Fashion & Beauty

25 Rekomendasi Model Rambut Pendek Wanita, Stylish dan Trendy

Model Rambut Pendek

This post is also available in: English

Selain pria, wanita juga terkadang ingin memangkas rambutnya hingga pendek. Hal ini dilatarbelakangi beberapa faktor seperti kepraktisan hingga tren yang sedang berkembang. Tetapi, memilih model rambut pendek untuk wanita tidak semudah seperti pria. Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum memutuskan gaya rambut yang akan diikuti.

Wanita membutuhkan pertimbangan lebih terkait bentuk wajah karena jika salah gaya rambut wanita akan mudah kehilangan kepercayaan diri. Benar begitu, ladies? Jadi, sebelum memutuskan untuk memotong rambut, simak dulu rekomendasi model-model rambut berikut ini.

1. Model Lurus Sebahu dengan Poni

Model Lurus Sebahu dengan Poni
Model Rambut Lurus Sebahu dengan Poni

Jika kamu ingin memotong rambut tetapi tidak ingin membuat rambutmu terlalu pendek, kamu harus mencoba model ini. Kamu hanya perlu memotong rambut sebatas bahu. Sedangkan untuk penataannya hanya perlu dibiarkan lurus tergerai. Tambahkan poni di sebelah kanan atau kiri untuk mendapatkan kesan dewasa pada penampilanmu.

2. Model Rambut Lurus Sebahu

Model Rambut Lurus Sebahu
Model Rambut Lurus Sebahu

Gaya rambut yang satu ini bisa dibilang simpel dan paling sering dipilih wanita. Disebut simpel karena kamu hanya perlu memisahkan rambut menjadi dua bagian. Biarkan rambut terurai lurus ke bawah. Meskipun terlihat simpel, gaya rambut yang satu ini membuat pemiliknya terlihat elegan. Dengan gaya ini pula kamu dapat menghadiri momen-momen penting dengan gaya sederhanamu.

3. Model Shaggy

Model Shaggy
Model Shaggy

Model shaggy sempat menjadi trend beberapa tahun silam. Tetapi hingga kini pun masih banyak orang yang setia dengan gaya rambut ini. Gaya ini sangat disukai perempuan yang menyukai gaya rambut yang tidak terlalu pendek. Orang-orang yang memiliki bentuk wajah lonjong sangat cocok memakai gaya rambut ini karena membuatnya semakin terlihat cantik.

4. Model Shaggy Lob

Model Shaggy Lob
Model Shaggy Lob

Lob merupakan kependekan dari long bob. Gaya rambut bob yang sebelumnya telah populer mengalami perkembangan, yaitu versis rambut yang sedikit panjang dari gaya bob. Model shaggy lob berarti mempertahankan gaya lob dengan jenis potongan shaggy. Potongan jenis ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut tipis.

Daftar Model Rambut Pendek Sebahu Untuk Wanita

5. Model Belah Pinggir untuk Rambut Bergelombang

Model Belah Pinggir untuk Rambut Bergelombang
Model Belah Pinggir untuk Rambut Bergelombang

Jangan takut mengubah gaya rambutmu, ya, pemilik rambut bergelombang. Kamu tetap stylish dengan memakai gaya rambut belah pinggir. Tentu saja gaya belah pinggir ini membantu penampilanmu menjadi segar. Sisakan poni panjang di salah satu bagian agar pipimu terlihat agak tirus. Cukup mudah, bukan? Yuk, coba gaya ini.

6. Model Potongan Sama Rata

Model Potongan Sama Rata
Model Potongan Sama Rata

Gaya rambut sama rata sangat direkomendasikan untuk kamu yang memiliki rambut lurus. Rambutmu akan dipotong sama panjang di bagian depan dan belakang. Dengan gaya ini, kamu akan terlihat simpel dan klasik. Kamu bisa membiarkannya tanpa poni, tetapi jika diberi poni akan ada kesan modern pada penampilanmu yang sederhana.

7. Model Bob

Model Bob
Model Bob

Gaya rambut bob pendek banyak dipilih wanita yang memiliki tipe wajah bulat. Tetapi pada dasarnya model rambut ini cocok untuk bentuk wajah apapun. Perawatan dan penataannya tergolong mudah. Ketika akan menghadiri suatu acara, pemilik rambut bob pendek tidak membutuhkan waktu yang lama untuk merias rambut. Selain simpel, gayamu juga akan terlihat elegan.

8. Model Bob Berponi

Model Bob Berponi
Model Bob Berponi

Hampir sama dengan gaya rambut sebelumnya, hanya saja ada penambahan poni pada gaya ini. Kamu yang memilik bentuk wajah bulat sangat direkomendasikan untuk mengenakan gaya ini. Poni di rambutmu akan memberikan kesan manis pada penampilanmu. Gaya rambut bob berponi pernah dipakai Bunga Citra Lestari ketika memerankan karakter Diana di film My Stupid Boss.

Baca Juga : Rambut Berponi Buat Tampilanmu Bervariasi

9. Potongan Pendek dengan Poni Tipis

Pendek dengan Poni Tipis
Pendek dengan Poni Tipis

Memilih model rambut pendek wanita gemuk memang susah susah gampang. Tapi, jangan khawatir. Ada satu gaya rambut yang bisa kamu contek, yaitu gaya rambut potongan pendek dengan poni tipis. Letakkan poni tipis di bagian samping. Poni ini akan memberikan kesan tirus pada wajah chubby-mu. Jadi, pipimu tidak akan jadi penghalangmu untuk tampil trendi, ya.

10. Model Graduated Bob

Model Graduated Bob
Model Graduated Bob

Selain dikenal dengan nama graduated bob, orang juga mengenal nama potongan rambut wanita ini dengan sebutan inverted bob. Gaya rambut ini menjadi alternatif untuk kamu yang memiliki bentuk wajah bulat. Rambut bagian belakang dipotong lebih pendek dari bagian depannya. Dengan memakai gaya ini pipi gemukmu akan tersamarkan.

Model Rambut Pendek Untuk Wajah Bulat

11. Model Bob dengan Ujung Berombak

Model Bob dengan Ujung Berombak
Model Bob dengan Ujung Berombak

Masih dengan gaya rambut bob, hanya saja pada gaya berikut ini ujung rambutmu dibuat berombak. Kamu yang memiliki bentuk wajah bulat dengan panjang rambut sebahu sangat disarankan untuk menggunakan gaya ini. Dengan gaya bob yang ujung rambutnya dibuat berombak ini, penampilanmu akan mudah dipadupadankan dengan segala model pakaian.

12. Model Bob Longs Bangs

Model Bob Longs Bangs
Model Bob Longs Bangs

Kekhasan dari gaya rambut ini adalah poni panjang yang terletak di samping. Bentuk poni yang menutup sebagian wajah tentu saja membantu memberika kesan tirus pada waja bulatmu. Selain meniruskan wajah, poni pada gaya rambut ini juga berfungsi untuk membuat penampilanmu terlihat elegan dan anggun. Kamu siap pergi ke acara-acara penting. 

13. Model Layer

Model Layer

Bagi kamu yang ingin tampil segar dengan rambut pendek ala gadis-gadis korea, model yang satu ini patut dipertimbangkan. Di rambutmu akan diberikan sentuhan layer yang membuatmu fresh dan stylish. Selain mengubah penampilanmu, model potongan rambut yang satu ini juga bisa membuat kesan tirus di pipimu. Jadi, untuk kamu yang memiliki pipi gemuk, cobalah gaya baru ini.

14. Model Pixie Cut

Model Pixie Cut
Model Pixie Cut

Jika kamu pernah menonton drama korea Cinderella and Four Knights, kamu pasti tidak asing dengan si cantik Park So-dam yang menjadi pemeran utama wanita di drama tersebut. Park So-dam memiliki gaya rambut pixie cut yang membuatnya semakin terlihat cantik dan imut. Gaya rambut wanita korea ini juga tergolong simpel dan mudah dalam perawatannya.

15. Model Bob Belah Pinggir

Model Bob Belah Pinggir
Model Bob Belah Pinggir

Model bob seakan tak mati gaya. Jika kamu ingin gaya rambut yang sedikit berbeda, cobalah gaya rambut bob belah pinggir. Model bob sendiri termasuk gaya rambut yang mudah dibentuk-bentuk. Dengan menambahkan model belah pinggir pada model bob akan membuat gayamu semakin fresh. Pipi chubby-mu juga bisa tersamarkan.

16. Model Choppy Hair

Model rambut Choppy Hair
Model rambut Choppy Hair

Gaya rambut ini masih tergolong ke dalam perkembangan gaya rambut bob. Model choppy hair sering dipakai mereka yang ingin tampil seadanya. Rambut tak perlu ditata dengan rapi. Sisir saja rambutmu menggunakan jari, maka tampilanmu menjadi messy. Gaya rambut seperti ini tentu saja dapat membuatmu menjadi trendsetter.

Model Rambut Pendek Ala Wanita Korea

17. Model Gelombang Loose

Gelombang Loose
Model Rambut Pendek Gelombang Loose

Satu lagi rekomendasi model untuk kamu yang lebih suka tampilan rambut yang terkesan berantakan. Tetapi, gaya rambut berantakan tidak membuatmu terlihat jelek, loh. Justru kecantikan alami yang kamu miliki akan terpancar dengan jelas. Gelombang pada gaya ini juga akan membuat rambutmu terlihat ber-volume tetapi tetap ringan.

18. Model Sci-fi Bob

Sci-fi Bob
Model Rambut Pendek Sci-fi Bob

Gaya rambut bob memang memiliki banyak variasi, salah satunya model sci-fi bob. Tetapi gaya ini lebih cocok dikenakan oleh orang-orang yang memiliki bentuk wajah oval. Ciri khas dari gaya ini adalah potongan ujung rambut yang dibuat lancip sehingga memberika look tegas. Tokoh di film yang bergenre sci-fi paling sering mengenakan gaya rambut ini.

19. Model Rambut Keriting

Rambut Keriting
Model Rambut Pendek Keriting

Salah satu gaya rambut yang bisa membuatmu tampil beda adalah model rambut keriting. Kamu tidak perlu mengeriting semua rambutmu, cukup dari bagian tengah hingga bawah saja. Gaya rambut ini bisa membantu menyiasati rambut tipis karena membuat rambut terlihat berisi. Kamu akan terlihat semakin menawan dengan gaya ini.

20. Model Blunt Bob

Blunt Bob
Blunt Bob

Tak sedikit orang yang lebih memilih untuk memilih model rambut ini. Model ini disebut-sebut dapat mempertegas rahang yang dimiliki si wajah bulat. Padahal hal semacam itu bisa disiasati dengan memotong rambut sedikit lebih panjang dari tulang rahang. Begitulah model blunt bob ini bekerja untuk membuat wajah bulatmu tak terlalu terlihat.

21. Model Bob Asimetris

Bob Asimetris
Model Rambut Pendek – Bob Asimetris

Untuk kamu yang memiliki rambut ikal, kamu harus mencoba gaya rambut bob asimetris. Panjangkan salah satu sisi rambutmu sedikit saja. Selanjutnya, kamu bisa memberikan aksen ikal pada sisi rambut yang lebih panjang. Jika orang berambut tipis mencoba gaya ini, aksen ikal akan membuat rambut lebih terlihat berisi.

22. Model Bob Belah Tengah

Bob Belah Tengah

Jika kamu bukan termasuk wanita yang menyukai model rambut belah pinggir, kamu bisa menerapkan model bob belah tengah. Tenang saja, wajah bulatmu tetap akan tersamarkan, kok. Pada dasarnya model rambut bob memang diperuntukkan bagi mereka yang memiliki bentuk wajah bulat. Jadi, jangan khawatir tidak bisa ikut meramaikan trend model rambut bob ini.

Menentukan Model Pendek Rambut yang Tepat

23. Model Rambut Sedagu

Rambut Sedagu

Model rambut yang satu ini bisa dicoba siapa saja tanpa perlu takut salah model rambut. Potongan rambut yang menyentuh dagu meng-cover sebagian besar wajahmu. Karena tidak terlalu pendek, model yang satu ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin mencoba gaya rambut pendek tapi tak mau terlalu ekstrem.

24. Rambut Pendek Untuk Wajah Kotak

Rambut Pendek Untuk Wajah Kotak

Bagi kamu yang memiliki wajah berbentuk kotak jangan takut untuk memotong rambutmu menjadi pedek. Pasalnya rambut pendek juga cocok untukmu. Kamu tetap bisa terlihat cantik serta elegan meski rambutmu pendek. Buatlah bagian depan rambutmu agak runcing ke depan untuk menutup rahang pipi yang umumnya dimiliki orang yang berwajah kotak.

25. Rambut Pendek Untuk Wajah Oval

Rambut Pendek Untuk Wajah oval
Rambut Pendek Untuk Wajah oval

Model yang terakhir ini direkomendasikan untuk wanita yang memiliki wajah oval. Sebenarnya wanita yang memiliki wajah oval cocok mengenakan gaya rambut apa saja. Jadi, kalau kamu mau mencoba gaya yang paling nyeleneh sekalipun tidak akan terlalu mempengaruhimu. Potongan rambut pendek pada wanita yang berwajah oval tetap dapat membuatmu tampil sesuai keinginan.

Pada dasarnya, sebelum memotong rambut kamu bisa mencari referensi tentang gaya rambut yang  diinginkan. Kamu juga bisa menyesuaikan gaya rambut dengan bentuk wajah. Tentukan jenis wajahmu terlebih dahulu lalu tentukan gaya rambut yang sesuai. Simaklah berbagai macam model rambut pendek di atas setelah kamu bentuk wajahmu.

To Top