Fashion & Beauty

Padu padan Kostum Kondangan Jika Jenuh dengan Kebaya

Hay ladies, banyak sekali undangan ke pernikahan teman apalagi di akhir tahun. Selain mempersiapkan kado terbaik, tentunya kalian juga mempersiapkan busana untuk pergi ke acara pernikahan. Mungkin dalam sebulan bukan hanya satu acara yang akan kalian datangi. Pasti kalian harus pandai-pandai menyiapkan kostum atau padu padan kostum agar tampilan kalian tidak membosankan. Busana untuk acara pernikahan biasanya identik dengan kebaya dan kain batik. Akan tetapi, jika kalian bosan dengan penampilan tersebut kalian bisa menyimak beberapa referensi berpakaian untuk acara kondangan selain kebaya berikut ini.

Pertama, kalian masih bisa memakai kain batik sebagai bawahan akan tetapi, dipadukan dengan blouse polos. Blouse tanpa motif dengan warna yang senada kain batik tetap menampilkan sisi jawa dan pantas untuk dipakai ketika pergi ke kondangan. Kalian juga bisa menambah aksen kalung supaya tampilan lebih chic. Tampilan tersebut bukan hanya membuat tampilan kalian tidak jenuh, blouse sebagai pengganti kebaya juga memiliki manfaat bagi yang bertubuh kecil, bisa menutupi kekurangannya dengan blouse longgar atau model kelelawar seperti gambar di bawah ini.

Model Baju Kondangan

Kedua, kemeja dengan kain batik. Selain blouse, kalian juga bisa memakai kemeja sebagai gantinya kebaya. Kombinasi kemeja casual warna cerah serta dengan kain batik membuat tampilan acara kondanganmu lebih elegan. Kalian juga bisa menampilkan tatanan rambut yang sederhana seperti dikepang, digerai ataupun disanggul dengan rambut sendiri.

Rok Batik

Ketiga, masih dengan kain batik namun dengan mode baju yang berbeda yaitu dress. Dress batik model pakaian china seperti gambar dibawah ini juga cocok untuk kalian pakai diacara kondangan. Selain simple, perpaduan batik Indonesia dan model baju china menambah kesan multikultural yang dipadukan dengan baik.

Dress Model Chinese

Keempat, selain model baju china, kalian juga bisa memakai dress batik model kaftan seperti dibawah ini. Model kaftan cocok digunakan untuk kalian yang memiliki tubuh kecil. Dengan potongan yang lebih longgar tubuh kalian yang kecil tidak begitu ketara. Selain itu busana model ini juga memberikan ruang bagi kalian agar mudah bergerak, mengurangi gerah dan tentunya nyaman.

Kaftan Batik

Kelima, kain batik motif lurik yang divariasi menjadi atasan dan bawahan rok seperti gambar di bawah ini membuat tampilan kejawen kalian tampak modern. Selain perpaduannya yang bagus nan unik, motif dan model seperti gambar berikut tampak klasik dan memberi kesan yang berbeda pada tren fashion pakaian tradisional. Perpaduan kain tradisional dan model baju modern bisa diminati beberapa khalayak. Tampilan tersebut juga mempermudah kalian untuk memilih aksesoris seperti kaluang dan mempermudah dalam menata rambut.

Padu Padan Batik Dengan Rok

Terakhir yaitu celana batik. Bagi kalian yang tidak ingin mengenakan rok diacara kondangan, kalian bisa memakai celana batik model kulot. Celana batik dengan potongan yang longgar menyerupai kulot ini pantas jika dipadukan dengan blouse atau kemeja. Tampilan tersebut lebih simple dan efektif. Pemilihan aksesoris dan penataan rambut juga lebih mudah jika tampil dengan busana tersebut.

Celana Batik Pesta

Dari beberapa padu padan busana kondangan di atas, mana yang membuatu tertarik, ladies? Jangan khawatir tampilan kalian akan monoton atau mati gaya saat pergi ke kondangan. Pilihlah padu padan dengan tepat dan krreatif agar penampilanmu yang berbeda tetap chic dan menjadi selera penikmat fashion lainnya. Selamat mencoba.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top