Fashion & Beauty

Tampil Cantik Saat Puasa, Ikuti Tren Make Up 2021 Ini

Selalu Cantik Selama Puasa, Ikuti Tren Make Up 2021 Ini

Tren make up memang selalu berubah setiap masanya. Terkadang membutuhkan effort besar, terkadang juga bersifat effortless. Sehingga tentu cukup mudah Anda. Sama halnya seperti saat puasa sekarang ini, ada tren tersendiri untuk merias wajah yang sebaiknya Anda ketahui.

Jangan karena puasa dan WFH, membuat keinginan Anda untuk selalu tampil cantik luntur. Meski bekerja dari rumah atau work from home, jarang hangout, dan hal-hal lainnya yang jadi tak memungkinkan, tetap harus cantik intinya.

Tren Make Up Selama Puasa

Tren Make Up Selama Puasa
Tren Make Up Selama Puasa

Tentu saja make up adalah peralatan dan bahan yang mendukung kecantikan. Merawat kulit dan kesehatan wajah akan kurang bila tidak dengan riasan make up. Selama ini kita telah mengenal banyak sekali jenisnya, beberapa akan Anda gunakan untuk mengikuti tren make up tahun 2021 ini.

1. Tren Make Up dengan Lip Stain

Tren make up pertama yang akan ada pembahasan menyangkut produk kosmetik. Namanya lip stain, sejenis perona bibir yang solutif jika Anda pakai saat bulan Ramadhan sekarang ini.

Menggunakan masker sepanjang hari atau selama keluar rumah, bisa membuat pewarna bibir Anda terhapus. Kurang on point ketika masker Anda lepas untuk show off. Hal ini sebenarnya wajar, sebab saat menggunakan masker, permukaannya akan tergesek-gesek dengan kulit bibir.

Cara mengakalinya adalah dengan memilih lip stain untuk mewarnai bibir. Apabila terkomparasi dengan lip cream, lipstick, hingga lip tint, lip stain lah yang paling tahan. Warnanya tetap akan sempurna meski sebelumnya bergesekan dengan masker.

Teksturnya cair, sebagian orang sulit membedakannya dengan lip tint. Perbedaan keduanya terletak pada tekstur, di saat lip tint cenderung water-based, lip stain cenderung lebih kental atau oil-based.

2. Maskara Berwarna

Pernahkah Anda show off dengan maskara berwarna sebelumnya? Selain maskara warna hitam? Selama ini Anda memang biasa menggunakan maskara warna hitam, atau mungkin maskara transparan karena Anda tidak mau terlalu mencolok.

Di salah satu tren make up ini, Anda akan berhadapan dengan maskara berwarna untuk memberikan sentuhan unik daripada sebelumnya. Apalagi bagi Anda yang suka pakai softlens, bisa memilih maskara dengan warna yang senada.

Produk maskara dengan warna selain hitam memang masih jarang, namun di tahun inilah Anda punya kesempatan untuk bisa merias wajah dengan make up ini tanpa harus ragu. Jadi, segera saja luangkan waktu untuk mencari produknya.

3. Bulu Mata Badai

Di tahun 2021 ini, trend make up akan diwarnai dengan riasa-riasan yang menggunakan bulu mata dramatic. Boleh saja dari maskara, namun belakangan ini saja sudah banyak dijumpai penggunaan extension.

Anda bisa juga mengaplikasikannya, eyelash extension yang akan membuat Anda selama 24 jam penuh memiliki riasan on point. Tanpa pakai perona bibir atau perona pipi pun Anda pasti setuju bahwa wajah Anda sudah sempurna.

Boleh-boleh saja memanggil salon bulu mata home service, namun juga bisa pasang sendiri. Sebab, beberapa waktu belakangan ini juga sudah dijumpai paket produk yang bisa digunakan pemula untuk memasang eyelash extension sendiri. Karenanya, Anda bisa mengatur apakah mau bulu mata yang tebal dan panjang, bulu mata yang pendek namun tebal, atau yang dramatic dengan menggabungkan beberapa ukuran sekaligus.

4. Winged Eye Line

Saatnya lebih percaya diri menggunakan eyeliner dengan bentuk winged. Semakin panjang akhiran garis mata yang dibuat, akan semakin dramatic. Apalagi jika dipadukan dengan tern sebelumnya (bulu mata), bisa semakin sempurna saja.

Tampilan klasik juga bisa dicoba, sebab intinya tren untuk riasan di tahun 2021 ini adalah untuk membuat garis mata yang berbeda dari biasanya, bukan yang basic.

5. Tren Make Up Penuh Warna

Tren Make Up Penuh Warna
Tren Make Up Penuh Warna

Tren selanjutnya adalh untuk mengaplikasikan riasan yang penuh warna, multicolor. Penaplikasiannya bisa di mana saja, bisa dibuat beberapa warna untuk kombinasi eye shadow, pemilihan warna blush on yang kontras, hingga layering warna perona bibir.

Paling utamanya untuk eye shadow, jika sebelumnya hanya satu atau dua warna saja, cobalah untuk gunakan lebih dari itu.

6. Tren Make Up Segar-Natural

Terakhir dalam tren ini adalah untuk tampil dengan wajah yang segar dan natural. Beberapa tren di atas memang membuat Anda tidak bisa tampak natural, namun untuk bagian kulit wajah keseluruhan, harus tampak natural.

Saatnya untuk mengurangi ketebalan foundation supaya wajah bisa memperlihatkan pori-pori asli mereka. Juga saatnya semakin rajin pakai skin care supaya bisa mendukung tampilan make up flawless.

Tips Selalu Cantik Selama Puasa

Tips Selalu Cantik Selama Puasa
Tips Selalu Cantik Selama Puasa

Boleh jadi Anda memang dapat jatah work from home atau lebih jarang keluar rumah dari sebelumnya. Namun bukan berarti ini menjadi excuse untuk tidak lebih memperhatikan kesahatan dan kecantikan kulit.

Kulit wajah memang bisa dirias sehingga menjadi lebih cantik, sempurna. Namun tanpa riasan pun, bukan berarti boleh-boleh saja jelek. Tetap gunakan skin care selama panemi sekarang ini meski Anda jarang keluar rumah.

Tak perlu lengkap-lengkap, basic skin care seperti krim pagi, krim malam, krim mata, dan serum pun sudah cukup. Tentunya ditambah dengan facial wash. Namun Anda tetap boleh-boleh saja menambah produk lainnya supaya kulit semakin sehat.

Jangan lupa gunakan masker, bisa seminggu sekali atau dua minggu sekali. Sebab masker ini akan membantu kulit Anda tetap ‘bersih’ meskipun sudah pakai skin care. Ya, untuk Anda yang jeli dan observe, masker membuat pertumbuhan komedo melambat.

Barulah kemudian ikuti beberapa tren make up di atas. Mudah-mudah saja diaplikasikan, malahan menjadi kesempatan untuk tampil dengan riasan yang tak biasa. 

To Top