Fashion & Beauty

Mules Sandal, Alas Kaki Paling Trendi Tahun 2016

Mules Sandal, Alas Kaki Paling Trendi

Bila perkembangan fashion selalu berputar, maka itu adalah benar. Mules Sandal mulanya hanya menjadi sandal untuk di dalam ruangan pada abad ke 18. Hingga pada awal tahun 1950-an, adalah Marilyn Monroe yang pertama kali mempopulerkan mules. Seiring berjalannya waktu, jenis sandal yang dulunya identik dengan kegiatan prostitusi ini akhirnya memiliki reputasi baiknya sendiri. Beragam jenis sepatu kemudian mengalami perkembangan yang idenya berawal dari mules, seperti tercetusnya clogs sandal pada tahun 1980-an. Meski sekilas terlihat sama karena sama-sama memiliki bagian tertutup, namun mules dan clogs sandal cukup bisa dibedakan. Mules nyaris selalu identik dengan bagian depan yang tertutup menyerupai sepatu tapi bagian belakang terbuka menyerupai sandal. Sedangkan clogs sandal tidak selalu tertutup pada bagian depan, malah beberapa di antara bila dipakai akan tetap menampakkan jari-jari kaki, dan di bagian belakang biasanya memiliki tali pengikat di sekitaran tumit.

Mules juga mirip dengan ankle boots. Sama-sama memiliki bagian depan yang tertutup tapi ankle boots memiliki bagian belakang tertutup, biasanya terdapat resleting di tengah bagian tersebut yang berfungsi sebagai pembuka dan penutup. Cara membedakannya tidak sulit, sebab dilihat dari sisi mana pun ankle boots lebih menyerupai sepatu dan bukannya sandal.

Mules Sandal, Alas Kaki Paling Trendi Untuk jenis heels, seiring berjalannya waktu mules sandal semakin akrab dengan heels berbentuk kotak seperti chunky heels. Mules juga tidak selalu flat, kini ia semakin digemari dengan model hak tinggi. Semakin berkembangnya industri fashion kreatif, mules pun kerap dikombinasikan dengan model sepatu yang memiliki bagian tertutup di depan juga, seperti mary jane shoes. Ya, maryjane shoes yang biasanya dikenakan oleh murid-murid sekolah ini telah dimodifikasi seiring berkembangnya inovasi mules. Bagian belakang tentu tidak tertutup seperti mary jane shoes pada umumnya, tapi terbuka dan cocok untuk acara santai. Lengkap dengan heels seperti wedges, sandal ini semakin terkesan modis.

Mules Sandal, Alas Kaki Paling Trendi Tahun 2016Selain itu, mules sandal juga semakin cantik dengan perpaduannya bersama sling backs heels. Ujung mules yang dipadukan dengan sling backs tentunya akan meruncing. Hanya saja, tidak ada tali pengikat di bagian belakang seperti umumnya sandal. Atau sebaliknya, memiliki tali pengikat tapi bagian depan open toe. Dengan heels yang kotak maupun kecil, mules sandal jenis ini cocok untuk memamerkan kaki indahmu.

Mules Sandal, Alas Kaki Paling TrendiBila kamu penggemar alas kaki berhak datar, mules yang dipadukan bersama loafer sangat direkomendasikan untuk acara santai. Di sini mules tidak mengalami banyak perubahan kecuali heels kotaknya yang menghilang dan bagian depan lebih menyerupai sepatu kantor.

Untuk tampilan kasual, mules bisa dipadukan dengan celana denim dan sweater, atau bila mules milikmu memiliki hak tinggi, celana denim dengan atasan tank top hitam pun bisa membuatmu tampil trendi.

Mules sandal juga bisa dipakai pada acara semiformal. Padukan kaos putih dan sweatshirt, kemudian cigarette pants, lengkapi dengan mules sandal untuk tampilan boyish. Untuk lebih terlihat feminim dan elegan menggunakan mules, rok yang memiliki belahan tinggi dan printed collar shirt bisa dijadikan style andalan.

Jangan lupa untuk menyesuaikan warna. Mules sandal dengan warna-warna gelap seperti hitam atau warna zaitun mungkin lebih cocok untuk tampilan feminim dengan hak tinggi. Sementara mules berwarna terang atau bermotif mungkin lebih lucu untuk mules sandal berhak datar. Sesuaikan dengan gayamu, karena mules ini cocok untuk beragam gaya. Selamat mix and match untuk tampil trendi di tahun ini!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top