Fashion & Beauty

Suka Riasan Natural, Inilah Tips Makeup “No Makeup” Look Yang Mudah

Riasan Natural, Inilah Tips Makeup "No Makeup" Look

This post is also available in: English

Jika kalian memiliki aktivitas yang cukup padat, rasanya sangat enggan jika terlalu lama menghadap kaca untuk berdandan karena ada hal lain yang lebih penting dari itu semua. Maka dari itu, kalian lebih memilih untuk dandan seadanya tanpa banyak polesan. Akan tetapi, jika aktivitas kalian tersebut menuntut untuk tetap menjaga penampilan wajah agar riasan atau makeup tetap on stay dan natural, itu akan menjadi sebuah masalah.

Untuk menjaga penampilan wajah meskipun tanpa banyak polesan make up sehingga akan terlihat natural, kalian bisa coba tips makeup no make up di bawah ini agar riasan kalian tetap on stay. Berikut tips makeup no make up yang mudah yang bisa dijadikan referensi untuk kalian yang memiliki aktivitas yang padat. Simak baik-baik ya.

1. Pastikan wajah bersih sebelum makeup

Riasan Natural, Inilah Tips Makeup "No Makeup" Look

Entah apapun itu jenis dandanan yang ingin ditampilkan, ada satu hal penting yang tidak boleh dilewatkan yaitu wajah dalam keadaan bersih sebelum makeup. Dengan begitu, kesehatan kulit wajah akan tetap terjaga sehingga riasan makeup no makeup yang diaplikasikan akan membuat penampilan tetap on stay.

Maka dari itu, sebelum mengaplikasikan makeup, bersihkan wajah dengan menggunakan produk pembersih wajah seperti cleansing oil, cleansing balm maupun micellar water. Setelah itu, bersihkan kembali dengan menggunakan facial foam atau facial wash yang biasanya digunakan.

2. Gunakan pelembab yang biasanya dipakai

Sebelum memulai, alangkah baiknya kulit wajah dipersiapkan dengan baik terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar wajah akan tetap halus sehingga hasil makeup akan terlhat sempurnya. Sebelumnya, gunakan pelembab yang tidak memiliki tekstur greasy. Tunggu hingga pelembab menyerap dengan sempurna.

3. Jangan lupa gunakan sunscreen

Sunscreen termasuk hal penting yang tidak boleh dilupakan. Meskipun aktivitas kalian lebih banyak dilakukan di dalam ruangan, kalian wajib menggunakan sunscreen. Akan tetapi, gunakan sunscreen yang memberikan hasil yang lembap pada kulit. Di dalam ruangan saja wajib pakai sunscreen, apalagi di luar ruangan. Jadi, jangan lupakan penggunakan sunscreen sebelum memulai makeup. 

4. Gunakan complexion yang ringan seperti BB Cream

Riasan dengan tampilan makeup no makeup bertujuan untuk menampilkan hasil riasan yang natural alias tidak tebal. Maka dari itu, gunakan BB cream yang sesuai dengan shade kulit kalian. Penggunaan BB cream ini dinilai lebih ringan daripada menggunakan foundation maupun BB cushion. Apabila menggunakan BB cream, kalian tidak perlu menggunakan primer sebagai base makeup. Cukup pelembab saja sudah cukup.

5. Gunakan concealer

gunakan concealer

Meskipun ingin menampilkan makeup yang natural, kalian pastinya masih memerlukan sesuatu untuk menutupi jerawat maupun bekasnya. Jika hanya menggunakan BB cream saja, itu tidaklah cukup. Keduanya masih tetap terlihat. Maka dari itu, gunakan concealer yang sesuai dengan shade warna kulit kalian. Aplikasikan concealer ke daerah yang terdapat jerawat maupun bekas jerawat. Kemudian aplikasikan juga ke bagian wajah yang terlihat hitam seperti di bawah mata. Aplikasikan secara tipis saja agar hasilnya terlihat natural.

6. Pakai bedak secara tipis

Meskipun menginginkan tampilan makeup no makeup, kalian masih memerlukan bedak untuk menyempurnakan riasan. Kalian cukup gunakan bedak tabur dan oleskan secara tipis pada wajah. Cukup oleskan sekali atau dua kali saja sudah bisa menghasilkan riasan yang bagus tanpa terkesan menggunakan makeup.

7. Gunakan blush on secara tipis

gunakan blush on

Meskipun makeup natural, kalian perlu blush on untuk membuat wajah terlihat lebih segar dan merona. Pilih blush on yang sesuai dengan warna kulit dan poleskan secara tipis di wajah. Untuk kulit kuning langsat, gunakan blush on berwarna pink. Untuk kulit sawo matang, gunakan blush on berwarna peach. Dan untuk kulit gelap, gunakan blush on berwarna pink kecoklatan.

8. Perhatikan saat membuat alis

Riasan di area alis sering kali dapat membuat tampilan terlihat menor. Apalagi jika kalian termasuk seseorang yang memiliki alis tebal maupun terlalu tipis. Nah, tipsnya yaitu jangan terlalu mengubah area alis dari bentuk aslinya. Jika kalian memiliki alis tebal, kalian hanya perlu merapikannya dan arsir secara tipis. Sedangkan jika alis kalian tipis, maka isi bagian yang kosong kemudian arsir tipis.

9. Pilih eyeshadow berwarna netral

Tampilan makeup no makeup bukan berarti kalian hanya menggunakan BB cream, bedak, dan blush on saja. Kalian bisa menggunakan eyeshadow, namun gunakan warna yang netral. Untuk menampilkan hasil yang natural, gunakan eyeshadow berwarna cokelat muda maupun peach karena dua warna tersebut termasuk warna yang netral dan sering digunakan untuk tampilan makeup natural.

10. Poleskan maskara secara tipis

Untuk menyempurnakan riasan mata, kalian dapat mengaplikasikan maskara pada bulu mata. Namun, sebelum itu, jepit terlebih dahulu menggunakan penjepit bulu mata kemudian aplikasikan maskara secara tipis.

11. Pakai lipstik secara tipis

Meskipun ingin terlihat natural, jangan lupa untuk tetap menggunakan lipstik. Gunakan lipstik dengan warna yang natural seperti warna nude. Oleskan sedikit saja lipstik pada bibir kemudian ratakan dengan tangan. Kalian juga bisa menggunakan liptint apabila tidak menyukai tektur lipstik yang agak berat.

11. Gunakan setting spray

setting spray

Untuk menyelesaikan hasil riasan, kalian bisa gunakan setting spray sebagai sentuhan terakhir. Dengan menggunakan ini, makeup kalian akan lebih tahan lama. Selain itu, membuat hasil makeup terlihat naturan dan tampak dewy.

Baca Juga : Rahasia Makeup Ala Artis

Nah itulah beberapa tips makeup no makeup yang dapat dilakukan untuk menampilkan kesan riasan wajah yang natural meskipun tanpa makeup tebal. Tips ini juga sangat cocok untuk seseorang yang belajar menggunakan makeup untuk pertama kalinya. Selamat mencoba.

To Top