Fashion & Beauty

Paris Fashion Week 2022, Sean Sheila dan Jewel Rocks Bikin Bangga Indonesia

Paris Fashion Week 2022, Sean Sheila dan Jewel Rocks Bikin Bangga Indonesia

Ikut dalam ajang fashion paling bergengsi di dunia tentu menjadi impian semua fashion brand. Salah satu acara yang paling ditunggu oleh adalah Paris Fashion Week 2022 yang sudah berlangsung sejak 28 Februari lalu.

Akhir-akhir ini, warganet memang sedang ramai memperbincangkan Paris Fashion Week. Tapi, kali ini kita akan membahas berita membanggakan yang patut mendapat apresiasi tinggi. Dua brand asal Indonesia ini sukses diundang secara resmi oleh Paris Fashion Week 2022. Kedua brand tersebut ialah Sean Sheila dan Jewel Rocks!

2 Merek Lokal Diundang Paris Fashion Week 2022

Sean Sheila, Label Mewah Asal Indonesia

Berdiri sejak tahun 2014, Sean Sheila merupakan luxury fashion label lokal yang turut serta di showroom Paris Fashion Week 2022. Bukan hanya brand biasa, Sean Sheila menampilkan kombinasi unik antara budaya tradisional Timur dan modernitas Barat.

Mereka juga populer dengan hardware materials dan embroidery khas yang membuat tiap rancangannya terlihat unik.

Lihat Juga: Jadi Polemik, Ini Bedanya Paris Fashion Week dan Paris Fashion Show

Dalam kesempatan ini, label mewah asal Indonesia ini menghadirkan 23 rancangan yang terinspirasi dari film Annihilation dengan nuansa edgy dan sedikit sentuhan feminisme.

Sebetulnya, ini bukan kali pertama bagi Sean Sheila hadir di showroom Paris Fashion Week. Pasalnya, mereka juga pernah diundang untuk mengikuti showroom pekan mode ini sejak tahun 2017 lalu. Namun kemudian terhenti akibat pandemi di tahun 2020.

Jewel Rocks, Merek Perhiasan Asal Bali

Jewel Rock merupakan label perhiasan dari Seminyak, Bali, yang fokus pada perhiasan hand-made dengan menggunakan aneka material unik. Imelda Widjadja selaku pemilik Jewel Rocks memulai bisnisnya ini sejak tahun 2006 lalu.

Tampil di Paris, Jewel Roks memamerkan autumn/winter collection miliknya di showroom Paris Fashion Week 2022. Showroom ini sendiri adalah bagian dari serangkaian acara “Indonesia Designers in Paris by L’Adresse Paris Agency”, yang digelar pada 4-7 Maret 2022 di Palais Brongniart, Paris.

Imelda mengatakan setidaknya ada 10 desain baru yang belum dirilis di Indonesia, namun juga tetap menghadirkan sejumlah karya best-seller dari Jewel Rocks untuk ajang ini. Siapa sangka ya label yang berawal dari bisnis kecil ini bisa tampil di ajang fashion top dunia ini!

Tentu sangat bangga melihat label lokal Indonesia bisa memamerkan karyanya di Paris Fashion Week 2022. Semoga kedepannya makin banyak merek lokal yang dapat diundang ke ajang fashion dunia, ya. Apalagi kalau kita bisa melihat merek lokal ‘berjalan’ di runway Paris Fashion Week, pasti keren!

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2022 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top