Fashion & Beauty

Rekomendasi Outer Casual untuk Kuliah

Outfit casual untuk kuliah

Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB akan segera beralih menjadi masa transisi menuju new normal. Beberapa tempat umum sudah dibuka, seperti mall dan beberapa perkantoran. Tempat-tempat ini tentunya dibuka dengan tetap menjalankan protocol Kesehatan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Salah satu tempat lainnya yang mungkin akan segera dibuka adalah kampus. Beberapa kampus sudah mengumumkan kapan kegiatan belajar-mengajar secara offline akan dimulai. Beberapa di antaranya masih sibuk menggodok peraturan dan strategi agar mahasiswa bisa kembali masuk kuliah. Nah, bagi kamu para mahasiswa, sudahkah kamu siap menghadapi kuliah offline setelah sekian lama melakukan kegiatan belajar dari rumah? Untuk meningkatkan kepercayaan dirimu, menggunakan outfit yang membuat kamu merasa nyaman dan pede bisa menjadi salah satu triknya. Oleh karena itu, di artikel kali ini, ada 8 rekomendasi outer casual untuk kuliah yang bisa kamu pakai di tahun ajaran baru nanti! Yuk, langsung kita simak daftar rekomendasinya!

1. Denim Jacket

Denim jacket
Denim Jacket

Outer yang satu ini memang merupakan salah satu fashion item yang tak lekang oleh waktu. Dengan menggunakan denim jacket, kamu akan mendapatkan look yang casual dan boyish pada outfit kamu. Seiring berkembangnya tren fashion, denim jacket juga mendapat banyak modifikasi. Belakangan ini, denim jacket yang dihiasi dengan bordir dan tempelan kain perca sedang banyak digemari orang. Bordiran atau tempelan kain perca ini banyak ditempelkan di bagian belakang jaket, atau di bagian dada di sisi depan jaket. Selain variasi bordiran dan tempelan kain percanya, denim jacket juga memiliki beragam opsi potongan, seperti cropped, ripped, atau fringe.

2. Cardigan

Cardigan, outer casual untuk kuliah
Cardigan

Cardigan merupakan pilihan outer casual untuk kuliah yang tepat bagi kamu pecinta kesederhanaan. Cardigan memang terkenal dengan model sederhananya, sehingga outer yang satu ini nyaman digunakan untuk berbagai macam kegiatan, termasuk untuk kuliah. Outer ini juga dirancang dengan model yang flowy dan ringan, sehingga tidak akan membuat kamu merasa kepanasan.

Untuk pemakaiannya, biasanya cardigan digunakan dengan bagian depan yang tidak tertutup atau terkancing, meskipun memang beberapa cardigan menambahkan kancing atau ritsleting di bagian depannya. Salah satu alasan mengapa outerwear yang satu ini banyak digemari adalah karena cardigan dapat dipadupadankan dengan berbagai macam gaya outfit.

3. Knit Outer

Knit Outer
Knit Outer

Knit outer mirip dengan cardigan, tetapi bahannya spesifik dari benang rajutan dan biasanya memiliki kancing di bagian depannya. Selain digunakan sebagai fashion item, knit outer juga dapat menghangatkan tubuh kamu. Benang rajut yang digunakan sebagai bahan dasar knit outer membuat outer yang satu ini agak tebal, sehingga dapat menjaga tubuh kamu agar tetap hangat.

4. Sleeveless Outer

Sleeveless Outer
Sleeveless Outer

Outer yang satu ini cocok banget untuk kamu yang gemar menggunakan atasan berlengan panjang. Dengan menambahkan sleeveless outer pada outfit kamu, look kamu dijamin akan terlihat semakin kece dan stunning! Selain itu, sleeveless outer ini juga cocok digunakan untuk kamu yang memiliki tubuh kurus. Pasalnya, outfit yang terlihat bertumpuk akan memberikan ekstra volume untuk tubuh kamu, sehingga kamu akan terlihat lebih berisi. Outer yang memberikan kesan manis dan sopan ini dapat dipadupadankan dengan berbagai macam jenis bawahan, seperti rok dan baggy pants.

5. Bomber Jacket

Bomber jacket
Bomber Jacket

Outer casual untuk kuliah yang kelima adalah bomber jacket. Outer yang satu ini sempat booming di sekitar tahun 2017. Untuk kamu yang ingin mendapatkan boyish look, menggunakan bomber jacket bisa menjadi salah satu solusinya. Selain itu, bomber jacket juga akan memberikan kesan outfit yang casual dan stylish. Kesan boyish dari bomber jacket hadir karena jaket ini memang terinspirasi oleh model jaket yang digunakan oleh para pilot militer saat Perang Dunia I.

Tahukah kamu bahwa sebenarnya ada perbedaan lain yang membedakan bomber jacket dengan jaket lainnya? Bomber jacket memiliki ukuran yang lebih pendek dibandingkan jaket pada umumnya. Bomber jacket ini biasanya dirancang dengan panjang yang hanya mencapai area pinggang.

6. Oversized Shirt

Oversized shirt, outer casual untuk kuliah
Oversized Shirt

Outer lain yang dapat memberikan kesan boyish pada outfit kamu adalah oversized shirt. Oversized shirt yang digunakan sebagai outer biasanya berupa kemeja berbahan flanel. Oversized shirt ini dapat digunakan dengan dua cara,  yaitu dengan bagian depan yang terkancing atau terbuka. Jika kamu menggunakannya dengan bagian depan yang terkancing, oversized shirt akan memberikan look yang lebih formal dan sopan. Jika kamu membiarkan bagian depannya terbuka, maka kamu akan mendapatkan look yang lebih casual dan santai.

7. Varsity

Varsity
Varsity

Varian jaket lainnya yang cocok sebagai outer casual untuk kuliah adalah varsity. Varsity merupakan jaket yang terinsipirasi dari model jaket pada olahraga baseball. Ciri khas dari varsity terletak pada garis-garis di bagian kerah dan di bagian tangannya. Karena terinspirasi dari olahraga baseball, tidak heran apabila penggunaan varsity pada outfit kamu akan memberikan efek boyish look yang kental. Jika dipadupadankan dengan penggunaan sepatu sneakers, kamu akan mendapatkan tampilan sporty untuk outfit-mu.

8. Hoodie

Hoodie
Hoodie

Outer casual untuk kuliah yang terakhir adalah hoodie. Seperti namanya, ciri khas outer yang satu ini terletak pada tudung yang dapat kamu pasangkan di kepala. Karena bahannya yang tebal dan dilengkapi dengan tudung kepala, outer yang satu ini lebih coock untuk kamu gunakan saat udara dingin. Dengan begitu, hoodie dapat berfungsi sebagai fashion item untuk melengkapi outfit-mu sekaligus sebagai penghangat tubuh. Seiring berkembangnya tren fashion, model hoodie pun kian beragam. Kini, ada hoodie berlengan pendek yang dapat kamu gunakan untuk berolahraga.

Baca Juga : Referensi Outfit untuk Kalian Black-White Addict

Itulah kedelapan rekomendasi outer casual untuk kuliah bagi kamu yang sedang bersiap-siap menyambut tahun ajaran baru! Semoga rekomendasi outer ini bisa membantu kamu untuk tampil lebih kece, stunning, dan pastinya lebih percaya diri di kampus ya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatanmu selama berkuliah dengan menerapkan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Selamat mix-and-match outfit kuliahmu!

Berita Terkini

To Top