Fashion & Beauty

Ketahui 5 Kesalahan Pakai Krim Mata yang Harus Dihindari

kesalahan pakai krim mata

Meski hanya sebagian kecil dari wajah kamu, merawat kulit di area mata tetap tidak boleh dilupakan saat rutinitas skincare lho, Ladies! Tanpa membiasakan cara pakai krim mata yang benar dan teratur, jangan nyesel jika suatu hari keriput dan garis halus bikin kamu semakin pusing.

Cara menghindari kesalahan memakai  krim mata bisa kamu mulai dari memilih krim mata sesuai kebutuhan kamu. Jika sekadar ingin menghilangkan mata panda dan dark circles, sebaiknya pilih krim mata yang berkhasiat untuk mencerahkan. Namun, jika kamu membutuhkan krim mata untuk menghilangkan garis-garis halus, penting untuk memilih krim mata yang mengandung anti aging.

Mungkin Kamu Suka: Wajah Terlihat Tua Karena Mata Panda? Ini 7 Krim Mata yang Bagus dan Murah!

Selain memilih krim mata yang tepat, kamu juga perlu tahu kesalahan pakai krim mata yang harus dihindari demi hasil maksimal. Berikut Loper kasih informasinya untuk Ladies!

Gambar: Jawa Pos

1. Takaran Tidak Sesuai

Seringkali penggunaan krim mata dilakukan berlebihan seperti takaran yang tidak sesuai. Padahal krim mata hanya digunakan di area mata saja, jadi, nggak perlu krim terlalu banyak. Jika berlebihan, khawatir kulit mata yang tipis akan mengalami iritasi. Kalau sudah begini, bukannya mecerahkan dan menghilangkan garis-garis halus, malah semakin memperparah kondisinya kan?

Takaran yang sesuai untuk penggunaan krim mata adalah sebesar biji jagung. Memilih krim mata yang dikemas dalam tube memang lebih baik. Namun, jika terpaksa menggunakan krim mata dalam bentuk jar yang lebar, pastikan kamu memiliki spatula untuk mengambil sedikit krim demi menghindari krim mata terkontaminasi dengan bakteri yang ada pada jarimu.

2. Meratakan dengan Cara Menggosok

Tahukah, Ladies? Kalau kamu menggosok krim mata saat meratakannya, kulit mata kamu akan kendur lho! Segera hentikan kesalahan ini ya. Sebenarnya nggak cuma berlaku untuk penggunaan krim mata saja, sih. Banyak pengaplikasian skincare lainnya yang memang cara meratakannya ditepuk lembut, bukan digosok. Karena menggosok hanya akan membuat kulit semakin tipis atau berminyak.

 Cara meratakan krim mata yang benar adalah dengan memberi titik-titik krim pada area mata kemudian ratakan dengan cara menepuk-nepuk lembut.

3. Menggunakan Jari yang Salah

Jika kamu biasa menggunakan semua jari untuk meratakan krim perawatan wajah, tidak demikian dengan krim mata. Jangan salah, penggunaan jari yang tepat amat memberikan pengaruh kepada hasil yang maksimal.

Berbeda dengan bagian kulit lainnya, area kulit mata sangat sensitif dan perlu diperlakukan dengan lembut. Oleh karena itu, gunakan jari manis untuk mengaplikasikan krim pada mata dan bukannya jari tengah atau telunjuk.

4. Mengaplikasikan di Area yang Salah

Selama ini mengaplikasikan krim mata di mana, Ladies? Bawah mata atau tepat di kelopak mata? Itu kesalahan besar ternyata, lho! Krim yang diaplikasikan di bawah mata, akan menggumpal dan rentan masuk ke dalam mata. Sedangkan krim mata yang diaplikasikan di kelopak akan membuatnya berminyak dan beresiko masuk ke dalam mata juga.

Gambar: buka review -bukalapak

Titik yang tepat untuk mengaplikasikan krim mata adalah di tulang sekitar mata. Coba raba area bawah sekitar mata kamu, temukanlah tulang di sana. Nah, itu titik yang tepat untuk mengaplikasikannya. Sedangkan untuk bagian atas, kamu bisa mengaplikasikannya di tulang atas mata. Titik ini penting, karena penggunaan krim mata di kedua titik tersebut dapat melindungi kulit dan mencegahnya kendur. Bye bye garis halus deh, kalau gini!

5. Tidak Menggunakannya Pagi Hari

Banyak yang salah kaprah soal waktu penggunaan krim mata nih, Ladies. Meski sudah rutin menggunakan krim mata, tapi, banyak yang menggunakannya pada malam hari saja dan mengabaikan pemakaian pagi hari.

Padahal, penggunaan krim mata pada pagi hari pun wajib banget karena mampu menghidrasi kulit sehingga membuatnya tetap lembap. Krim mata juga berpengaruh untuk melindungi kamu dari paparan radikal bebas dan polusi yang bisa menimbulkan gejala penuaan dini. Nah, sepele tapi beresiko banget, kan, kesalahan ini?

Selain itu, mengabaikan penggunaan krim mata pada pagi hari pun akan mengurangi keefektifan formula dalam krim untuk bekerja lebih baik. Mulai sekarang gunakan sehari dua kali pagi dan malam secara rutin ya, Ladies?

Kesimpulannya: Tuang atau ambil krim menggunakan jari manis, buat titik-titik lalu baur  dan ratakan krim mata mulai dari sudut dalam menuju tulang mata atas (di bawah alis) kemudian ke sudut luar mata dan kembali ke sudut dalam mata. Masih menggunakan jari manis, tepuk-tepuk dan beri tekanan yang lembut hingga krim meresap.

Ladies, sudah tahu kan sekarang, cara pakai krim mata yang benar? Jika kamu masih sering melakukan 5 kesalahan pakai krim mata yang telah dijelaskan tadi, segera hentikan ya, Ladies. Sayang-sayang kan, kalau krim mata kamu tidak bekerja dengan maksimal. Semoga bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top