Fashion & Beauty

Tahukah Kamu Bahaya dari 5 Fashion Item Ini

Tahukah Kamu Bahaya dari 5 Fashion Item Ini

Perkembangan fashion item menjadikan beberapa wanita bersifat konsumtif. Mengikuti trend fashion yang berkembang memang tidak ada habisnya. Bahkan, jika keinginannya terpenuhi pun belum tentu cocok dengan tubuh maupun kepribadian kita. Karena terkadang fashion item yang mahal dan bagus pun dapat membahayakan tubuh kita. Namun, biasanya wanita tetap memaksakan hal tersebut untuk terlihat fashionable. Mereka tidak peduli kualitas bagus dan buruk, bahkan baik baik kesehatan maupun tidak.

Fashion item yang dapat membahayakan tubuh kita sendiri bukan hanya dari kualitasnya, terkadang kualitas bagus sekalipun bisa membayakan karena modelnya yang berlebihan. Selain itu, dapat dilihat juga dari segi penggunaannya, seperti penggunaan barang yang berlebihan atau keseringan dapat menimbulkan masalah bagi kesehatan. Barang apa saja yang dapat membahayakan tubuh kita? Simak ulasannya sebagai berikut;

Anting Imitasi

Anting Imitasi

Ating imitasi memiliki banyak sekali model dan variasi. Anda bisa memilih sesuai dengan selera, dari yang kecil hingga yang panjang menjuntai. Anting imitasi yang panjang dan manik-manik terlalu banyak tersebutlah yang membahayakan telinga. Bisa memperlebar lubang tindik pada telinga. Selain itu, bagi yang tidak cocok memakai anting imitasi dapat menyebabkan iritasi pada telinga. Anting imitasi memang dapat mempercantik penampilan Anda, namun jika bahannya yang tidak bagus dan tidak cocok untuk kulit kenapa tetap dipakai? So, perhatikan lagi item ini.

Heels

black heels

Sepatu model ini yang sangat disukai wanita. Tidak hanya tingginya tumit yang bisa menyamarkan wanita yang bertubuh pendek. Akan tetapi, heels juga memiliki banyak model yang memudahkan wanita untuk tampil cantik. Namun, jika Anda ketahui bahwa heels dapat membahayakan kesehatan tubuh bagian kaki. Keseringan mengenakan heels akan merusak saraf pada kaki terutama jari-jari yang menumpu berat badan. Apalagi heels yang tumitnya terlalu tinggi dan lancip. Heels seperti di atas juga berbahaya jika menyebabkan kaki Anda terkilir.

Skinny Jeans

skinny jeans

Selanjutnya yaitu skinny jeans atau celana pensil. Celana model ini memang sangat digemari para anak muda. Berpenampilan dengan celana jeans menjadikan tampilan terlihat kece ataupun keren. Akan tetapi, keseringan memakai celana jeans juga tidak bagus. Wanita yang sering memakai skinny jeans dapat membahayakan daerah kewanitaan wanita yang notabene lembab. Jeans yang ketat menekan otot-otot pada daerah V sehingga sulit mendapat ruang dan semakin terhimpit. Selain itu, otot-otot kaki juga tidak bisa leluasa untuk bergerak. Bahkan, bisa menyebabkan paretesia atau kesemutan berlebih pada kaki.

Tas Besar

Tas Wanita

Item fashion wanita yang satu ini juga tidak pernah terlewatkan. Apalagi bagi yang suka membawa banyak barang ketika bepergian. Tas punggung, sling bag maupun tas bahu dengan ukuran besar menyebabkan bahu tidak seimbang, tidak sejajar atau jika tas punggung dengan bebean yang berat menyebabkan bungkuk. Gangguan pada tulang menjadikan penampilan Anda tidak oke lagi, bukan?

Sandal Japit

sandal jepit.

Tanpa disadari, sandal jepit juga dapat membahayakan kesehatan terutama pada tumit. Saraf tumit dapat terganggu jika berjalan lama dengan sandal japit. Sendal japit yang notabene tipis bisa saja membuat kaki terkilir, menginjak benda tajam dan sebagainya. Bahaya yang utama yaitu sandal yang tipis menyebabkan saraf tumit terganggu karena lebih terasa bergesekan dengan berbagai macam bidang. Girls, jaga kesehatan tubuhmu. Gunakan benda-benda di atas seperlunya. Jangan terlalu lama agar kesehatan tubuh tidak terganggu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top