Fashion & Beauty

Meskipun Berkerudung tetap bisa Bergaya dengan Topi

Meskipun Berkerudung tetap bisa Bergaya dengan Topi

Tahun ini bisa dikatakan sebagai tahun perubahan, dimana bisa dijumpai beberapa wanita yang mengubah gaya berpakaiannya. Wanita yang memakai kerudung semakin bertambah. Tidak jarang pula, krudung dijadikan sebagai objek komersil untuk sebuah trend fashion. Namun masih ada beberapa wanita yang menganggap bahwa memakai kerudung akan membatasi gaya dalam berpakaian. Akan tetapi, jika dilihat dari segi perkembangan budaya, hal-hal tersebut kurang tepat karena adanya kreatifitas yang semakin berkembang. Seperti halnya dalam memakai topi, wanita berkerudung juga masih bisa memakai topi meskipun mereka sudah memakai kerudung. Hal tersebut membuktikan bahwa seni dalam berpenampilan untuk wanita berkerudung terus berkembang dan tak terbatas. Beberapa topi yang bisa dipakai wanita berkerudung sesuai dengan aktivitas sebagai berikut;

Pertama, yaitu floppy hat. Topi ini memiliki bentuk yang lebar. Selain itu, terdapat pula beberapa macam bahan dalam pembuatan topi tersebut. Floppy hat ada yang terbuat dari anyaman, bludru dsb. Biasanya topi ini juga dihiasi pita-pita maupun bunga-bunga kecil agar lebih cantik. Selain itu, floppy hat juga tersedia dalam ukuran medium yang tidak terlalu lebar. Topi dengan ukuran tersebut cocok digunakan untuk kalian yang memiliki ukuran kepala dan wajah yang kecil. Kemudian, fungsi dari floppy hat yaitu bisa kalian pakai ketika berjalan-jalan ke pantai atau tempat wisata lainnya.

medium floppy hat berkerudung

medium floppy hat

Kedua, topi model cap yang merupakan model topi umum yang bisa dipakai baik wanita maupun pria. Topi model tersebut memang simple dan memiliki fungsi sama yaitu melindungi wajah dari paparan sinar matahari. Topi tersebut cocok dipakai untuk jalan-jalan atau ketika olahraga seperti jogging ataupun jalan sehat . Kalian juga bisa memakainya sebagai aksesoris atau hiasan meskipun tidak panas, karena topi tersebut juga menjadi trend fashion.

Meskipun Berkerudung tetap bisa Bergaya dengan Topi

cap hat

Ketiga, straw hat yang tidak terlalu lebar. Topi ini lebih diperuntukan untuk bergaya atau hanya menutupi bagian kepala saja. Topi ini cocok digunakan ketika jalan santai.

straw hat

straw hat

Keempat yaitu bucket hat. Bentuknya hampir-hampir mirip dengan straw hat, yang membedakan keduanya adalah bahan. Bucket hat terbuat dari kain sehingga bucket hat tersedia dalam berbagai macam motif. Terdapat pula dua motif dalam satu topi, jadi bisa di bolak-balik. Selain cocok dipakai ketika jalan-jalan, topi tersebut juga mudah dalam perawatannya, karena terbuat dari kain topi tersebut bisa dicuci.

bucket hat

bucket hat

Terakhir, topi rajut yang juga merupakan topi umum. Topi ini bisa dipakai oleh pria maupun wanita, tak jarang juga anak-anak kecil atau bayi juga memakai topi tersebut. Jika dilihat lagi, biasanya yang memakai topi rajut adalah orang-orang barat ketika sedang musim dingin. Kan tetapi, topi ini mendunia dan dipakai diberbagai negara. Jika kalian yang berkerudung ingin memakai topi rajut, usahakan model krudungnya yang biasa agar tidak rusak. Topi ini juga cocok diunakan untuk pergi mendaki, bahannya yang tebal bisa menghangatkan kepala hingga bagian telinga.

topi rajut hitam kerudung

topi rajut hitam

Siapa bilang kalau sudah berkerudung tidak bisa bergaya. Perkembangan akan selalu terjadi termasuk pula dalam dunia fashion. Kreatifitas yang berbalut seni menjadikan gaya berpakaian terlihat bagus dan bisa booming kapan saja. Jangan ragu untuk bergaya, selama hal tersebut pantas untuk diri kita.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top