rajut dipadukan dengan kulot. Gaya ini bisa dipakai untuk wanita dewasa bahkan, ibu-ibu yang kekinian bisa mencontek gaya tersebut.

-Jika ingin terlihat Anggun, Anda bisa memakai rok sebagai bawahan. Baik rok panjang maupun pendek tetap bagus. Hindari memakai rok dengan motif yang terlalu meriah, agar tidak menutup aksen rajuta yang ada pada sweater.

Selain padupadan di atas, aktris maupun aktor korea biasanya mengenakan sweater sebagai atasan untuk baju tidurnya. Biasanya para bintang drama korea memakai sweater dengan gaya kedodoran. Ukuran lengannya panjang sehingga jari tangan tertutup. Dengan bawahan celana gombrong pula, mereka bisa tampil menarik.

Anda juga bisa memakainya ketika musim hujan datang. Sweater rajut yang notabene berbahan tebal bisa menjadi pelindung tubuh baik cuaca dingin maupun panas. Ketika cuaca panas, Anda bisa memakai sweater rajut model kancing depan sebagai pakaian luar. Selain simpel, baju korea model sweater juga multifungsi.

Sweater rajut perawatannya juga mudah. Anda bisa mencucinya secara manual maupun dengan mesin pencuci. Jika Anda mencucinya secara manual, sebaiknya jangan menggosoknya dengan sikat. Hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan seperti pada rajutan. Baju korea model sweater cukup dikucek menggunakan tangan.

Dengan satu sweater, Anda bisa menciptakan banyak gaya. Anda juga tidak harus ke korea langsung untuk mendapatkan baju tersebut. Cukup mengunjungi mall ataupun butik terdekat untuk lansung membelinya. Bahkan, Anda bisa order di olshop yang terpercaya kemudian tinggal menunggu barang sampai ke rumah.. Perhatikan olshop yang anda kunjungi di internet. Pastikan mereka memiliki prosedur order dan testimoni yang dapat dipercaya. So, Anda bisa menikmati kemudahan untuk untuk membeli sweater rajut ala korea yang baru ngetren seperti sweater rajut tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top