Fashion & Beauty

Produk Kecantikan Yang Bisa Dan Tidak Bisa Kita Pinjamkan

Kaum wanita seringkali harus menghadapi kegalauan tatkala ada seorang teman wanita nya meminjam make up atau alat make up, misalnya saat mereka tertarik dengan warna lipstik kita dan ingin mencobanya, atau jika ada acara khusu mendadak dan ia tidak membawa alat make up lengkap. Sebenarnya alat kecantikan dapat dipinjamkan atau di share dengan orang lain atau tidak? Berikut ini diinformasikan beberapa alat kecantikan yang dapat Anda pinjamkan atau Anda bagi bersama teman serta yang sebaiknya jangan dipinjamkan sama sekali.

JANGAN DI SHARE / DIPINJAMKAN :

Mascara dan Eyeliner

Segala alat kecantikan yang terkait langsung dengan mata, sebaiknya jangan di share pemakaiannya dengan  teman, untuk menjaga agar tidak timbul infeksi atau iritas mata, mengingat area mata adalah area yang sensitif. Anda harus berhati-hati untuk segala sesuatu yang terkait dengan mata, termasuk juga make up, apalagi jika memang mata Anda sudah memiliki masalah.

Lipstik dan Pelembab Bibir

Hampir sama dengan mata, meminjamkan lipstik atau lip balm kepada teman wanita Anda sangat beresiko. Alasan paling utamanya adalah bahwa kuman yang ada di area bibir dan mulut kawan Anda bisa berpindah pada Anda. Harus diakui bahwa sudah sedemikian banyak kuman yang ada di sekitar Anda saat Anda menggunakan lipstik untuk diri Anda sendiri, jangan menambah kuman yang datang dari orang lain. Ini belum berbicara soal penyakit yang dapat saja ditularkan melalui air liur. Mungkin akan lebih aman jika teman wanita kita mempergunakan kuas pengoles lipstik, namun tetap memiliki resiko karena bisa jadi bulu sikatnya juga tidak bersih sehingga mengotori lipstik kita.

Lip Gloss

Sama dengan lipstik atau lip balm, membagi lip gloss dengan kawan wanita Anda juga sangat tidak disarankan meskipun aplikasinya melalui alat bantu. Sama saja, alat bantu yang digunakan akan langsung bersentuhan dengan bibir kita.

Kuas Make-Up/Make-Up Brushes

Anda tentunya setuju bahwa sikat make-up bersentuhan langsung dengan kulit wajah kita, dan memungkinkan perpindahan kuman. Tiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda. Beberapa orang memiliki kulit yang mampu menangkal iritasi, sementara yang lainnya tidak. Memakai sikat make-up bersama bisa saja akan menjadi pemicu timbulnya jerawat, ruam atau beberapa masalah iritasi kulit yang lain.

Pressed Foundation

Saat menggunakan pressed foundation, sponge yang digunakan akan langsung bersentuhan dengan kulit, untuk itu, sebaiknya tidak meminjamkan alat kecantikan ini dengan teman wanita yang lain. Kuman dan bakteri bisa saja berpindah pada Anda.

Semua Produk Kecantikan Yang Tersimpan Dalam Wadah Selain Tube

Beberapa produk kecantikan tersimpan dalam wadah yang mengharuskan mencolekkan tangan kedalam wadah tersebut. Pelembab bibir, pelembab wajah, day cream/night cream seringkali disimpan dalam wadah seperti ini. Resiko penularan kuman dan bakteri sangat besar jika Anda meminjamkan produk ini kepada orang lain. Mungkin akan lebih aman jika orang tersebut membawa alat bantu agar tangan mereka tidak bersentuhan langsung dengan produk milik kita.

Eyeshadow Dalam Bentuk Krim

Krim memiliki sifat lekat sehingga dapat menjadi sarang bakteri. Sebaiknya Anda tidak meminjamkan eyeshadow krim ini kepada orang lain, apalagi jika Anda mengaplikasikan krim tersebut langsung menggunakan jari tangan.

Pisau Cukur

Bukan hanya pria saja yang memerlukan pisau cukur. Wanita juga seringkali menggunakan pisau cukur untuk membersihkan bagian ketiak dan juga cukur khusus untuk mencukur bulu alis. Apapun fungsinya bagi pria dan wanita, sebaiknya pisau cukur dipergunakan untuk keperluan pribadi dan tidak untuk dipinjamkan.

DAPAT ANDA SHARE/PINJAMKAN

Foundation Cair/Liquid Foundation

Alat make-up yang satu ini bisa Anda bagi atau pinjamkan dengan teman wanita Anda karena tidak bersentuhan langsung dengan kulit kita dan hanya bersentuhan dengan ujung tube penyimpannya.

Bedak Tabur/Loose Powder

Tidak ada masalah jika Anda berbagi bedak tabur dengan kawan asalkan ia menggunakan sikat make-up miliknya sendiri.

Pensil Mata dan Pensil Bibir

Berbeda dengan membagi lipstik atau maskara, ternyata meminjamkan pensil mata dan pensil bibir jauh lebih aman.

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top