Fashion & Beauty

Pilihlah Gaya Hijab Ternyamanmu!

Gaya Hijab Ternyamanmu!

Akhir-akhir ini perkembangan trend hijab semakin ramai di pasaran. Konsumen hijab pastinya kalangan wanita, terutama wanita muda yang hobby mix and match pakaian mereka dengan hijab yang akan mereka kenakan. Terkadang ada kaum hawa yang memilih kerudung yang simple supaya tidak membuang waktu yang lama ketika memakainya. Akan tetapi adapula yang memilih kerudung yang lagi ngetrend sekalipun cara memakainya sedikit sulit yang penting mereka bisa tampil dengan gaya hijab terbaru. Dalam Al-Qur’an memang telah dijelaskan bahwa berhijab adalah suatu kewajiban. Namun faktanya, di era ini hijab menjadi suatu trend fashion yang lagi booming. Bagi kalian yang berhijab, jangan memaksakan diri memakai hijab yang rumit dan membuatmu pusing kepala karena terlalu banyak dililit-lilitkan ke kepala dan terlalu banyak memakai jarum pentul. Simak beberapa bahan dan model hijab sederhana namun akan membuatmu tetap chic dan nayman.

Pertama, kerudung yang paling umum dipakai yaitu kerudung segi empat. Biasanya, orang memakai kerudung segi empat dilipat dijadikan bentuk segitiga kemudian dipakai lalu pada ujungnya ditarik / disampirkan ke kanan maupun ke kiri. Memang gaya itu simple dan gaya yang paling dominan dipakai oleh anak muda. Dengan menambahkannya bros, hijabmu akan terlihat rapi dan anggun.

gambar tutorial jilbab segi empat kreasi terbaru 2015-2016

gambar tutorial jilbab segi empat kreasi terbaru 2015-2016

Kemudian, untuk kerudung segiempat kalian juga bisa memakai trik yang akan lebih membuatmu nyaman, yaitu dengan melipat menjadi dua dan menyerupai persegi panjang. Kemudian, pakailah dengan membedakan kedua ujungnya, yang satu panjang dan yang satu pendek. Lalu, yang ujungnya panjang tarik ke belakang dan dikasih jarum tepat di belakang kepala bagian atas agar hijabmu terbentuk dengan rapi.

Tutorial-Hijab-Segi-Empat-Praktis

Tutorial-Hijab-Segi-Empat-Praktis

Untuk hijab segiempat kalian bisa memilih bahan yang ringan dan tidak panas serta mudah dibentuk. Bahan-bahan yang bisa kalian pilih meliputi hycon, voile dan katun paris.

Kedua, jilbab pashmina. Jilbab pashmina identik dengan ukurannya yang panjang dan pemakaiannya dililit agar bisa menampilkan bentuk hijab yang cantik. Terkadang bagi beberapa orang yang tidak bisa memakai jilbab pashmina menimbulkan kesan yag tidak rapid an berantakan. Trik memakai hijab pashmina paling simple dan mudah ala Diaan Pelangi yaitu dengan membuat dua bagian ujung yang tidak jauh berbeda. Hal tersebut untuk menghindari lilitan yang terlalu banyak. Cukup menggunakan satu temiti atau jarum untuk mengunci hijab di tengah kemudian tarik ujung terpanjang untuk dililitkan sekali.

Tutorial-Hijab-Pashmina-Dian-Pelangi

Tutorial-Hijab-Pashmina-Dian-Pelangi

Ketiga, kalian anak muda bisa memakai kerudung langsung tanpa terlihat seperti ibu-ibu. Karena sekarang sudah tersedia berbagai macam hijab instan dengan model yang akan membuatmu tambah chic. Bahan jilbab instan juga tergolong lebih banyak, meliputi; katun, sifon, khasmir, jersey, ceruty, kaos, dsb. Para produsen sudah pandai mengelola bahan-bahan yang halus dan sulit dibentuk untuk dijadikan jilbab instan.

Abira-Biru-Dongker-Raw

Abira-Biru-Dongker-Raw

Bahan kaos hijab instan ala Zaskia Mecca sangat simple dan membuat harimu tidak ribet menghabiskan waktu berdandan maupun membenahi hijab ketika beraktivitas.

Jilbab-Instan-Zilova-Hijab-Zh-1504-Blue

Jilbab-Instan-Zilova-Hijab-Zh-1504-Blue

Selain itu, sudah berkembang bahan sifon yang dijahit menjadi hijab belah samping seperti di atas. Terkadang para produsen juga mengkombinasikan gradasi warna agar terlihat menarik. Bahan ciput dan ukurannya yang bisa membentuk muka menjadi oval yang paling nyaman dan menjadi pilihan konsumen.

Ringkasan di atas hanya sedikit model hijab dan bahan hijab yang bisa menjadi inspirasi kalian. Karena akhir-akhir ini hijab menjadi trend fashion yang marak di pasarkan oleh produsen, kalian harus pandai memilih bahan dan kecocokan model hijab pada bentuk muka kalian. Jangan lupa, pilih motif dan warna yang sesuai agar penampilanmu tampak cantik dan serasi.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top