Fashion & Beauty

Beda Dari Jenis Oil Lainnya, Kenali Banyak Manfaat Dari Argan Oil

manfaat-dari-argan-oil

Saat ini, penggunaan oil sebagai rangkaian perawatan kulit semakin digemari oleh masyarakat. Tidak terkecuali dengan jenis minyak yang satu ini yaitu argan oil. Minyak ini berasal dari biji pohon argan Maroko.

Minyak ini sering digunakan oleh banyak produsen kecantikan di Eropa sebagai kandungan produk skincare yang mereka produksi. Lalu, apa saja manfaat yang dihasilkan oleh argan oil? Yuk intip ulasannya di bawah ini.

Argan Oil Membuat rambut menjadi sehat

Oil memiliki banyak manfaat termasuk kesehatan rambut. Kandungan vitamin E dan asam lemak yang tinggi dalam argan oil membuat rambut menjadi sehat sehingga tampak berkilau dan lembut.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Cleansing Oil

Selain itu juga mengandung antioksidan tinggi yang membantu menjaga rambut dari dampak buruk yang dihasilkan oleh radikal bebas seperti matahari dan polusi.

Mampu mengobati jerawat yang meradang

Mungkin banyak orang yang berjerawat menghindari minyak. Akan tetapi, itu adalah sesuatu yang salah. Justru orang berjerawat memiliki lapisan kulit yang kering yang rentan munculnya permasalahan kulit. Keringnya lapisan kulit itulah yang menyebabkan produksi sebum meningkat sehingga memicu tersumbatnya pori dan munculnya jerawat lebih banyak lagi.

Argan oil termasuk minyak yang dapat mengobati jerawat yang meradang. Kandungan vitamin E didalamnya tersebut bekerja sebagai anti radang untuk mengatasi kemerahan dan mengontrol produksi sebum pada wajah sehingga mampu mencegah timbulnya jerawat dan iritasi. Tidak hanya itu, adanya kandungan antioksidan di dalamnya dapat menenangkan kulit dan menyamarkan bekas jerawat

Mengatasi bibir pecah-pecah dan hitam

Dipercaya menjadi solusi bagi seseorang yang memiliki bibir pecah-pecah dan hitam karena kandungan vitamin E di dalam oil tersebut. Argan oil bisa digunakan sebagai scrub dengan mencampurkan gula ke dalam minyak ini.

Kegunaan dari scrub tersebut membantu untuk mengangkat kulit mati pada bibir sehingga perlahan-lahan masalah pada bibir bisa teratasi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin.  

Argan Oil dapat Memanjangkan bulu mata dan alis

Sebagai bath and body oil

Oil ini menjadi solusi bagi seseorang yang tidak memiliki rambut di alis dan bulu mata rontok.

Kandungan vitamin E yang dikombinasikan dengan vitamin A dan asam lemak dalam argan oil bermanfaat untuk memanjangkan bulu mata dan alis.

Tidak hanya memanjangkan, tapi juga membantu menguatkan bulu mata dan alis hingga ke akarnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, oleskan saat pagi dan malam pada bulu mata dan alis.

Membuat hasil makeup stay dalam waktu yang lama

Dapat membuat hasil makeup menjadi tahan lama. Caranya dengan mencampurkan beberapa tetes argan oil pada foundation atau bb cream, bronzer, pelembab yang dipakai. Dengan cara itulah, makeup akan jauh lebih tahan lama sehingga tidak perlu touch up berulang-ulang.

Mempercepat pertumbuhan dan memperkuat kuku

argan oil

Sama seperti memanjangkan bulu mata dan alis, kandungan vitamin E dalam argan oil juga bermanfaat untuk kuku yaitu bisa mempercapat pertumbuhan dan memperkuat kuku hingga ke akarnya. Hal inilah yang membuatnya sangat cocok untuk seseorang yang memiliki kuku rapuh maupun yang suka mewarnai kuku.

Caranya hanya dengan mengoleskan Oil pada kuku kemudian diamkan beberapa menit.  Lakukan secara rutin untuk mendapatkan tampilan kuku yang sehat dan kuat.

Sebagai toner untuk kulit kering

Jika kalian memiliki tipe kulit yang kering, maka oil ini adalah solusinya. Kalian bisa membuat argan oil menjadi toner yang dicampurkan dengan air mawar.

Aplikasikan toner dari argan oil tersebut ke wajah dengan menggunakan kapas secara merata. Kalian bisa memasukkan cara ini ke dalam rangkaian rutinitas skincare setiap hari.  Lakukan setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan pelembab. 

Sebagai bath and body oil

argan oil

Selain baik untuk rambut dan kulit wajah, argan oil juga baik untuk kesehatan kulit badan. Oil ini dapat dicampurkan ke dalam air mandi maupun dibuat untuk memijat kulit setiap malam sebelum tidur.

Argan Oil dapat Mencegah pori tersumbat

Pori-pori akan mudah tersumbat jika sel kulit mati pada wajah menumpuk, produksi sebum berlebih dan sensitif terhadap zat tertentu. Beberapa jenis face oil diketahui tidak non comedonic sehingga mudah menyumbat pori-pori. Namun, hal itu berbeda dengan argan oil yang memang no comedonic sehingga tidak akan menyumbat pori-pori.

Gimana, tertarik untuk mencoba? Jika iya, rasakan manfaat yang didapatkan dari argan oil untuk kesehatan kulit wajah, badan, rambut, dan kuku. 

To Top