Fashion & Beauty

Padu Padan Cantik Celana Kulot

Padu Padan Cantik Celana Kulot

Bosan dengan denim slim fit, atau bahkan kamu mulai waspada pada efek samping penggunaan jeans yang terlalu ketat? Culotte pants atau biasa disebut celana kulot, adalah pilihan tepat untuk mengenakan celana jeans longgar tanpa harus terlihat jadul. Memang, celana kulot pada mulanya happening pada tahun 70-an. Tapi dengan padu padan yang tepat, kamu bisa tetap memakai model celana tersebut pada masa kini dalam tampilan trendy dan stylish.

Celana Kulot Dengan Kaos

Padu Padan Cantik Celana Kulot

Untuk tampilan kasual, celana kulot sah-sah saja dipadukan dengan kaos. Pilih celana kulot yang memiliki potongan hingga bawah lutut. Padukan dengan kaos lengan 3/4 atau kaos raglan agar penampilan celanakulot yang lebar tidak terlihat timpang. Celana ini agak terlihat kurang proposional bila dipadukan dengan t-shirt berlengan biasa.

Celana Kulot & Kemeja

Padu Padan Cantik Celana Kulot

Pergi ke kantor dengan celana kulot, mengapa tidak? Pilih celana kulot dengan panjang hingga betis. Padukan dengan kemeja yang memiliki aksen tali di bagian pinggang. Kemeja dengan motif dan warna lembut juga bisa dipilih. Atau kemeja polos sekalipun, tanpa aksesoris apapun, celana kulot dan kemeja sudah menjadi padu padan yang pas.

Celana Kulot & Sleeveless Shirt

Padu Padan Cantik Celana Kulot

Kaos pas badan tanpa lengan atau sleeveless akan sangat manis dipadukan dengan celana kulot yang mengatung dan lebar. Tampilan seimbang dan langsing bisa ditampakkan lewat padu padan ini. Pilih celanakulot berpotongan hingga bawah lutut, permanis dengan aksesori seperti belt.

Celana Kulot & Cropped Top

Padu Padan Cantik Celana Kulot

Celana kulot memiliki kesan berat ketika dikenakan. Maka, memadukannya dengan cropped top yang ringan bisa membuat tampilan seimbang. Cropped top cocok dipadukan dengan berbagai jenis potongan celana kulot, baik yang panjang, sebetis hingga celana kulot dengan panjang di bawah lutut.

Tips :

1. Jika bingung memilih panjang yang pas, celana kulot yang mencapai pertengahan betis adalah panjang paling sempurna, paling pas dipadukan dengan beragam atasan tanpa meninggalkan kesan heavy.

Celana kulot yang memiliki panjang hingga pertengahan betis juga cocok untuk kamu yang bertubuh mungil asal tetap memerhatikan penggunaan sepatu untuk menyeimbangkan penampilan seperti high heels. High heels dengan model ujung runcing juga bisa memberi efek tampilan lebih tinggi pada tubuh dan kaki.

2. Untuk alas kaki, gunakan platform shoes atau boots bisa membuat penampilanmu terlihat beda. Tampilan kasual dengan high heels juga tetap bisa didapatkan meski menggunakan celana kulot. Pilih pump shoes yang dipadukan dengan celana kulot sebetis dan dapatkan kesan kasual yang cantik.

3. Denim adalah bahan yang paling sering digunakan untuk model celana ini. Namun untuk kamu yang memakai hijab, celana kulot berbahan semi denim lebih disarankan agar tidak terkesan berat.

Baru-baru ini clana kulot juga semakin inovatif dengan bahan kulit. Padu padan celana kulot berbahan kulit ini perlu sangat hati-hati. Lagi-lagi, cropped top atau sleeveless shirt adalah pilihan terbaik untuk memadukan model celanakulot berbahan kulit ini.

4. Penggunaan aksesori perlu diperhatikan. Kalung besar tidak disarankan demi menghidari kesan berlebihan. Pilih necklace seperti kalung statement atau kenakan scarf bermotif lucu untuk padu padan celana kulot polos.

5. Untuk kamu yang belum terlalu berani tampil dengan celana kulot, tips padu padan buatmu adalah anggap saja celana kulot seperti rok berpotongan A-line.

Untuk warna, hindari warna-warna terang bila kami belum merasa percaya diri. Pilih warna netral seperti biru navy, warna denim, hitam, putih atau abu-abu. Kunci untuk tampil menarik tetap pada kepercayaan diri kita sendiri, bukan?

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top