Fashion & Beauty

Rawat Kulit Dengan Facial Es Batu, Manfaatnya Luar Biasa!

Perawatan Kecantikan yang Mesti Dilakukan Setelah Seharian Lelah Bekerja

Minum sirup dengan es batu saat cuaca panas-panasnya pasti menyegarkan sekali, bukan? Dan ternyata es batu punya manfaat lain yang tak kalah menakjubkan lho, yakni untuk kecantikan. Mungkin terdengar aneh, tapi nyatanya es batu punya manfaat luar biasa untuk merawat kulit.

Nah sebelum kita membahas manfaat es batu ini, kamu harus tahu dulu cara melakukan facial es batu sendiri di rumah. Ada dua cara dalam facial es batu, yang pertama kamu bisa mencelupkan wajahmu langsung dalam baskom berisi es batu. Isi baskom dengan air dingin, kemudian masukkan beberapa es batu ke dalam baskom. Selanjutnya masukkan wajahmu dalam baskom selama 10 – 30 detik, tentunya beri jeda beberapa kali untuk menghirup udara.

Cara selanjutnya dengan menggosokkan es batu atau menempelkan es batu ke wajah selama beberapa menit. Lakukan dengan ditambah beberapa variasi seperti :

  • Peras jeruk lemon atau jeruk nipis ke dalam wadah es batu, lalu bekukan dalam freezer. Setelah beku, gosokkan ke wajah selama 2 menit. Perawatan ini jika dilakukan secara rutin dapat membuat kulitmu bersinar dan semakin cerah.
  • Ambil jus lidah buaya, masukkan dalam wadah es batu dan bekukan dalam freezer. Setelah itu gosokkan ke wajah selama 2 menit. Perawatan ini untuk kulit yang kemerahan karena terbakar sinar matahari.

Manfaat Facial Es Batu

Facial es batu jika dilakukan dengan rutin akan memiliki manfaat yang luar biasa yaitu :

1. Menjaga kulit tetap kencang

Ingin kulit tetap kencang secara alami, coba facial es batu ini. Lakukan dua kali seminggu untuk hasil maksimal pada kulitmu. Kulit yang kencang ini disebabkan pori-pori kulit mengecil, sehingga kulit menjadi halus dan kencang.

2. Mencegah dan mengatasi jerawat

Perawatan menggunakan facial es batu juga memiliki manfaat mencegah dan mengatasi jerawat. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit mudah berjerawat, tak ada salahnya mencoba facial es batu sendiri di rumah. Jika dilakukan secara rutin dapat membantumu untuk menghilangkan noda hitam dan menyembuhkan jerawat yang meradang.

3. Mencegah penuaan dini

Facial es batu juga terbukti melancarkan sirkulasi darah di kulit wajah sehingga tidak cepat mengalami penuaan dini. Setelah facial es batu dilakukan, pijat-pijat area wajah dengan lembut untuk meningkatkan aliran darah di kulit.

Itulah perawatan kulit dengan facial es batu dan beberapa manfaatnya. Selain murah dan mudah dilakukan sendiri di rumah, juga tidak menimbulkan efek samping bagi kesehatan lho. Jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah setiap kali kamu melakukan perawatan ini agar kulitmu terjaga kelembabannya. Selamat mencoba!

1 Comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Copyright © 2021 LO inc. Media Supported By MASEL Corp

To Top