Fashion & Beauty

Rahasia Makeup Ala Artis

Rahasia Makeup Ala Artis

Penasaran mengapa hasil makeup para artis nyaris selalu sempurna? Lupakan bahwa mereka memang selalu dikelilingi penata rias terbaik. Bahkan saat sedang tidak shooting sekalipun, mereka tetap menawan, bukan? Tanpa penata rias pun sebenarnya siapapun bisa tampil sempurna dengan makeup asal tahu trik-trik dan tips dalam ber-makeup. Ingin tahu rahasia artis saat dalam mengaplikasikan makeup? Berikut rahasia makeup ala artis.

Foundation Dan Contouring.

Bila selama ini kamu ragu menggunakan foundation karena takut terlihat berlebihan, campurkanlah minyak argan pada brush sebelum memulas foundation. Untuk tampilan foundation yang merata dan mulus, spons beautyblender adalah alat tepat untuk membantumu mengaplikasikan foundation. Perhatikan pula urutan menggunakan foundation. Untuk riasan natural cobalah aplikasikan cream blush sebelum foundation, sedangkan untuk tampilan glamor seperti pesta di malam hari aplikasikan foundation lebih dulu barulah gunakan face primer. Pastikan kamu tidak hanya menggunakan satu brush saat mengaplikasikan contouring.

Rias Mata.

Ada banyak kesalahan ber-makeup yang kerap dilakukan wanita. Salah satunya adalah saat merias mata, kebanyakan wanita akan menutup mata mereka. Hal itu tidak tepat. Bukalah mata sedikit dan tengadahkan kepala sebab kamu juga perlu melihat agar riasan tidak mencoreng wajah. Selain itu, cara ini juga memungkinkanmu untuk bisa melihat kelopak mata sepenuhnya.

Sebal karena eyeliner tidak tahan lama? Sapukan bedak bubuk sebelum kamu memulas eyeliner. Jangan langsung memulas eyeliner dalam sekali sapuan. Gambarlah garis pendek-pendek lalu rapikan hingga ujung mata untuk mencegah eyeliner mencoreng seluruh bagian matamu.

Rahasia Makeup Ala ArtisUntuk eyeshadow yang melekat sempurna dan menampilkan tone warna yang baik, cobalah mengaplikasikan eye primer berwarna nude lebih dulu. Cara lain, gunakan pensil mata berwarna putih atau krem. Aplikasikan pada kelopak mata dan gunakan telunjuk untuk membuat efek membaur barulah pulas eyeshadow. Cara ini memungkinkan warna eyeshadow melekat sempurna.

Tidak puas hanya menggunakan maskara? Taburkan bedak tabur sebelum memulas maskara untuk hasil bulu mata lebih bervolume, tebal dan tahan lama. Rahasia lain yang bisa kamu coba adalah panaskan penjepit bulu mata sebelum digunakan menggunakan hair dryer selama 3-4 menit. Ini akan membuat bulu mata lebih lentik tahan lama. Selain itu eyeliner pun bisa membantumu. Caranya, aplikasikan eyeliner pada waterline bagian atas maka bulu matamu akan nampak lebih lebat.

Gunakan Brow Gel Pada Alis.

Kegunaan brow gel untuk membentuk alis dan membuat riasan alis tahan lama memang sudah tidak diragukan lagi. Untuk itu, penggunaan yang tepat juga mesti dilakukan. Aplikasikan brow gel mulai dari ujung alis menuju pangkal alis agar setiap helai alis terlapisi sempurna. Bila alis sedikit botak, pastikan untuk selalu mengaplikasikan concealer sebelum melakukan rias alis. Sisir alis sesudah dibentuk untuk mendapatkan tampilan natural.

Pipi Merona.

Sapukan blush on mulai dari bagian tengah pipi menuju atas, kemudian ke belakang menuju arah pelipis. Semprotkan pula makeup mist setiap kali selesai merias wajah untuk mendapatkan hasil makeup yang melekat sempurna namun tetap nampak natural dan merona segar.

Bibir Membentuk Sempurna.

Jangan tinggalkan lipliner untuk mencegah lipstik keluar dari garis. Tertarik untuk membentuk bibir ala artis Korea? Gunakan flat brush saat mengaplikasikan lipstik pada bibir lalu baurkan menggunakan telunjuk. Bila lipstik dirasa terlalu tebal, jangan sekali-kali mengusapnya kasar-kasar untuk memulas ulang. Cukup tempelkan tisu di antara kedua bibir, gerakan bibir seperti mengecap-ngecap maka lipstik akan nampak lebih tipis.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top