Fashion & Beauty

Kesalahan Ritual Kecantikan yang Membuat Wajahmu Bermasalah

Masalah pelik satu ini sering dialami oleh wanita. Memiliki kulit wajah yang sehat dan bersih menjadi dambakan setiap wanita. Para wanita juga rela menghabiskan uang banyak untuk kecantikan wajah yang sempurna. Akan tetapi perbedaan jenis kulit juga salah satu hal yang harus diperhatikan untuk melakukan perawatan wajah lebih lanjut. Anda juga harus memperhatikan beberapa cara merawat wajah dengan baik. Jangan sampai kesalahan ritual kecantikan menjadikan kulit wajah Anda bermasalah. Simak beberapa ritual kecantikan yang salah sebagai berikut;

Lupa memakai pelembab

Pelembab merupakan moisturizer yang dibutuhkan kulit agar tidak kering. Melewatkan pelembab sebelum memakai bedak dapat menyebabkan kulit kering dan kusam. Selain itu, jika memang Anda sudah memakai bedak namun tanpa pelembab, bedak  Anda mudah luntur sehingga kulit rawan dengan kotoran dan debu.

Mencuci kulit dengan air hangat

Air panas yang bersuhu tinggi membuat kulit Anda iritasi, apalagi jika Anda memiliki kulit yang sensitif. Mencuci muka dengan air hangat dapat menyebabkan kulit kamu merah, bahkan jika terlalu lama bisa membuat kulit Anda lebih parah lagi. So, jangan mencuci muka dengan air hangat dan meyakini bahwa melakukan hal tersebut dapat membuka pori-pori dan mengeluarkan kotoran. Malah merusak kulit Anda.

Pemakaian bedak padat pada kulit berminyak

Kulit berminyak rawan sekali dengan kotoran, debu bahkan kosmetik. Terutama dalam pemakaian bedak. Bedak padat biasanya mengandung minyak sehingga bentuknya padat. Nah, kulit berminya memakai bedak padat. Hal tersebut dapat memicu timbulnya jerawat jika digunakan pada kulit yang berminyak. Anda bisa memakai bedak tabur sebagai pengganti.

Lupa memakai sunscreen

Sunscreen merupakan tameng bagi kulit kita. Jika kalian melupakan sunscreen sama saja kalian membiarkan kulit kalian tersakiti. Sunscreen memberikan perlindungan kulit kita dari sinar UV yang dapat merusak kulit, membuat kulit panas seprti terbakar hingga membuat kulit menjadi kering. Nah, jangan lupa pakai sunscreen ketika ke pantai atau melakukan aktivitas outdoor yang berhubungan langsung dengan sinar matahari.

Memakai masker wajah terlalu lama

Jangan salah paham bahwa semakin lama memakai masker kulit akan semakin bagus. Malah sebaliknya, kulit Anda menjadi kering meskipun terlihat kencang. Pada dasarnya sudah ada aturan pemakaian masker, biasanya 10-15 menit. So, jika memakai masker jangan sampai ketiduran. Jika memang lelah usahakan mengatur alarm, atau Anda bisa maskeran lain waktu ketika benar-benar memiliki waktu senggang.

Eksfoliasi yang berlebihan

Eksfoliasi merupakan ritual kecantikan yang berfungsi mengankat sel mati sehingga kulit kalian tampak bersih dan cerah. Namun, jika hal tersebut dilakukan secara berlebihan, akan merusak kulit kalian. Kulit akan terkelupas, menjadi iritasi dan rawan dengan gangguan kulit lainnya seperti jerawat. Lakukan eksfoliasi 2-3 minggu sekali agar kesehatan kulit tetap terjaga.

Lupa membersihkan wajah sebelum tidur

Terakhir, bagi kalian yang sering memakai make up, jangan lupa membersihkan wajah agar tidak menjadi gangguan pada kulit kalian. Mencuci muka, kemudian membersihkannya dengan toner membuat wajah tampak fresh.Selain itu, juga bisa mencegah timbulnya jerawat maupun kulit berminyak yang disebabkan oleh sisa-sisa make up yang menempel pada wajah. Atau jika memang kalian tidak memakai make up, dianjurkan untuk tetap mencuci muka, walaupun hanya dengan air saja. Tidur dengan wajah bersih menjadikan kalian nyaman dan terhindar dari gangguan kulit seperti jerawat dan berminyak. Perhatikan dengan baik beberapa ulasan di atas. Semoga bermanfaat.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top