Fashion & Beauty

Murah dan Hemat! 9 Makanan Untuk Kecantikan Kulitmu

Makanan Untuk Kecantikan Kulitmu

Kulit yang sehat pasti menjadi dambaan untuk setiap orang, baik itu pria maupun wanita ya. Kulit yang sehat ini bisa kita dapatkan dengan berbagai cara, mulai dari cara alami, pola hidup sehat hingga mengunjungi klinik kecantikan. Mengunjungi klinik kecantikan memang terbilang lebih praktis dan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Tapi kamu bisa kok mendapatkan kulit cantik dengan mengonsumsi makanan untuk kecantikan kulit.

Jika kamu berpikir makanan yang dimaksud harganya mahal, ternyata dugaanmu tersebut salah! Ya, karena makanan ini harganya terjangkau dan mudah ditemukan, bahkan sering dimasak untuk lauk sehari-harinya.

Makanan Untuk Kecantikan Kulit

Murah dan Hemat! 6 Makanan Untuk Kecantikan Kulitmu
Tahu

Pada makanan-makanan ini mengandung berbagai vitamin dan mineral yang sangat baik untuk kulit. Agar tidak penasaran, yuk langsung kita simak apa saja sih 9 makanan yang berguna untuk kecantikan kulit.

1. Tahu

Siapa sih yang tidak kenal tahu? Makanan murah meriah ini sangat mudah kita temui di mana saja. Setiap orang Indonesia pastinya pernah mengonsumsi tahu ya. Meskipun murah, jangan anggap tahu sebagai makanan yang hanya dikonsumsi kalangan kelas bawah, karena jika kamu mengetahui manfaatnya pasti deh akan kagum dengan si tahu ini!

Tahu memiliki kandungan nutrisi yang berasal dari kedelai sehingga sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Jika kamu rajin mengonsumsi tahu, pasti deh kulit akan lebih cerah, jadi tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk ke klinik kecantikan. Cara terbaik untuk mengonsumsi tahu adalah direbus.

2. Tomat

Tomat menjadi salah satu bahan alami yang paling banyak digunakan untuk produk kecantikan seperti masker, sabun wajah, body lotion dan lain sebagainya. Tomat mengandung likopen sehingga bisa melindungi kulit dari berbagai radikal bebas yang membuat kulit menjadi tidak sehat. Dengan mengonsumsi tomat secara rutin baik di jus atau mengonsumsinya secara langsung, kulit akan lebih sehat dan mulus.

3. Melon Merupakan Makanan untuk Kecantikan Kulit

Melon bisa kita temui dimana saja dan kapan saja, rasanya yang manis dan menyegarkan bisa membuat semua orang menyukai melon ini. Senyawa karotenoid yang terkandung pada buah melon bisa menyehatkan kulit, mengatasi bekas jerawat dan kulit yang kering. Bahkan untuk kamu yang takut banget dengan penuaan dini, coba deh konsumsi melon secara rutin dijamin penuaan dini akan melambat.

4. Kangkung

Sayuran ini bisa dibilang “sahabatnya” bayam lho, ya karena banyak orang berpendapat bahwa dimana ada bayam disitulah ada kangkung. Sayuran ini sangat mudah untuk diolah, dan olahan kangkung yang paling mudah yaitu dengan ditumis atau direbus.

Sama seperti tahu, jangan sesekali meremehkan kangkung meskipun harganya sangat terjangkau. Karena kangkung menjadi salah satu sayuran dengan manfaat untuk memudarkan bekas jerawat. Jadi untuk kamu yang memiliki bekas jerawat, jangan ragu ya mengonsumsi kangkung secara rutin.

5. Kunyit

Rempah ini memang sering digunakan untuk berbagai masakan di Indonesia. Tidak hanya menyedapkan makanan, kunyit juga bisa menjadi salah satu makanan untuk kulit sehat. Beberapa manfaat kunyit yaitu mengurangi jerawat, membantu proses penyembuhan luka, mencegah penuaan dini dan bahkan menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu. Bahkan sejak jaman dulu wanita India menjadikan kunyit sebagai salah satu rempah yang untuk mempercantik kulit.

6. Jagung Sebagai Makanan untuk Kecantikan Kulit

Ada kabar baik nih untuk pecinta jagung. Yup, jagung sangat bermanfaat untuk melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Jangung mengandung likopen dan lutein yang sangat baik untuk kulit.

7. Ikan

Kulit lebih kencang dan halus bisa kamu dapatkan hanya dengan mengonsumsi ikan salmon dan tuna. Karena kandungan selenium yang ada di ikan salmon dan tuna bisa mengencangkan kulitmu. Produksi kolagen di kulit juga akan meningkat karena pada ikan tersebut mengandung omega-3.

8. Bayam

Setelah sebelumnya membahas tentang kangkung, sekarang mari kita bahas mengenai sayuran bayam. Risiko terkena kanker kulit akan menurun jika kamu rajin mengonsumsi sayuran berdaun hijau seperti bayam ini. Dan kandungan beta-karoten serta vitamin E pada bayam dapat melindungi kulit dari bahaya radikal bebas.

9. Buah Citrus

Vitamin C yang tinggi pada buah citrus seperti lemon, jeruk dan grapefruit akan mencerahkan kulit. Sejak dulu buah citrus memang sering dimanfaatkan sebagai bahan dasar produk kecantikan karena mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit lebih putih, cerah, mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, menyamarkan noda hitam dan memperbaiki tekstur kulit.

Itulah beberapa makanan untuk kecantikan kulit. Pastinya kesemua makanan tersebut bisa kamu dapatkan dimana saja dan kapan saja bukan? Kamu tidak perlu mengonsumsi kesemuanya, pilihlah yang sesuai dengan seleramu. Makanan diatas sudah pasti murah sehingga tanpa ke klinik kecantikan pun, kulitmu akan jauh lebih sehat, bersih, cerah, mulus dan terhindar dari tanda-tanda penuaan.

To Top