Fashion & Beauty

Mochi Skin, Tren Kecantikan 2021 yang Unik dan Keren

Mochi Skin, Tren Kecantikan 2021 yang Unik

Tahukah Anda tentang mochi skin, yang kini diprediksi bakal menjadi tren kecantikan 2021 yang unik dan mudah dilakukan semua orang? Ya, di akhir tahun 2020 kemarin, ada beberapa tren kecantikan yang tiba tiba menjadi viral dan kemungkinan akan menjadi tren untuk tahun 2021 ini. Kita mengetahui bahwa perawatan wajah dan skincare akan selalu menjadi hal atau sesuatu yang menyenangkan untuk dibahas.

Beberapa minggu yang lalu, ada sebuah tren perawatan wajah ala Korea yang dikembangkan oleh Negara Jepang. Tren ini membuat wajahmu akan terlihat cantik alami, glowing, dan lembut. Tren ini dinamakan Mochi Skin

Pada salah satu wawancara, seorang spesialis dokter khusus kecantikan yang bekerja disalah satu klinik Dermapro menyebutkan bahwa perawatan ini bertujuan untuk membuat kulit cenderung tampak sehat dan cerah seperti mochi.

Tapi perawatan ini diklaim tidak akan terlihat berlebihan karena hanya akan menciptakan wajah lebih natural dan sehat. Akan tetapi tidak semua kulit dapat menggunakan perawatan ini. Apabila kulitmu memiliki sebuah keluhan seperti jerawat,

Mochi Skin, Tren Kecantikan 2021 yang Terinspirasi Dari Kue

Mochi Skin, Tren Kecantikan 2021 yang Terinspirasi Dari Kue
Mochi Skin, Tren Kecantikan 2021 yang Terinspirasi Dari Kue

Siapa yang tidak tau apa itu Mochi? Mochi merupakan salah satu hidangan yang berasal dari negara Jepang. Teksturnya yang kenyal, lembut dan manis menjadi alasan mengapa makanan ringan ini menjadi makanan favorite masyarakat pada umumnya.

Nah istilah inilah menjadi judul tren perawatan jaman sekarang. Tren ini muncul dari negara Jepang. Tren ini diciptakan Jepang untuk agar dapat bersaing dengan tren Skin Glass dari Korea.

Negara Jepang memiliki tren perawatan kecantikan ini sebenarnya sudah mulai viral sebelum tahun 2021 tepatnya awal tahun 2020. Namun tren kecantikan 2021 ini baru akan masuk ke Negara Indonesia mulai awal tahun.

Cara Mendapatkan Perawatan Mochi

Beberapa cara dilakukan untuk mendapatkan perawatan wajah yang sempurna. Perawatan Mochi Skin tidak hanya bisa Anda lakukan pada klinik-klinik kecantikan saja. Tapi Anda juga bisa mendapatkan perawatan ini Anda lakukan. Beberapa langkahnya bisa Anda simak.

Hal pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan double cleansing. Hal ini merupakan salah satu langkah yang wajib Anda lakukan sehabis berkegiatan diluar atau untuk membersihkan sisa sisa make up yang menempel. Anda bisa melakukannya pada awal sebelum melakukan kegiatan atau ketika malam hari saja. Ini akan bisa memaksimalkan tren kecantikan 2021 yaitu mochi skin.

Hal kedua adalah menggunakan atau mengaplikasikan lotion ke atas wajah anda, hal ini bertujuan untuk membuat kulit menjadi kenyal dan tidak kering. Gunakalah lotion yang menyerap pada kulit.

Hal ketiga adalah menggunakan pelembab wajah. Gunakan pelembab yang bertugas tak hanya melembabkan namun juga memiliki vitamin yang banyak untuk wajah.

Langkah keempat yaitu jangan lupa memakai tabir surya. Langkah terakhir ini menjadi langkah yang paling penting untuk Anda lakukan dalam perawatan kulit. Sinar matahari bersifat sangat keras dan dapat membuat rusak kulit wajah anda. Apalagi untuk wajah yang sensitif dan kering.

Perbedaan Glass Skin dan Mochi Skin Sebagai Tren Kecantikan 2021

Perbedaan Glass Skin dan Mochi Skin Sebagai Tren Kecantikan 2021
Perbedaan Glass Skin dan Mochi Skin Sebagai Tren Kecantikan 2021

Beberapa tahun yang lalu ada tren perawatan kulit terbaru. Yang sempat menghebohkan dunia, ia adalah glass skin. Perawatan ini menjadi sangat trading yang menghebohkan seluruh dunia hingga keluar negeri Korea.

Perawatan ini merupakan langkah merawat kulit dengan menggunakan berbagai jenis produk kecantikan. Ciri khas perawatan ini adalah hasil yang ditampilkan menjadikan kulit tanpa pori-pori, lembab dan bersih.

Keduanya tidak mempunyai banyak perbedaan karena pada dasarnya memiliki tujuan yang sama yaitu membuat kulit wajah terasa lebih lambat. Perbedaan keduanya hanya terletak pada faktor kilaunya. Untuk mochi skin lebih mengarah ke kulit yang lebih sehat cerah merona akan tetapi tidak terlalu mengkilap.

Beberapa Tren Kecantikan Selain Mochi Skin

Sebenarnya ada beberapa konsep selain mochi yang sepertinya dapat menjadi kecantikan 2021. Namun sebelumnya di tahun 2020 beberapa tren perawatan sudah terlihat. Diantaranya adalah

Perawatan masker. Istilah maskne sendiri adalah sebuah istilah untuk jerawat yang timbul pada area tertutup karena masker. Istilah ini muncul saat pandemi Covid-19. Perawatan dari tim medis dan topikal akan dapat mengatasi hiperpigmentasi.

Baca Juga : Lululun, Rekomendasi Brand Sheet Mask Jepang Untuk Dapatkan Tekstur Mochi Skin Pada Wajah

Perawatan facelift. Pada perawatan ini merupakan perawatan yang lumayan banyak orang minati. Hal ini karena perawatan ini menyebabkan wajah terlihat lebih muda dan bersih. Namun pada perawatan ini tak sedikit pula orang yang masih takut untuk mencoba. Karena perawatan ini harus menggunakan sistem bedah untuk membuat wajah terlihat lebih kencang dan muda.

 Mempunyai wajah cerah, bersih dan merona merupakan impian setiap orang. Sebelum anda menginginkan perawatan yang baik untuk wajah Anda. Sebelumnya Anda bisa mencari tahu dulu tentang apa yang wajah Anda perlukan. Karena perawatan yang salah bisa menyebabkan wajah yang seharusnya cantik berseri menjadi ruam merah.

Perawatan Untuk Remaja

Perawatan Untuk Remaja
Perawatan Untuk Remaja

Teruntuk Anda yang masih memiliki kulit remaja sebelum umur 21 tahun. Mungkin bisa mencoba beberapa cara berikut ini untuk merawat kulit wajah sesuai mochi skin, tren kecantikan 2021.

Hal pertama yang Anda lakukan adalah untuk berhati hati dalam memilih produk kecantikan, jangan coba-coba untuk memencet jerawat. Lakukan kegiatan cuci muka dua kali sehari karena terlalu sering mencuci muka dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembaban.

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan pelembab wajah, menghindari penggunaan scrub untuk wajah karena hal ini dapat menyebabkan kulit wajah iritasi dan menimbulkan jerawat. Memakai tabir surya dengan spf lebih dari 30 sangat penting.

Baca Juga : Cara Mudah Dapatkan Tekstur Mochi Skin Pada Wajah Ala Wanita Jepang

Karena meskipun hanya melakukan kegiatan dalam rumah atau ruangan sinar matahari akan tetap masuk dan membuat wajah kering, dan langkah terakhir yaitu menjaga kebersihan tanganmu. Kuman yang tersimpan pada tangan bisa mempengaruhi wajah karena kumannya berpindah ke kulit wajah Anda.

Langkah langkah diatas bisa Anda gunakan sebagai hal sederhana sebelum nantinya Anda mencoba untuk perawatan wajah di klinik-klinik kecantikan. Yuk coba tren kecantikan 2021 ini, siapa tahu wajah Anda memang cocok menggunakannya.

To Top