Shea Butter, Rahasia Kulit Halus dan Lembut

Pohon Shea Butter

Shea Butter adalah minyak dari tanaman Shea yang banyak tumbuh di daerah Afrika. Pernahkah kamu terpikir atau penasaran tentang kulit para wanita di Afrika? Mengingat suhu di benua hitam tersebut bisa menjadi sangat panas dan dingin dengan kadar ekstrim. Rahasia mereka ada di shea butter.

Mungkin kamu mengira shea butter baru-baru saja digunakan dalam berbagai produk perawatan tubuh seperti body lotion. Tapi sebenarnya, produk ini sudah cukup sering digunakan di dalam produk perawatan tubuh lainnya. Tentu saja, shea butter di dalam berbagai produk tersebut sudah mengalami banyak proses dan jumlahnya tidak lebih dari 10% dari kandungan totalnya yang merupakan shea butter alami.

Shea butter sangat ampuh untuk mengatasi stretch mark, atau bagi kamu yang berkulit sangat kering kandungan vitamin A dan E di dalamnya akan memberikan kulitmu kelembaban ekstra dan menjaganya untuk tetap ada di sana, dan memiliki sunblock alami sehingga juga bisa melindugi kulit kita dari bahaya sinar ultra violet. Dan shea butter juga sangat cocok jika kamu berkulit sensitif karena tidak akan menimbulkan reaksi alergi apapun.

Buah Pohon Shea Butter

Ternyata, shea butter menyimpan lebih banyak lagi manfaat bagi kulit kita. Selain bisa untuk menghaluskan dan melembabkan kulit, shea butter juga bisa menyamakan warna kulit dan mengurangi kulit yang kasar atau pecah-pecah. Bahkan, shea butter juga bisa mengembalikan kilau rambut dan mengurangi kerusakan pada kulit kepala karena penggunaan berbagai macam bahan kimi untuk rambut.

Well, saat ini sudah ada cukup banyak produk perawatan tubuh yang mengandung shea butter. Kamu tidak perlu lagi kesulitan mencari atau harus repot-repot impor langsung dari Afrika. Tentu saja, jika kamu ingin 100% shea butter, kamu harus membayar sedikit lebih mahal.

This website uses cookies.