Fashion & Beauty

Mau Tahu? Cara Mudah Miliki Rambut Panjang

Bagi wanita, memiliki rambut panjang adalah suatu kelebihan tersendiri. Selain menunjukkan sisi keindahan wanita, rambut panjang juga cerminan kesabaran dan ketelatenan wanita. Wanita juga mengidamkan rambut panjang untuk memikat lawan jenis. Karena tidak jarang pria yang mentukai wanita dengan rambut panjang. Apalagi jika rambut panjang yang dimiliki terawat dengan baik, hitam, lebat dan tidak bercabang. Penampilanmu semakin cantik dan percaya diri.

Rambut panjang alami tidak lepas dari perawatan yang teratur dan dengan bahan-bahan berkualitas. Meskipun, memanjangkan rambut bukan perihal yang mudah. Namun, bukan berarti kamu tidak bisa melakukannya. Jika kalian ingin memanjangkan dengan cara yang efektif, kalian bisa melakukan beberapa tips di bawah ini. Simak ulasannya sebagai berikut;

Memotong Ujung Rambut dengan Telaten

Memotong ujung rambut dipercaya dapat memanjangkan rambut lebih cepat. Hal tersebut dikarenakan memotong ujung rambut yang bercabang mampu merangsang pertumbuhan rambut. Potong sedikitnya 2-3 cm dalam setiap pemotongan. Pastikan rambut Anda sehat, agar rambut panjang Anda tidak mengalami masalah lainnya. Anda bisa memotong rambut yang rusak setiap 6-8 minggu sekali. Beberapa orang meyakini bahwa memotong rambut dengan sering mampu menumbuhkan rambut lebih cepat. Hal tersebut tidak benar adanya, karena  pertumbuhan rambut setiap bulannya hanya sekitar 10-15 inci saja.

Gunakan Minyak Rambut Setelah Keramas

Minyak Rambut atau Hair oil memiliki kandunga protein yang mampu menyuplai nutrisi untuk rambut Anda. Jika Anda menginginkan rambut panjang dengan waktu yang cepat, gunakanlah minyak rambut secara rutin sehabis keramas. Kesehatan rambut yang terjamin memudahkan rambut untuk tumbuh panjang. Selain itu, biasanya minyak rambut juga membantu melebatkan dan menghitamkan rambut.

Hindari Mencuci Keseringan Mencuci Rambut

Mencuci rambut memang kebutuhan untuk kebersihan rambut. Akan tetapi, jika terlalu keseringan mencuci rambut akan mengganggu kesehatan rambut itu sendiri. Normalnya mencuci rambut 2-3 hari sekali. Keseringan keramas membuat rambut kering, minyak alami rambut terkikis serta bahan kimia yang ada dalam shampoo bisa saja membuat rambut Anda lamban untuk tumbuh. Bisa juga menimbulkan uban ataupun rambut bercabang jika shampoo tidak cocok dengan rambut Anda.

Kurangi Penggunaan Bahan Kimia untuk Perawatan Rambut

Membicarakan produk perawatan rambut tidak aka nada habisnya. Banyak sekali produk baru yang berada di pasaran. Anda harus pandai-pandai memilih produk agar tidak terjadi masalah pada rambut Anda. Maraknya produk perawatan rambut memungkinkan adanya kecurangan seperti produk perawatan palsu/oplosan. Produk yang brandnya bagus saja terkadang tidak cocok dirambut apalagi yang abal-abal. Jangan sampai rambut Anda rontok kanrena produk palsu. So, lebih teliti lagi dalam memilih.

Alihkan ke Bahan Alami untuk Merawat Rambutmu

Terakhir, mengurangi pemakaian produk perawatan berbahan kimia bisa Anda alihkan ke bahan alamai. Banyak sekali bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk merawat rambut. Seperti; madu, lidah buaya, jeruk nipis,bawang merah dsb.Menggunakan bahan alami sebagai masker maupun menjadikannya sebagai pengganti shampoo menjadi pilihan tepat untuk kesehatan rambut Anda. Rambut yang sehat akan terangsang tumbuh dengan cepat.

Menginginkan rambut panjang memang harus telaten dan bersabar dalam perawatannya. Untuk hasil maksimal usahakan dengan memakai bahan alami. Jika ada kerusakan, usahakan secepatnya Anda merawat rambut dengan bahan-bahan alami. Rambut panjang namun rontok dan bercabang tidak menarik. Sebaliknya rambut yang panjang hitam dan lebatlah yang akan menampilkan sisi menarik dari rambut Anda. Anda bisa mencoba salah satu atau lebih dari beberapa tips di atas. Selamat mencoba!

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top