Fashion & Beauty

Manfaat Air Mawar Viva Untuk Wajah Hingga Rambut

Manfaat Air Mawar Viva Untuk Wajah

Varian Viva Milk Cleanser dan Toner selalu menarik untuk diulas manfaatnya untuk kulit wajah. Tidak sedikit beauty blogger yang menyarankan produk perawatan kecantikan satu ini, termasuk membahas manfaat air mawar Viva.

Air mawar sendiri adalah air yang beraroma mawar, berasal dari ekstrak mawar yang memiliki segudang khasiat. Air mawar mengandung antibakteri dan antiseptik yang ampuh lawan kuman dan bakteri, mengandung antiinflamasi untuk mengatasi peradangan dan kemerahan pada kulit serta antioksidan untuk mencegah penuaan dini.

Selain untuk toner, banyak manfaat air mawar Viva lainnya. Air ajaib ini memang sudah lama dikenal khasiatnya untuk perawatan wajah, tubuh, hingga kepala. Satu dari sekian produk jadul yang everlasting, keampuhannya telah dikenal sejak dulu kala.

Air mawar Viva dikenal karena kualitasnya yang baik serta harganya yang murah. Dari dulu hingga sekarang  harganya konsisten, di bawah Rp. 10.000. Apa saja sih, yang bisa didapat dari produk perawatan kecantikan semurah itu? Yuk, kita cari tahu!

1. Air Mawar Viva Untuk Campuran Masker Bubuk

Selain berupa liquid dan krim, masker perawatan wajah pun ada yang berbentuk bubuk. Masker bubuk ini biasanya dipilih karena keawetan produknya dan harganya yang cenderung lebih murah. Untuk melarutkan masker bubuk, kamu butuh air mawar sebagai campuran.

Sumber Gambar: Hipwee

Manfaat air mawar Viva nggak sebatas sebagai campuran, tapi, juga mampu memberi efek lebih pada masker yang kamu gunakan. Kamu yang suka maskeran pakai oatmeal, air mawar bisa digunakan sebagai campurannya juga, lho!

2. Air Mawar Viva Untuk Melembapkan Kulit

Duhai pemilik kulit kering yang tetap merasa kurang walau sudah pakai pelembap, coba deh semprotkan air mawar Viva yang telah kamu tuang ke botol spray ke seluruh tubuh untuk mendapatkan kulit yang lebih lembap. No more kulit kering!

Cara pengaplikasiannya, sehabis mandi, semprotkan air mawar ke seluruh tubuh sebelum menggunakan body lotion. Tunggu beberapa saat hingga mengering, barulah gunakan losion.

Nggak cuma buat tubuh, air mawar Viva bisa untuk melempabkan kulit area mata serta menghidrasinya agar tidak  kering dan tampak lebih cerah. Tuang air mawar pada kapas, tempelkan pada kelopak mata. Segar!

3. Air Mawar Viva Untuk Toner

Pencinta skincare untuk kulit wajah glowing, sudah pernah mencoba air mawar sebagai toner? Bisa lho, kalau-kalau kamu kehabisan toner dan malas beli. Terutama untuk kulit wajah berjerawat, menggunakan air mawar Viva sebagai toner bisa membantu melawan bakteri penyebab jerawat.

Baca Juga: Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Perawatan Alami

Sumber Gambar: Grid.Id

 Nggak cuma itu, seperti yang disebutkan di atas, kandungan antiinflamasi pada air mawar pun bermanfaat untuk meredakan peradangan dan kemerahan pada wajah akibat iritasi atau jerawat, Kandungan dalam air mawar pun mampu menghidrasi kulit, sehingga mampu menyiapkan wajah kamu sebelum memakai riasan.

Untuk hasil maksimal, gunakan toner dengan baik dan benar. Kamu bisa baca tahapan memakai skincare yang benar, untuk mengetahui cara memakai toner dan skincare lain dengan benar dan maksimal.

4. Air Mawar Viva Untuk Face Mist

Karena mampu melembapkan dari menghidrasi kulit, air mawar Viva bisa kamu manfaatkan sebagai face mist. Cukup tuang air mawar pada botol spray, semprotkan pada wajah setiap kali wajah terasa kering. Cocok banget nih, buat kamu yang sering beraktivitas di ruangan ber-AC sehingga kulit wajah akan terasa lembap dan segar.

Face mist air mawar Viva ini juga berguna untuk setting spray agar riasanmu tampak sempurna dan terkesan natural. Semprotkan pada wajah yang telah dirias, dijamin riasanmu tahan sepanjang hari.

5. Makeup Remover

Kamu suka pakai makeup dan susah menghapusnya? Air mawar Viva bisa membantu! Air mawa Viva nggak kalah lho, dibanding cleanser atau micellar water! Kekuatan membersihkan antibakteri antiseptik dan antiinflamasinya mampu membersihkan riasan tanpa menyebabkan iritasi, bahkan makeup waterproof sekalipun!

Sumber Gambar: Provoke! Online

Menggunakan air mawar sebagai makeup remover pun memberi manfaat dobel, yakni melembapkan dan menghidrasi kulit wajah. Sudah bersih, terawat pula. Lengkap banget, kan?

6. Menghilangkan Ketombe

Dari kepala hingga kaki, air mawar memang banyak banget kegunaannya, termasuk untuk menghilangkan ketombe. Kandungan lengkapnya yang membersihkan dan merawat serta melembapkan mampu menghilangkan ketomber tanpa membuat kulit kepala kering.

Semprotkan air mawar Viva pada rambut dan kulit kepala setelah keramas. Selain menghilangkan ketombe dan merawat kulit kepala, rambutmu pun akan wangi sepanjang hari!

Baca Juga : Demi Wajah Glowing, Ini Tahapan Memakai Skincare yang Benar

Nah, itu dia manfaat air mawar Viva untuk wajah hingga kepala. Kamu akan menggunakannya sebagai apa, nih? Mulai hari ini, jangan lupa memasukkan produk perawatan kecantikan satu ini dalam keranjang belanja kamu, ya. Semoga bermanfaat!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top