Pakai High Heels Seharian Tanpa Rasa Sakit? Ini Triknya!

Date:

High heels adalah sejenis sepatu yang memiliki tumit yang lebih tinggi dari bagian depannya. Mereka dirancang untuk memberikan ketinggian tambahan kepada pemakainya dan menciptakan ilusi kaki yang lebih panjang, ramping, dan mampu membuat postur tubuh seorang wanita tampak sempurna.

Namun sayangnya, banyak wanita mengeluhkan rasa sakit pada kaki karena mengenakan high heels dalam rentang waktu lama. Seperti kram dan rasa tidak nyaman pada tubuh.

Memakai high heels sepanjang hari tanpa rasa sakit bisa menjadi tantangan, tetapi ada beberapa trik yang dapat membantu Anda merasa lebih nyaman saat mengenakan high heels. Berikut adalah beberapa tips yang bisa Anda coba:

Kenyamanan adalah segalanya

Tergoda model sepatunya yang cantik? Atau justru karena diskon besar? Memang sih, diskon besar pasti bikin ‘kalap’ banyak wanita saat shopping. Tapi kamu juga harus mempertimbangkan segi kenyamanan dalam mengenakan sepatu. Jangan tergoda membelinya jika sepatu tidak nyaman saat dicoba.

Tak peduli betapa bagus modelnya atau berapa besar diskonnya, utamakan kenyamanan sebelum memutuskan memilih high heels yang kamu inginkan. Pastikan juga ukurannya pas, tidak kekecilan atau kebesaran. Kenyamanan adalah segalanya.

Baca Juga : Sepatu Pantofel Untuk Pria dan Wanita + Harga

Ikat jari kaki

Kedengarannya aneh ya? Tapi metode ini ternyata sering digunakan oleh para model yang harus berlenggak lenggok di atas catwalk lho. Bayangkan mereka harus menggunakan high heels dalam waktu yang cukup lama. Nah, untuk menyiasatinya, mereka mengikat jari tengah dan jari manis pada kaki mereka dengan plester. Cara ini dipercaya dapat membantu mengurangi tekanan syaraf diantara jari kaki. Penasaran kan? Coba deh!

Pilih berbahan kulit

Sepatu berbahan kulit dikenal nyaman dipakai pada kaki meski digunakan seharian. Untuk itu, pilihlah high heels yang berbahan kulit sehingga nyaman kamu gunakan dalam berbagai kesempatan.

Bekukan sepatu

Ingin sepatu tetap nyaman meski tak berbahan kulit? Bisa saja. Coba bekukan sepatumu. Caranya, masukkan air dalam sebuah plastik dan tempatkan di dalam sepatu high heelsmu. Lalu masukkan keduanya ke dalam freezer dan diamkan beberapa saat hingga air dalam plastik membeku. Cara ini akan membuat high heels lebih lentur sehingga tidak menyakitkan saat kamu pakai.

Melarkan dengan hair dryer

Jika sepatumu terlalu sempit dan tidak nyaman lagi, melarkan dengan hair dryer. Masukkan uap panas dari hair dryer ke dalam sepatu high heelsmu, ini akan membuat kaki lebih nyaman menggunakan high heels seharian.

Olesi dengan petroleum jelly

Untuk mengurangi lecet pada kaki akibat gesekan dengan permukaan dalam sepatu, coba olesi dengan petroleum jelly. Oleskan secara merata pada permukaan bagian dalam high heels untuk membantumu tetap nyaman tanpa rasa sakit.

Itulah beberapa trik agar kakimu tidak sakit lagi meski pakai high heels seharian. Bagaimana menurutmu? Mudah kan? Selamat mencoba ya!

Share post:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

More like this
Related