Fashion & Beauty

Masker Alami Untuk Kulit Berjerawat, Mudah Dan Murah!

Masker Alami Untuk Kulit Berjerawat, Mudah Dan Murah!

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang kerap dialami oleh banyak orang. Namun ternyata, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kulit tersebut loh. Mulai dari menggunakan produk perawatan wajah yang banyak dijumpai di pasaran hingga memakai masker alami untuk kulit berjerawat berikut ini.

Bukan Hanya Bumbu Masakan, Kunyit Juga Bisa Untuk Maskeran Loh!

Masker Kulit Berjerawat Dari Kunyit

Melansir dari helloglow.com, kunyit memiliki kandungan antiseptik dan anti bakteri alami yang cocok bagi pemilik kulit berjerawat. Selain kunyit yang telah dihaluskan, siapkan pula bahan tambahan lain seperti madu, susu, atau cuka apel.

Cara mengaplikasikannya yaitu, campurkan setengah sendok kunyit halus dengan satu sendok makan madu. Sebelumnya oleskan lebih dulu cuka apel ke suluruh area wajah. Setelah lima menit, aplikasikan masker ke wajah dan biarkan selama 15 hingga 20 menit. Untuk menghapus bekas kunyit di wajah, gunakan kapas yang telah dibasahi susu.

Kaya Kandungan Vitamin, Alpukat Dan Lemon Efektif Untuk Memudarkan Bekas Jerawat

Masker Alpukat Dan Lemon

Alpukat dan lemon bisa digunakan untuk memudarkan bekas jerawat. Lemon bermanfaat untuk memudarkan bekas jerawat, sedangkan alpukat dapat meredakan inflamasi dan menstimulasi produksi kolagen. Manfaat tersebut dapat dioptimalkan dengan madu yang mengandung antibakteri.

Caranya, lumatkan alpukat lalu campur dengan satu sendok makan madu dan air perasan dari setengah buah lemon. Gunakan masker tersebut pada bekas jerawat di wajah, dan diamkan sekitar 5 sampai 10 menit kemudian basuh dengan air bersih.

Rekomendasi Masker Untuk Kulit Berjerawat Lainnya, Baking Soda + Madu

Masker Kulit Berjerawat Baking Soda Dan Madu

Masker alami untuk kulit berjerawat lainnya yaitu campuran dari madu dan baking soda. Madu berguna untuk menenangkan dan menyejukkan kulit, sedangkan baking soda sebagai anti inflamasi.

Langkah pertama, campurkan satu sendok the baking soda dengan satu sendok makan madu. Setelah diaduk rata, aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Jangan menggosok masker pada wajah karena dapat merusak kondisi kulit wajah anda. Setelah 15 menit, bersihkan masker dengan air hangat lalu bilas kembali dengan air dingin agar hasilnya lebih maksimal.

Lihat Juga: Aloe Vera, Manfaat dari Masker Wajah

Kaya Manfaat, Bawang Putih Dengan Susu Untuk Masker Jerawat

Masker Kulit Berjerawat Bawang Putih Dan Susu

Selain untuk memasak, bawang putih juga bisa digunakan untuk membuat masker jerawat alami loh. Anda bisa mencampurnya dengan susu dan minyak jojoba. Bawang putih akan berperang sebagai pembunuh bakteri penyebab kulit berjerawat dan mencegah penyumbatan pori-pori.

Cara membuat masker alami tersebut adalah, campurkan satu butir bawang putih yang telah dihaluskan dengan satu sendok teh minyak jojoba dan dua sendok makan susu. Jika tidak ada susu di rumah, anda bisa menggantinya dengan gel lidah buaya ataupun madu. Setelah mengoleskannya pada seluruh wajah, diamkan dulu selama 10 menit, lalu gosok sisa masker sebelum membasuhnya dengan air bersih.

To Top